Kumpulan Doa Meminta Kesehatan dan Kesembuhan dari Penyakit

Discussion in 'General Lifestyle' started by AndroidApkApps, Sep 7, 2020.

  1. AndroidApkApps

    AndroidApkApps Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    696
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    28
    Tahun ini kita lalui dengan berbeda. Pandemik membuat kita harus menghabiskan waktu di rumah saja jika tidak ada yang mendesak. Walau begitu, alangkah baiknya jika momentum ini dimanfaatkan dengan ibadah untuk mohon perlindungan dan kesehatan.

    Berikut ini telah IDN Times rangkum kumpulan doanya. Simak doa meminta kesehatan dan kesembuhan dari penyakit berikut ini.

    1. Doa memohon kesehatan untuk keluarga

    اَللّٰهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ الْعَافِيَةَ فِى الدُّنْيَاوَالْآٰ خِرَةِ. اَللّٰهُمَّ اَسْأَلُكَ الْعَفْوَوَالْعَافِيَةَ فِىْ دِيْنِى وَدُنْيَاىَ وَاَهْلِى وَمَالِىْ

    Allaahumma innii as-alukal ‘aafiyata fiddunyaa wal aakhirati. Allaahumma as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyata fii diinii wa dunyaa wa ahlii wamaa lii.

    Artinya:

    “Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu sehal wal ‘afiyat di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu maaf dan sehat wal ‘afiyat pada agamaku, dan duniaku, dan keluargaku, dan harta bendaku".

    2. Doa agar selalu mendapat perlindungan dan kesehatan dari Tuhan Yang Maha Esa

    "Allahumma inna nas alukal afwa wal adiyata wal mu'aafaatad daa'imata fiid dunyaa wal 'aakhirati wal fauzu bil jannati wannajaati minan naari."

    Artinya:

    "Ya Allah, kami mohon ampunan, kesehatan dan perlindungan yang terus menerus di dunia dan di akhirat, kemenangan masuk surga, serta keselamatan dari api neraka".

    3. Doa agar senantiasa sehat dan terbebas dari penyakit

    "Allaahumma-ghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa'aafinii, warzuqnii."

    Artinya:

    "Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk kepadaku, selamatkanlah aku (dari berbagai penyakit), dan berikanlah rezeki kepadaku." (HR. Muslim).

    4. Doa agar keluarga selalu sejahtera dan terlindungi dari wabah penyakit

    "Allaahumma inni a'udzubika min zawali ni'matika, wa thahawwuli a'fiyatika, wa faja'ati niqmatika, wa jami'i sakhatika."

    Artinya:

    "Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari hilangnya nikmat-Mu dan hilangnya kesehatan dari-Mu dan datangnya kutukan-Mu secara tiba-tiba dan dari segala kemarahan-Mu." (HR. Bukhari Muslim, Abu Dawud dan Tirmidzi).

    5. Doa meminta kesembuhan dari penyakit

    Allahuma rabba-nnasi mudzhibal baasisydi 'antaasya fii laa sy fiya illa anta syifaa 'an laa yufa'a

    Artinya:

    "Ya Allah Pemelihara Manusia! Hapus penyakitnya, sembuhkan penyakitnya. Kaulah yang menyembuhkan. Tidak ada obat kecuali obat-Mu. Beri kami obat yang tidak meninggalkan penyakit".

    Itu dia 5 doa meminta kesehatan dan kesembuhan dari penyakit. Semoga kamu senantiasa sehat dan doa tersebut bisa melindungi pandemik yang tengah mendera negara kita, ya!

    Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspiration/tyas-hanina-1/doa-untuk-meminta-kesehatan-dan-kesembuhan
     
    Ganyool likes this.
Loading...

Share This Page