Riaru Onigokko Film Yang Aneh

Discussion in 'Video' started by ais elkiram, Nov 26, 2016.

  1. ais elkiram

    ais elkiram Well-Known Member

    Joined:
    Feb 10, 2015
    Messages:
    1,288
    Likes Received:
    219
    Trophy Points:
    63
    Pertama menonton film pas kebetulan melihat cuplikan nya di media sosial, kebetulan seseorang membagikan nya. Menarik! Itu adalah kesan pertama saat melihat cuplikan film dengan nada sedikit horor tersebut. Awalnya aku berpikir itu adalah film horor korea, namun setelah selesai menonton cuplikan nya justru jepang menjadi kesimpulan ku, dan ternyata benar. Riaru onigokko adalah salah satu film horor jepang, yang di katanya di angkat dari sebuah novel.

    Cupilkan awal mengisahkan dua buah bus yang membawa sejumlah siswi SMA dalam sebuah perjalanan. Dalam ceritanya mengangkap mitsuko seorang gadis SMA sebagai pemeran utamanya, namun nantinya dalam cerita utuhnya justru kita akan menemukan ada 3 tokoh pemeran utama nya di sana. Film ini bisa saya katakan unik, aneh, atau apapun itu. Jika kalian hanya memnonton nya sekilas, maka sulit untuk mencerna alur ceritanya. Sow! Soalnya film ini justru seolah tidak memilik alur cerita jelas.

    Secara garis besar, film riaru onigokko sebenarnya bercerita tentang sebuah permain game yang dimainkan oleh seseorang, sehingga alur ceritanya akan melumpat-lumpat dari satu stage ke stage yang lainnya.

    Pada bagian pertama bercerita seorang gadis SMA yang kebetulan berada di sebuah bus sekolah yang mengangkut beberapa siswi SMA, cerita horor di mulai saat mitsuko yang sebagai pemain utama menjatuhkan polpen nya ke lantai, sehingga harus menjungkuk kan badan untuk mengambilnya. Entah ada angin mana dan dari mana asalnya, tiba-tiba angin tersebut mampu memotong bus menjadi dua bagian tepat di tengah, sehingga siswi yang lain kebetulan duduk atau berdiri harus terbunuh dengan rata-rata potos pada kepalanya ... njerrrr aku pikir ini film hantu ninja kawan.

    Hanya mitsuko yang selamat, hingga cerita selanjutnya mitsuko harus berjuang mempertahankan hidup dengan berlari dari ancaman angin gila tersebut. Di bagian ini tidak akan ada yang istemiwa, namun akan terlihat aneh setelah dengan tiba-tiba mitsuko sudah berada di sebuah sekolah dengan seolah-seolah ada banyak teman satu sekolahnya yang banyak mengenalnya.

    Pada bagian ini aku justru berpikir, jangan-jangan ini film tentang seorang anak gadis yang memiliki kelain jiwa dengan tingkat hayalan yang super tinggi. Sehingga mitsuko banyak berhayal dan halusinasi yang tidak jelas. Arah pemikiran ku justru mengarah ke sana.

    Di bagian kedua inilah sebenarnya ada titik terang dari apa yang sebenarnya terjadi. Cerita akan mulai menarik untuk di tebak, apa sebenarnya inti dari cerita film ini.

    Pada bagian stage kedua inilah mitsuko sebenarnya mendapatkan pencerahan, bahwa sebenarnya kehidupan yang mereka jalani hanyalah ilusi, bukan kehidupan nyata yang sesungguhnya. Bahkan seorang teman mitsuko sendiri yang bernama sure sudah memberikan sebuah tanda-tanda atau gambaran tentang apa yang seharusnya di lakukan oleh mitsuko. Kalau aku ceritakan justru sebenarnya membuatnya nggak asik, tapi tak apalah karena tulisan ini hanya sekedar menjelaskan apa yang aku pikirkan tentang film bernada horor asal jepang tersebut.

    Namun pada bagian ini juga nampak sangat aneh. Dengan alasan apa tiba-tiba guru-guru sekolah menjadi gila dan menembaki siswi-siswinya sehingga murid-murid harus berlarian menyelamatkan diri termasuk mitsuko dan teman-teman nya. Kejadian tersebut justru yang akan membuat pemain utamanya mitsuko harus memasuki dunia demensi lain yang tidak bukan adalah stage ke tiga.

