Umroh Murah Di Masa Pandemi

Discussion in 'Tourism' started by Jokole, Dec 1, 2021.

Tags:
  1. Jokole

    Jokole New Member

    Joined:
    Mar 19, 2020
    Messages:
    5
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Pemerintah Arab Saudi sudah memberikan lampu hijau kepada beberapa negara termasuk Indonesia untuk bisa melaksanakan ibadah umrah, dan disambut baik oleh jamaah yang sempat tertunda untuk umroh. Begitupun kaum muslimin lainnya siap untuk berangkat ke tanah suci. Di masa pandemi kita tetap terus memperhatikan protokol kesehatan untuk jaga-jaga agar terhindar dari virus COVID 19. Promo umroh murah ditawarkan oleh banyak penyedia layanan atau agency haji umroh maupun wisata di berbagai wilayah Indonesia.

    Rangkaian kegiatan yang ada di dalam umroh di masa sebelum pandemi dengan masa pandemi mungkin akan ada sedikit perubahan dalam hal penjadwalan dan destinasi tempat yang biasa diziarahi. Diantara uraian yang istimewa di dalam umroh adalah bisa sholat di depan ka'bah langsung dan mencium hajar aswad, selain itu yang tidak kalah istimewanya adalah berziarah ke makam nabi Muhammad. Karena ada penyebutan dalam riwayat bahwa "Barang siapa yang berziarah ke makamku, maka baginya akan mendapat syafa'at nanti di akhirat".

    Kementrian Agama RI kini sedang mematangkan proses pemberangkatan jamaah umrah yang sempat tertunda di masa pandemi. Mentri agama sudah menginstruksikan kepada para penyedia layanan atau agency umroh untuk mendata ulang dengan baik jamaah umroh mana sajakah yang siap untuk diberangkatkan ke tanah suci. Menurut informasi pada bulan Desember 2021 ini sudah ada sekitar 18.752 jamaah yang siap untuk langsung diberangkatkan.

    Terkait dengan ongkos berangkat umroh masih dalam proses pengkajian oleh pemerintah, semata-mata agar tidak terlalu memberatkan jamaah. Adapun untuk penerbangan dari Indonesia nanti bisa direct ke Saudi Arabia tanpa harus transit melalui negara ke-3. Pemerintah senantiasa mengharapkan agar menjaga protokol kesehatan di manapun, begitupun ketika berada di Arab Saudi.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,923
    Likes Received:
    136
    Trophy Points:
    63
    Terkait dengan ongkos apakah akan ada perubahan alisa kenaikan tarif yang menjadi aturan dasar keberangkatan umroh ke tanah suci Mekah
    butuh berapa dollar untuk bisa berangkat umroh, mudah-mudahan tidak ada lagi agen yang menyalahgunakan dana umroh dan haji untuk tujuan lain yang bukan teruntukanya
     
  3. Jokole

    Jokole New Member

    Joined:
    Mar 19, 2020
    Messages:
    5
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Di beberapa travel harga termurahnya kisaran harganya bisa IDR 20 jutaan
     
    blackking likes this.
Loading...

Share This Page