Tips Hemat Biaya Saat Liburan ke Luar Negeri

Discussion in 'Tourism' started by Rafi Abrar, Feb 25, 2023.

  1. Rafi Abrar

    Rafi Abrar New Member

    Joined:
    Jul 17, 2020
    Messages:
    23
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]
    Liburan ke luar negeri adalah impian bagi banyak orang, namun seringkali biaya yang diperlukan untuk perjalanan tersebut sangatlah mahal. Tidak perlu khawatir, Anda dapat menghemat biaya liburan ke luar negeri dengan beberapa tips yang kami berikan di bawah ini. Berikut adalah tips hemat biaya saat liburan ke luar negeri:

    1. Pesan tiket pesawat dan akomodasi jauh-jauh hari

    Pesan tiket pesawat dan akomodasi jauh-jauh hari dapat membantu Anda mendapatkan harga yang lebih murah. Biasanya, maskapai penerbangan dan hotel akan memberikan diskon untuk pemesanan jauh-jauh hari.

    2. Gunakan layanan travel package

    Layanan travel package adalah pilihan yang tepat untuk menghemat biaya liburan ke luar negeri. Layanan ini biasanya menawarkan paket liburan yang sudah termasuk tiket pesawat, akomodasi, dan beberapa atraksi wisata dengan harga yang lebih murah dibandingkan jika Anda memesannya secara terpisah.

    3. Cari tiket pesawat dan akomodasi di situs-situs perbandingan harga

    Situs-situs perbandingan harga seperti Skyscanner atau Expedia dapat membantu Anda menemukan harga tiket pesawat dan akomodasi yang lebih murah. Anda dapat membandingkan harga dari berbagai maskapai penerbangan dan hotel dengan mudah melalui situs-situs tersebut.

    4. Hindari musim liburan yang sibuk

    Hindari musim liburan yang sibuk seperti Natal atau Tahun Baru, karena harga tiket pesawat dan akomodasi biasanya akan lebih mahal. Pilihlah musim liburan yang lebih sepi atau musim dingin ketika harga tiket pesawat dan akomodasi biasanya lebih murah.

    5. Cari destinasi yang ramah budget

    Cari destinasi wisata yang ramah budget, seperti negara-negara Asia Tenggara atau Eropa Timur. Destinasi tersebut biasanya memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan negara-negara di Eropa Barat atau Amerika Utara.

    Baca juga: Wisata Kediri

    6. Hindari makan di restoran yang mahal

    Makan di restoran yang mahal dapat membuat biaya liburan Anda semakin membengkak. Cobalah untuk mencari tempat makan yang lebih terjangkau atau mencoba makanan lokal di pasar atau warung makan.

    7. Gunakan transportasi umum

    Gunakan transportasi umum seperti bus atau kereta api untuk menghemat biaya transportasi selama liburan. Selain itu, Anda juga dapat mencoba naik taksi online atau berjalan kaki jika lokasi wisata yang Anda kunjungi tidak terlalu jauh dari akomodasi Anda.

    8. Gunakan kartu kredit dengan reward liburan

    Kartu kredit dengan reward liburan dapat membantu Anda menghemat biaya liburan. Kartu kredit tersebut biasanya menawarkan diskon atau cashback untuk pembelian tiket pesawat atau akomodasi di situs-situs tertentu.

    9. Bawa bekal makanan dan minuman

    Bawa bekal makanan dan minuman ketika berpergian dapat membantu Anda menghemat biaya makan selama liburan. Anda dapat membawa makanan ringan atau makanan yang mudah dibawa, seperti roti atau buah-buahan. Selain itu, Anda juga dapat membawa botol air minum yang dapat diisi ulang untuk menghemat biaya minuman.

    10. Cari promo atau diskon atraksi wisata

    Cari promo atau diskon untuk atraksi wisata yang akan Anda kunjungi. Beberapa atraksi wisata menawarkan diskon untuk tiket masuk jika Anda memesannya secara online atau menggunakan kartu kredit tertentu.

    Cek juga: Danau Tambelang

    11. Hindari membeli oleh-oleh yang mahal

    Membeli oleh-oleh adalah kegiatan yang biasa dilakukan saat liburan ke luar negeri. Namun, hindari membeli oleh-oleh yang mahal karena dapat membuat biaya liburan Anda semakin meningkat. Cobalah untuk mencari oleh-oleh yang lebih terjangkau atau buat sendiri oleh-oleh dengan bahan-bahan yang dapat dibeli di tempat asal.

    12. Gunakan aplikasi atau situs diskon lokal

    Gunakan aplikasi atau situs diskon lokal untuk mendapatkan diskon atau promo di restoran, atraksi wisata, atau toko di tempat tujuan Anda.

    Dengan mengikuti tips hemat biaya saat liburan ke luar negeri di atas, Anda dapat menikmati liburan yang menyenangkan tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Selain itu, jangan lupa untuk selalu merencanakan liburan dengan matang dan mempersiapkan segala sesuatunya sejak jauh-jauh hari. Selamat berlibur!

    Sumber: https://eviwisata.com/
     
Loading...

Share This Page