Mereka yang Kena Imbas Sanksi FIFA

Discussion in 'Bola' started by Liszton, May 30, 2015.

  1. Liszton

    Liszton Member

    Joined:
    May 6, 2015
    Messages:
    537
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Fifa akhirnya menjatuhkan sangsi pada Indonesia. Lembaga tertinggi sepakbola dunia tersebut menganggap pemerintah Indonesia telah mengintervensi PSSI selaku lembaga resmi FIFA untuk Indonesia. Akibatnya, Indonesia tidak bisa mengikuti agenda resmi yang diadakan FIFA seperti kualifikasi Piala Dunia. Imbas dari sanksi FIFA juga tidak hanya itu saja tetpi merembet ke aspek yang lain. Siapa saja yang terkena imbas sanksi dari FIFA tersebut? Cekidot mas bro.

    1. Para Pemain Sepakbola
    Jika saja PSSI mau mengakui siapa yang paling kena imbas dari sankso yang diberikan FIFA, maka jawabannya adalah para pemain sepakbola. Akibat sanksi tersebut, nasib mereka menjadi tidak jelas. Parahnya lagi apabila pemain tersebut benar-benar menggantungkan hidup dari mencari nafkah melalui sepakbola. Mereka jadi kehilangan kontrak akibat kompetisi tidak dijalankan.

    2. Penjual Merchandise
    Sudah barang tentu saat roda kompetisi tidak berputar, pnejualan merchandise yang berbau sepakbola juga ikut lesu. Masayarakat yang biasa membeli jersey bola, kaos suporter, syal, dan yang lainnya libur untuk membeli barang tersebut karena mereka tidak bisa memanfaatkannya.

    3. Penjual Arem-Arem, Tahu Asin, Mijon, dsb
    Agan yang sering menonton pertandingan bola langsung di stadion pasti pernah melihat penjual arem-arem, tahu asin, bakpao, teh manis, aqua, dan mijon (mizone) berkeliaran menjajakan barang daganganya kan? Mereka juga terkena imbas tidak adanya pertandingan sepakbola yang dilangsungkan di stadion. Jelas sekali omset mereka menurun drastis.

    4. Calo Tiket
    Kalau yang satu ini si saya syukurin saja mata pencaharian mereka jadi menghilang. Calo tiket ini sangat merugikan pecinta sepakbola Indonesia. Pasalnya, saat sebenarnya tribun stadion masih belum penuh, tiket pertandingan tahu tahu sudah habis. Ternyata si calo yang borong semua kemudian dijual lagi berliapt-lipat harganya.

    Sumber: Tulisan Saya Sendiri
     
  2. Damar

    Damar Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    1,467
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Waduh, kasihan juga ya nasip para pemain sepakbola Indonesia :(
    Kenapa hal ini bisa terjadi ya *nangis4*
    Ngomong-ngomong, Intervensi itu apa?*bingung*
     
  3. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,133
    Likes Received:
    2,694
    Trophy Points:
    413
    Yang paling parah bagaimana nasib kickerssportwear :(
     
  4. iori1071

    iori1071 Member

    Joined:
    May 7, 2015
    Messages:
    46
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    *lari* ayo kamu bisaaaa *ketawa1*
     
  5. Liszton

    Liszton Member

    Joined:
    May 6, 2015
    Messages:
    537
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Intervensi itu kayak orang tua yang maksa anaknya ngambil jurusan kuliah hehehe
     
  6. Liszton

    Liszton Member

    Joined:
    May 6, 2015
    Messages:
    537
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Kickers Sportwear jalan terus @KangAndre. Hanya terompet sangkakala asli yang bisa menghentikan Kickers Sportwear hehehehe
     
  7. Gesper

    Gesper Member

    Joined:
    Mar 1, 2015
    Messages:
    242
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Akhirnya yang ditunggu-tunggu terjadi juga, dari awal kisruh PSSI gelagat kena sanksi udah terlihat, tapi kayaknya malah tambah kisruh, bukannya pada mikirrr*benci*
     
  8. Ardiansyah

    Ardiansyah Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    367
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    gw pribadi dukung menpora, karena PSSI sudah lama kelihatan bobroknya,,
    semoga ini menjadi awal untuk menuju sepakbola indonesia yang lebih baik.. :)
     
  9. Damar

    Damar Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    1,467
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Oh, jadi dipaksa ea? :D
    Lalu kesimpulannya: ini salah siapa? :D
     
  10. opiektidung

    opiektidung Member

    Joined:
    Feb 13, 2013
    Messages:
    128
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Dua dua nya ga ada yang mau di anggap salah,baik menpora maupun PSSI,so rakyat da yang jadi korban *akhirnya*
     
  11. Damar

    Damar Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    1,467
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Lalu bagaimana cara mengatasinya nih, :) biar tidak terjadi lagi dikemudian hari *berkeringat*
     
  12. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,077
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    Saya mendukung Kemenpora sepenuhnya....
    saya masih ingat pass masa kanak2, Timnas Indo kalahin Timnas Jepang, Timnas Australia, saling mengalahkan timnas Korsel. Timnas Malaysia selalu babak belur sama Timnas Indo. Dan buanyak fakta lainnya.

    Sepakbola Indo bukan jalan di tempat, tapi mundur...
    #savesepakbolaindonesia
    *pahlawan**bagus*
     
  13. Fahmi

    Fahmi Newbie

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    1,719
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Daripada mundur terus mending di matiin yaah :D wkwkwk hebat banget dah ah
     
  14. cloudmild

    cloudmild New Member

    Joined:
    May 31, 2015
    Messages:
    18
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    sbnar na ini buat bahan evaluasi bersama antara pemerintah dg pssi sndri. dan yang pling penting bagaimana skap pemerintah dan pssi stelah sanksi tsb. Apakah masih jaim2 an atau duduk rembug bersama mencari solusi.
     
  15. iori1071

    iori1071 Member

    Joined:
    May 7, 2015
    Messages:
    46
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    mending dimatiin daripada mati gak idup pun gak *ketawa1*

    sekali-kali memang harus diginiin pssi , biar tau klo prestasi itu bukan bahan buat diperjual belikan *merokok2*
     
  16. sarah manesa

    sarah manesa Member

    Joined:
    May 28, 2015
    Messages:
    32
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Termasuk pssi kena imbasnya ya gan?
     
  17. ariasalaksa

    ariasalaksa Member

    Joined:
    Mar 18, 2015
    Messages:
    47
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    wakakak bener banget gan, eh tapi katanya udah dicabut lg ya?
     
  18. asli3rut

    asli3rut Member

    Joined:
    Sep 6, 2014
    Messages:
    642
    Likes Received:
    44
    Trophy Points:
    28
    menpora kenapa bekukan pssi ya, kenapa tidak ada itikad meningkatkan kualitas pssi padahal menpora, lantas apa kerjanya...benar-benar tak bisa dimengerti dengan pengetahua saya...hihi
     
  19. yuviken

    yuviken Member

    Joined:
    Feb 9, 2015
    Messages:
    257
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Makanya para pemain akhirnya ikut main tarkam biar dpt pemasukan...tragis banget ya....
     
  20. hoshi

    hoshi Member

    Joined:
    Apr 13, 2015
    Messages:
    315
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Penjual Arem-Arem, Tahu Asin, Mijon, dsb << Kasian banget ke imbasnya juga u,u pedagang kecill.... Eh tukang parkir juga termasuk kena imbas ga??
     
Loading...

Share This Page