Pentingnya Ilmu Coding dan Digital Leadersip bagi Mahasiswa

Discussion in 'General Internet' started by bimo dimas, Jul 13, 2021.

Tags:
  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    300
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - Masa pandemi ini menjadi kesempatan bagi kita untuk belajar hal-hal baru guna menambah soft skills. Progate sebagia platform pembelajaran coding daring, resmi bermitra dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dalam program Kampus Merdeka untuk menghasilkan talenta-talenta digital Indonesia yang unggul dan siap kerja.

    Dalam kemitraannya, Progate merancang khusus program studi bertemakan Kecerdasan dan Kepemimpinan Digital melalui Coding. Dalam program studi ini, mahasiswa tidak hanya mendapatkan dasar teori, melainkan juga kesempatan untuk membuat berbagai proyek berbasis coding, sebagai implementasi nyata dari ilmu yang telah dipelajarinya.

    “Program Kampus Merdeka ini adalah inisiatif yang brilian karena dengan metode pembelajaran yang online, akan membuka kesempatan bagi seluruh mahasiswa secara nasional untuk dapat mengembangkan skill mereka di bidang ini,” ucap Norman Ganto, Country Manager, Progate Indonesia.

    Sejalan dengan visi dan misi pemerintah, Progate mendorong potensi pertumbuhan startup digital di Indonesia dengan meningkatkan jumlah talenta digital yang berkualitas. Kerja sama Progate dengan Kemendikbud Ristek dalam inisiasi Kampus Merdeka akan menghasilkan 3.750 talenta digital baru yang dapat meningkatkan daya saing bangsa di era Revolusi Industri 4.0.

    “Program ini dirancang bagi siapa pun yang tertarik untuk dapat bekerja di industri digital atau teknologi. Mahasiswa dari jurusan apapun dapat dan disarankan untuk mengikuti program ini karena kurikulum yang diterapkan tidak hanya tentang belajar coding, melainkan juga tentang bagaimana menjadi seorang profesional dengan digital dan growth mindset,” tambah Norman.

    Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan, saat ini mahasiswa tak hanya dituntut cakap di satu bidang ilmu saja, tetapi juga harus bisa menguasai bidang ilmu lain.

    “Kita menerapkan hal ini tidak hanya untuk memastikan bahwa lulusan-lulusan kita bisa berkarir sesuai dengan minat mereka, namun juga terbekali dengan kombinasi disiplin ilmu yang memang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan industri kerja yang semakin kompleks,” ucap Nadiem.

    Program studi Progate dalam Kampus Merdeka ini terbuka bagi mahasiswa D1 hingga S1 dari berbagai macam jurusan. Dan bagi mahasiswa yang ingin mengikutinya dapat melihat detail pendaftaran melalui kampusmerdeka.kemdikbud.go.id. Saat ini pendaftaran sudah dapat dilakukan hingga batas waktu terakhir pendaftaran adalah 31 Juli 2021.

    Sumber
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,815
    Likes Received:
    129
    Trophy Points:
    63
    Di era dgital ini, programer makin banyak dibutuhkan,
    membuat coding ini memerlukan kecerdasan yang luar biasa, karena banyak kode yang rumit dan aneh
     
Loading...

Share This Page