Citumang (Green Valley) Pangandaran

Discussion in 'Tourism' started by Adrian Saputro, Aug 20, 2016.

  1. Adrian Saputro

    Adrian Saputro New Member

    Joined:
    Aug 10, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    Citumang (Green Valley) Pangandaran Jawa Barat

    [​IMG]

    Citumang
    merupakan salah satu destinasi wisata Pangandaran yang banyak menyuguhkan pesona keindahan alamnya. Objek wisata ini terletak di Dusun Sukamanah, Desa Bojong, Kecamatan Parigi. Citumang terbilang objek wisata alami karena keadaan air sungai jernih serta belum tercampur limbah/sampah yang dapat menghilangkan keasrian. Destinasi wisata ini dinamakan Citumang karena menurut penduduk setempat Citumang ini memiliki aliran air yang melewati bagian atas mulut goa. Konon katanya nama Citumang ini berasal dari kata Cai Numpang atau dalam bahasa Indonesia dapat diartikan Kali Numpang. Awalnya di bagian mata air sungai (kali) terdapat air terjun yang menumpang, dan ternyata di balik air terjun tersebut ada air yang mengalir. Jadi air itu tidak hanya datang dari atas saja tetapi juga dari bawah. Namun selain itu ada pula yang menyebut bahwa nama Citumang diambil dengan alasan terdapatnya air terjun yang menyerupai tungku (Tumang).

    Akses jalan menuju Citumang cukup baik dan dapat dilewati oleh kendaran jenis motor, mobil, bahkan bis sekalipun. Kendaraan yang hendak menempuh perjalanan ke Citumang ini dapat langsung memarkirkan kendaraan di area wisata Citumang. Jadi tidak usah khawatir mengenai akses jalan menuju destinasi ini.

    Citumang adalah objek wisata alami paduan keasrian sungai dengan air yang jernih nan tenang berwarna biru, dan air terjun dengan akar pohon yang tergantung. Saat anda datang ke Citumang anda dimanjakan dengan udara yang sejuk, hembusan angin yang lembut serta keasrian lingkungan yang menakjubkan. Jika anda berada di Citumang anda tidak akan merasa bosan, karena aktifitas yang dapat dilakukan di Citumang bervariasi yaitu mulai dari Body Rafting, makan bersama, menyusuri sungai dan goa. Jika mengikuti aliran sungai kita dapat menemukan sebuah goa yang bernama Goa Taringgul. Selain itu bagi anda yang masih pelajar juga bisa melakukan observasi ataupun Hunting Tourist yang mana dapat meningkatkan kefasihan dalam berbicara menggunakan bahasa Inggris.

    Citumang memanglah wisata alam yang mempesona, menggiurkan serta membuat ketagihan para wisatawan yang telah mengunjunginya. Bagaimana tidak, dengan panorama asri, aktifitas beragam serta ketercapaiannya sebuah kepuasan rekreasi di Citumang kita dapat membayarnya dengan biaya yang cukup murah dan masih bisa dijangkau, yaitu sebagai berikut :

    Paket Wisata Pangandaran Green Valley Citumang Pangandaran kami berikan Harga terbaik nya dengan mulai dari

    Rp. 109,000/Orang

    Penasaran dan ingin berkunjung ke Green Valley Citumang silakan hubungi kami di nomor telp

    MAAF DILARANG JUALAN DI SINI

    Biar tidak penasaran coba tonton video ini dulu ya…di jamin seru deh :)




    Apabila anda ingin menikmati keindahan Citumang sambil mencicipi makanan lokal Pangandaran anda tidak perlu capek mencarinya, karena di daerah Citumang terdapat warung makan yang menyediakan masakan tersebut.

    Jika ingin membeli oleh-oleh di Citumang pun, anda dapat melakukannya dengan sesuka hati anda. Anda dapat memilah berbagai jenis pakaian dan souvenir khas Pangandaran di sekitar area wisata Citumang ini.

    Untuk fasilitas, Citumang memberikan fasilitas seperti :

    - Pelataran yang luas di pinggir sungai dapat dijadikan tempat bersantai atau makan bersama keluarga.

    - Kolam renang yang dapat digunakan oleh anak-anak untuk bermain air.

    - Lesehan yang dapat digunakan sebagai tempat istirahat ataupun berteduh.

    - Mushala yang digunakan untuk beribadah.

    - Toilet umum yang bersih serta terjaga.

    - Ruang ganti, dll.

    Dengan mengisi waktu libur di Citumang hati senang, pikiran tenang dan liburan pun menyenangkan.

    Pemesanan atau informasi lain nya bisa kunjungi website kami di sini ya https://www.travelpangandaran.com/body-rafting-citumang/
     
    Last edited by a moderator: Aug 20, 2016
  2. Aneba

    Aneba Member

    Joined:
    Aug 26, 2016
    Messages:
    98
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
Loading...
Similar Threads - Citumang (Green Valley)
  1. Alam Priangan
    Replies:
    1
    Views:
    478

Share This Page