    Melumpat dari satu stage ke stage lainnya dengan tidak jelas alur ceritanya bisa kalian lihat hingga dari bagian ini. Dari stage ke dua menuju stage ke tiga akan sangat aneh. Bayangkan saja mitsuko yang awalnya seorang siswa SMA justru berubah jati diri menjadi koike yang akan melangsung pernikahan. Tentu saja itu membuat mitsuko merasa sangat aneh. Yang membuat aku sendiri terperincit dahi, koq menikahnya dengan siluman babi seh wkwkkwkw.

    Cerita terus berlanjut namun tidak bisa semuanya di tulis juga, hanya pada bagian akhir yang akan menjelaskan semuanya. Pada bagian akhir film ada seseorang laki-laki tua yang menjelaskan ternyata mitsuko sebenarnya sudah mati lama, namun DNA nya di simpan oleh seseorang untuk membuat sebuah game sebagai mana yang telah terjadi di beberapa stage yang di tayangkan pada film nya.

    Yang menarik inti cerita namun masih menurut ku, justru sebenarnya game mitsuko ini di mainkan oleh seseorang. Namun pada akhirnya jiwa mitsuko yang tidak terima dijadikan mainan melakukan sebuah tindakan yang justru tidak terduga.

    Pada bagian akhir justru mitsuko seolah di keluarkan kedunia nyata oleh pemainnya untuk bisa mengajak tidur mitsuko. Namun menurut ku itu alur cerita sebenarnya masih dalam dunia game, dari beberapa ulasan film ini yang menontotn justru banyak mengeluarkan ide-ide dan tanggapan yang berebeda. Ada yang mengaitkan film ini menyisipkan nilai-nilai kritikan dan sosial.

    Pada bagian akhir cerita mengisahkan bahwa seolah mitsuko di keluarkan ke dunia nyata, namun tetap sebagai tokoh pemain game sehingga dirinya masih dalam kontrol pemain. Pada bagian ini mitsuko justru di ajak melakukan ****** oleh seseorang laki-laki. Hahaha inilah menurut ku inti game sebenarnya. Film ini bercerita sebuah game bertahan hidup mitsuko, “mungkin” sejenis game 3 demensi yang melibat otak manusia. Pada bgaian akhir bagi siapa saja yang mampu menyelesaikan game akan bisa mengajak tidur “dalam tanda kutip indehoy” pemeran utama game nya. Ya sebagai hadiah keberhasilan menyelesaikan game nya. Game orang dewasa “mungkin”.

    Namun! Karena game ini di buat menggunakan otak manusia atau apalah sehingga tokoh utama pemeran game tidak terima di jadikan sebagai permainan. Sehingga melakukan langkah tak terduga dengan bunuh diri sebelum melakukan apapun.

    Sehingga pada bagian akhir film justru menampilkan cuplikan seolah mitsuko selalu melakukan bunuh diri di setiap stage awal dari keberadaan nya seperti di bus sekolah, dll.

    Lah ... kalau pemain utamanya mati bunuh diri maka otomatis game over dong dan tidak ada satu pun yang bisa menyelesaikan game nya.

    Film ini bercerita seolah ada sebuah game yang benar-benar hidup, mampu berinteraksi layaknya manusia.

    Film ini cukup aneh, namun membuat banyak orang menulis pemikiran-pemikiran nya tentang film ini. Termasuk aku xixiixixiix. Yang sudah menonton filmnya mungkin berbeda persepsi dengan yang aku tulis, tak apa karena filmnya juga penuh teka-teki silang makanya di judul thread aku tulis film aneh.

    Jangan lupa nonton hingga bagian akhir, seru di bagian akhir cerita nya *kacau*

     
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,143
    Likes Received:
    2,703
    Trophy Points:
    413
    Lama juga nggak nonton film. Paling cuma video singkat... :D
     
  3. ais elkiram

    ais elkiram Well-Known Member

    Joined:
    Feb 10, 2015
    Messages:
    1,288
    Likes Received:
    219
    Trophy Points:
    63
    Wkwkkwk langsung kena, ya ya video bukan film :D
     
  4. Sarang Semut

    Sarang Semut Member

    Joined:
    Oct 14, 2015
    Messages:
    433
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Terakhir kali nonton film adalah film Tuyul dan Mbak Yul
     

Share This Page