Ingin Berbisnis Di Sosial Media? Catat 5 Tips SEO Sosmed Berikut!

Discussion in 'Search Engine Optimization' started by segara dian, Aug 24, 2021.

  1. segara dian

    segara dian New Member

    Joined:
    Mar 6, 2019
    Messages:
    26
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Banyak sekali yang merasa bahwa SEO dan sosial media tidak bisa disandingkan satu sama lain. Padahal, dalam pengaplikasiannya media sosial justru memiliki dampak signifikan dalam hasil mesin pencari. Karena itu tidak salah jika Anda ingin berbisnis dengan bantuan sosial media. Agar berhasil mendapat dongkrakan maksimal, berikut tips dari praktisi jasa SEO untuk dicoba.

    Memanfaatkan Media Sosial Untuk Dongkrak SEO

    1. Menumbuhkan Follower

    Seringkali yang muncul di dunia media sosial adalah follower atau pengikut. Menariknya angka follower berkualitas juga akan meningkatkan hasil pencarian. Follower yang dimaksud adalah pengikut yang turut aktif dalam kegiatan media sosial yang Anda miliki. Baik itu sekedar interaksi, komen, atau bentuk lainnya. Karena itulah akun asli dan solid adalah yang Anda butuhkan.

    2. Menggunakan Keyword Di Dalam Post

    Sama halnya seperti konten di dalam website atau blog, suatu posting bisa menjadi viral dan tersebar dengan bantuan keyword. Kata kunci sendiri bisa dihadirkan dalam berbagai cara. Seperti menuliskan keyword di dalam kolom deskripsi Youtube, menggunakan tagar Twitter, atau menggunakannya di dalam pin atau boards di pinterest.

    baca juga : layanan jasa digital marketing

    3. Konten Yang Mudah Dicari Dan Bagikan

    Keberadaan keyword memang membantu suatu akun dan website lebih terarah. Namun tips SEO tersebut masih terkait erat dengan isi konten atau post yang diunggah. Dalam dunia SEO sosial media, fungsi mudah dicari dan dibagikan adalah kunci dari kesuksesan bermain SEO. Dalam hal ini, beberapa platform media sosial pun sudah memberi fitur terkait.

    Seperti Youtube yang memiliki pengaturan video private atau publik. Ada pula pinterest yang memberi fitur pin dan board untuk menyimpan dan membagi posting favorit user. Anda pun bisa menerapkan cara tersebut untuk akun bisnis atau profil Facebook. Gunakan pengaturan agar posting terhubung dengan timeline, sehingga persentase sharing dan pencarian lebih mudah.

    4. Membangun Link

    Anda memiliki kesempatan untuk mendorong angka trafik dengan mengalihkan follower atau pengguna media sosial ke website bisnis. Ide ini bisa menjadi cara terbaik untuk mendongkrak SEO di situs dan menaikkan trafik. Hal ini bisa berjalan dengan baik karena adanya otoritas web yang lebih tinggi, seperti Facebook, Twitter, atau Youtube di mesin pencarian.

    5. Local Listing

    Suatu tips SEO yang sangat baik dengan bantuan media sosial adalah local listing. Tujuan utamanya adalah menyertakan alamat bisnis di local listing Google+. Fitur ini memberi customer kesempatan untuk meninjau bisnis atau perusahaan yang dijalankan. Pemberian lokasi akan membawa pembeli untuk menemukan bisnis, berkunjung, dan memberi review.

    Jika dipertimbangkan dengan lebih baik, Algoritma google cukuplah kompleks. Yang mana prosesnya mencakup penggunaan sosial media. Tak jarang pula media sosial mendapat posisi teratas dalam pencarian. Karena itu, Anda bisa mencoba tips yang telah disebutkan. Gunakan fungsi komunikasi untuk membangun komunitas, follower, konten, dan link untuk dongkrak SEO.



    baca juga : Tips Riset Keyword Untuk SEO
     
  2. Mas Her

    Mas Her Member

    Joined:
    Oct 14, 2020
    Messages:
    109
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    semakin hari seo semakin berkembang, semangat pejuang seo
     
  3. ferdianet

    ferdianet Member

    Joined:
    Sep 16, 2015
    Messages:
    336
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    28
    ilmunya sama dengan yang saya miliki... ehehehe
     
Loading...

Share This Page