Perbandingan Harga Samsung Galaxy J2 vs LG G Pro Lite Dual dan Spesifikasinya

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by ade yayat priyatna, Dec 23, 2015.

  1. ade yayat priyatna

    ade yayat priyatna Member

    Joined:
    Mar 29, 2015
    Messages:
    128
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Samsung Galaxy J2 vs LG G Pro Lite Dual. Di pasar ponsel Indonesia saat ini, Samsung Galaxy J2 bisa dikatakan menempati posisi nyaman. Menggantikan pendahulunya, Samsung Galaxy J1 yang juga sama-sama dihargai di pasar Indonesia sejak dirilis pada awal tahun lalu.

    Harga Samsung Galaxy J2 memang sedikit lebih tinggi. Namun hal itu sebanding dengan fitur yang ditawarkannya, seperti layar Super AMOLED dan dukungan 4G LTE misalnya. Sebuah penambahan menarik dari Samsung.


    Namun bagaimana jika kita coba membandingkan harga Samsung Galaxy J2 ini dengan ponsel lain yang bisa dikatakan berimbang, yakni LG G Pro Lite Dual yang merupakan varian mungil dari LG G Pro, dengan dukungan dual-SIM pula. Dan harga LG G Pro Lite Dual ini masih setara dengan harga Samsung Galaxy J2.


    Penasaran dengan perbandingan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J2 vs LG G Pro Lite dual? Simak ulasan berikut ini.


    Spesifikasi Samsung Galaxy J2 vs LG G Pro Lite Dual

    Samsung Galaxy J2 sendiri hadir dengan menawarkan dukungan layar Super AMOLED berukuran 4,7 inci dengan resolusi layar 540 x 960 piksel. Dan kepadatan layar ponsel ini mencapai 234 ppi.


    Di bagian dapur pacu, tepat di bawah layar mapan tersebut ditanamkan chipset Exynos 3475 dengan CPU quad-core 1,3 GHz Cortex-A7 dengan GPPPU Mali-T720. Ponsel ini juga dibekali dengan memori 1 GB RAM dan 8 GB memori internal. Dan jangan lupakan pula keberadaan dari slot microSD berkapasitas maksimal 128 GB dan OS Android 5.1.1 Lollipop sebagai platform utama.


    Di bagian kamera, ponsel ini dibekali dengan kamera 5 MP sebagai kamera utama dengan LED Flash dan Autofokus. Sementara kamera depan menggunakan sensor 2 MP dengan bukaan aperture f/2.2.


    Galaxy J2 ini juga dilengkapi dengan konektivitas lengkap mulai dari slot dual-SIM dengan dukungan 4G LTE, serta ada pula dukungan WiFi 802.11 b/g/n dengan Bluetooth v4.1, GPS dan microUSB v2.0. Serta ada pula baterai Li-ion dengan kapasitas 2000 mAh yang akan siap menjaga ponsel tetap terjaga seharian penuh.


    [​IMG]




    Di sisi lain, LG G Pro Lite Dual menawarkan dukungan layar IPS LCD dengan ukuran 5,5 inci dan resolusi layar 540 x 960 piksel. Sehingga kepadatan layar terbilang lebih randah, hanya mencapai 200 ppi saja.


    Di bawah layar tersebut ditanamkan chipset MediaTek MT6577 dengan CPU dual-core 1 GHz Cortex-A9 dengan dukungan GPU PowerVR SGX531. Ponsel ini juga menawarkan dukungan 1GB RAM dan memori internal 8 GB dengan slot microSD untuk memperluas kapasitas hingga 32GB. Sayangnya ponsel ini hanya dibekali OS Android 4.1.2 JellyBean tanpa adanya jaminan upgrade.


    LG G Pro Lite Dual ini juga dibekali kamera 8MP di bagian kamera utama, lengkap dengan autofokus dan LED Flash. Sementara di bagian kamera depan, disematkan kamera 1,3MP untuk selfie dan video calling.


    Anda juga akan bisa mengakses jaringan mobile dengan mantap. Meski tidak terlalu lengkap juga sih. Ponsel ini belum mendukung jaringan 4G LTE. Ia masih menggunakan teknologi 3G HSPA pada fitur dual-SIM yang diusungnya. Di bagian lain terdapat pula dukungan WiFi 802.11 a/b/g/n dengan teknologi Bluetooth v3.0, GPS dan microUSB v2.0. Ponsel ini juga menggunakan baterai Li-ion berkapasitas besar hingga 3140 mAh sebagai sumber daya utama ponsel.


    [​IMG]


    Harga Samsung Galaxy J2 vs LG G Pro Lite Dual

    Untuk harganya sendiri, kedua ponsel ini bisa dikatakan setara. Baik harga Samsung Galaxy J2 dan harga LG G Pro Lite dual sama-sama tidak bisa dikatakan murah, namun tidak terlalu mahal juga. Meski dari segi usia, LG G Pro Lite Dual terbilang lebih tua, dimana ia meluncur untuk pertama kalinya pada tahun 2013 silam.


    Harga Samsung Galaxy J2 sendiri masih bisa stabil dapat dikatakan. Ponsel ini dibanderol mulai harga Rp1.899.900. Dan itupun masih ada pilihan lain yang lebih mahal dan murah, sesuai dengan tawaran dari penjual.


    Sementara untuk harga LG G Pro Lite Dual saat ini dibanderol mulai dari Rp1.999.000. Tidak terlalu berbeda bukan? Meski terbilang sudah ketinggalan, namun LG G Pro Lite ini adalah ponsel berkelas di masanya dulu.


    Sumber: Harga Samsung Galaxy J2 vs LG G Pro Lite Dual, Spesifikasi dan Perbandingan
     
  2. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    566
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    Ane lebih seneng sama product samsung nih, hehe
     
  3. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,852
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Sayangnya semua produk samsung terbaru malah Made In China...! Yang Ane seneng dari Samsung yaitu Type A5... Tipis dan slim pada body tapi mahal di harga,,,! Hehehe
     
Loading...

Share This Page