Cara Melembabkan Bibir

Discussion in 'Science' started by Linda Nur Wakidah, Nov 6, 2017.

  1. Linda Nur Wakidah

    Linda Nur Wakidah Member

    Joined:
    Aug 29, 2017
    Messages:
    143
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Cara Melembabkan Bibir – Kulit yang lembab diinginkan semua perempuan, begitu pula dengan bibir yang lembab. Bibir yang lembab akan lebih terlihat sehat.

    [​IMG]
    Dengan bibir yang lembab, tanpa menggunakan lipbalm ataupun lainnya akan terlihat sempurna saja. Namun, hal tersebut dapat berbeda dengan bibir yang kering, perah pecah serta memiliki masalah lainnya. Dengan begitu, maka percaya diri dapat menurun.

    Dengan bibir yang kering dan pecah pecah, biasanya perempuan akan menggunakan lipbalm atau sejenisnya, agar bibir mereka menjadi lebih lembab. Namun hal yang perlu diketahui juga, sebenarnya ada bahan alami yang dapat digunakan untuk membuat bibir agar lebih sehat.

    Bahan alami yang digunakan dapat ditemukan dengan mudah dan dengan harga yang terjangkau pula. Bahan tersebut ada dibawah ini :

    1. Lemon

    Untuk menggunakan lemon, cukup mudah. Dengan mencampurkan satu sendok makan jus lemon dengan satu sendok teh madu. Setelah dicampur, oleskan pada bibir yang kering. Selanjutnya diamkan selama 20 menit, dan bilas dengan air bersih.

    Selain dapat melembabkan bibir keduanya dapat membantu memerahkan bibir secara alami.

    2. Minyak kelapa

    Cara yang paling mudah untuk digunakan. Hanya dengan mengolesi bibir yang kering dengan menggunakan minyak kelapa dapat membantu mengatasi bibir yang kering. Untuk lebih mudahnya dalam penyimpanan minyak kelapa. Gunakan tube kecil yang dapat dibawa kemanapun dengan mudah.

    3. Mentimun

    Sayur yang satu ini dapat membantu melembabkan kulit karena memiliki kandungan air yang lumayan banyak. Dengan menempelkan satu irisan timun pada bibir dapat membantu melembabkan bibir yang kering.

    4. Mentega

    Mentega dapat digunakan untuk membuat kue ataupun hal lainnya. Mentega bersifat seperti minyak. Dengan menggunakan mentega yang sudah dilelehkan dapat membantu mengatasi bibir yang kering.

    5. Lidah buaya

    Gunakan gel lidah buaya pada bibir, hati hati karena rasanya yang aneh. Selain dapat melembabkan bibir, gel lidah buaya dapat membantu mengobati infeksi pada kulit.

    6. Air mineral

    Dengan rutin mengkonsumsi air mineral dapat membantu melembabkan kulit sekaligus bibir.

    7. Madu

    Hanya dengan mengoleskan madu murni pada bibir, dapat membantu melembabkan dan memerahkan bibir. Madu yang digunakan untuk bibir merupakan madu murni.

    Untuk menguji madu murni atau tidak, uji dengan kekentalannya. Untuk menguji kekentalan dapat menggunakan viscometer.
     
    Last edited: Nov 6, 2017
  2. Sifanurfadilah

    Sifanurfadilah Member

    Joined:
    Nov 4, 2017
    Messages:
    54
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    8
    Aku sih dirumah lebih sering pake madu, lebih enak gitu, ada manis" nya juga hehe
     
Loading...

Share This Page