Ini Dia Penyakit Yang Lebih Berbahaya Dari HIV/AIDS

Discussion in 'Health & Medical' started by alit kurniawan, Sep 3, 2018.

  1. alit kurniawan

    alit kurniawan Member

    Joined:
    Aug 1, 2018
    Messages:
    500
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Penyebab Penyakit Hepatitis B

    Terjadinya penyebab penyakit hepatitis B ini ternyata banyak berasal dari berbagai hal yang tidak kita sadari dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu kita harus menyadari dan mengetahui apa saja yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit hepatitis B ini. Dikarenakan menurut para ahli menyebutkan, penyakit hepatitis B dikenal sebagai penyakit yang sangat berbahaya keganasannya dibandingkan dengan keganasan penyakit HIV/AIDS. Penyebaran virus hepatitis B ini dapat sangat cepat, serta terfokus hanya untuk menyerang organ hati saja. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas beberapa penyebab umum yang dapat mengakibatkan terjadinya penyakit hepatitis B, diantaranya :

    1. Peralatan Medis

    Selain peralatan medis seperti jarum suntik, ternyata masih banyak peralatan-peralatan yang sangat berpotensi menyebabkan terjadinya penyakit hepatitis B. Hal itu disebabkan dari penyabaran melalui cairan tubuh. Apabila peralatan medis tidak disterilkan dan digunakan secara benar akan menimbulkan terjadinya berbagai macam penyakit, salah satunya yakni hepatitis B.

    2. Konsumsi Obat Jangka Panjang

    Obat-obatan yang memiliki bahan zat kimia akan dapat amat sangat membahayakan kesehatan tubuh. Terlebih lagi jika dikonsumsi secara terus-menerus dalam jangka panjang.Sebetulnya organ hati itu berfungsi sebagai penawar berbagai racun dan dinetralisirkan sehingga tidak akan menimbulkan sesuatu yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Tetapi untuk mengkonsumsi obat-obatan seperti yang mengandung bahan kimia, tidak akan dicerna 100% secar utuh dan dimanfaatkan oleh tubuh, karena akan ada terdapat suatu zat yang tidak dibutuhkan atau sebenarnya harus dibuang.

    Apabila kita sering melakukan hal-hal seperti ini secara terus-menerus dalam jangka yang cukup panjang, lama-kelamaan akan dapat menyerang organ hati dan akan timbul sebuah penyakit yang bernama penyakit hepatitis B ini. Untuk itu segera tinggalkan untuk mengkonsumsi obat-obatan berbahan kimia, ganti dengan yang alami-alami.

    3. Rokok

    Untuk penikmat rokok kebanyakan sering mengabaikan keadaan berbagai macam penyakit yang dicantumkan di dalam bungkusnya. Padahal itu semua adalah dapat diambil pelajarannya. Karena rokok sendiri sudah dikenal sejak lama sebagai sumber terjadinya berbagai penyakit. Di dalam kandungan rokok akan dapat diketahui bahwa terdapat zat kimia yang sangat berbahaya dan bersifat racun. Zat seperti inilah yang dapat membahayakan keadaan organ-organ di dalam tubuh seperti, jantung, paru-paru, dan hati. Jika dikonsumsi secara terus-menerus organ yang ada di dalam tubuh lama-kelamaan akan mengalami kerusakan sehinggda menimbulkan terjadinya berbagai macam penyakti, salah satunya penyakit hepatitis B ini.

    4. Melakukan Seks Bebas

    Cairan yang ada pada diri manusia yang mengakibatkan menjadi media virus hepatitis adalah cairan sperma dan vagina. Dengan melakukan seks bebas tersebut akan dapat menyebabkan timbulnya penyakit hepatitis B, apabila seseorang yang menjadi partner dalam berhubungan seksual nya mengidap penyakit hepatitis B. Peluang besar terjadinya penyakit hepatitis B ini sering nya melakukan seks bebas dengan berganti-ganti pasangan, sehingga menyulitkan untuk mendeteksi riwayat kesehatannya. Hal inilah yang menjadi ketakutan dari masyarakat. Untuk itu pilih-pilih ketika akan melakukan berhubungan seksual.
     
  2. enter1kali

    enter1kali Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    422
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    kurangi hisap rokok dan lakukan seks tidak bebas
     
  3. alit kurniawan

    alit kurniawan Member

    Joined:
    Aug 1, 2018
    Messages:
    500
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Juara mas hehe, terimakasih atas masukan dan sarannya
     
Loading...

Share This Page