Positif COVID-19, Wakil Indonesia Mundur dari Orleans Masters 2021

Discussion in 'General Sports' started by bimo dimas, Mar 24, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    187
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    BolaSkor.com - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dipastikan tak bisa tampil pada Orleans Masters 2021. Ana/Amalia dinyatakan positif Covid-19.

    Hasil itu didapat lewat tes PCR, Senin (22/3). Positifnya Ana/Amalia membuat PBSI terkejut.

    Sebelum berangkat, Ana/Amalia sudah melakukan tes PCR dengan hasil negatif. Sayangnya, tak ada tes ulang bagi waki Indonesia di Prancis.

    “Pertama kami menyayangkan ini terjadi pada pemain kami. Lewat Manajer Tim di sana yaitu Harry Hartono, kami sudah meminta swab test PCR ulang untuk memastikan hasil tersebut," kata Kepala Bidang Humas dan Media PBSI, Broto Happy.

    “Tetapi ternyata peraturan yang diterapkan di Perancis tempat turnamen dihelat ini berbeda. Tidak ada pengulangan swab test PCR," imbuhnya.

    Sesua aturan pemerintah Prancis, Ana/Amalia akan melakukan isolasi mandiri selama 10 hari. PBSI menghormati keputusan panitia yang melarang Ana/Amalia bertanding.

    “Jadi kami menerima hasil swab test PCR yang dikeluarkan panitia setempat. Dan oleh karena itu kami sudah meminta Febriana dan Amalia untuk menjalani karantina sesuai aturan yang berlaku," ujar Broto.

    Mundurnya Febriana/Amalia karena Covid-19 tidak serta merta memengaruhi wakil Indonesia yang lain. Delapan wakil Merah-Putih lain tetap melanjutkan berlaga di turnamen level Super 100 ini.

    Sumber: Link
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,694
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Sesuatu yang aneh sedang terjadi dengan alat penguji tersebut
    bahkan mungkin dalam beberapa jam test dengan alat yang sama hasilnya beda.
     

Share This Page