Zoom Dibuat Berbayar, Legislator Rusia Serukan Pemblokiran

Discussion in 'General Internet' started by bimo dimas, Apr 9, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    246
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - Seorang legislator di Rusia mengusulkan untuk memblokir Zoom. Alasannya, distributor platform konferensi video tersebut ingin menjual langganan ke institusi pemerintah di sana.

    Seperti yang dilansir Reuters, usulan itu berasal dari Alexander Bashkin, seorang legislator dari Partai Rusia Bersatu. Ia menyampaikan idenya ketika berbicara di parlemen.

    "Rusia bukan advokat sanksi, tapi bila Zoom memiliki keputusan seperti itu untuk hubungan institusi pemerintah dan perusahaan, pemblokiran layanan mereka di Rusia mungkin langkah yang simetris, resiprokal," ujar Bashkin dikutip kantor berita RIA.

    Beberapa waktu lalu, Amerika Serikat dikabarkan menuduh Rusia turut campur dalam pemilihan umum hingga terlibat sejumlah peretasan. Namun, hal itu dibantah Moskow.

    Meski demikian, Rusia belakangan ini menargetkan perusahaan internet asing bila mereka gagal menghapus konten yang dilarang negara.

    Selain itu, koran Rusia, Kommersant, menuliskan Zoom Video Communication Inc melarang distributor mereka menjual layanan ke insititusi serta perusahaan milik pemerintah. Hal itu dinyatakan dalam surat untuk RightConf, distributor Zoom di wilayah Rusia. Namun, RightConf tak berkomentar atas temuan tersebut.

    Terkait dengan hal itu, perwakilan Zoom menyatakan mereka tengah memperbarui pendekatan di wilayah tersebut. Selain itu, konsumen yang menggunakan Zoom, baik pemerintah maupun swasta, tetap dapat mengakses layanan mereka.

    Sementara itu, juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, tidak menyebut soal rencana larangan aplikasi tersebut ketika memberikan keterangan tentang Zoom.

    Peskov menyebutkan secara umum pihaknya menyesal mengapa institusi pemerintah Rusia dan pendidikan tinggi sekarang kehilangan kesempatan untuk memperpanjang kontrak serta membuat kontrak baru.

    Kremlin dikabarkan menggunakan Zoom untuk pertemuan internasional, tapi Presiden Vladimir Putin disebut jarang menggunakan Zoom, karena ada alternatif lain di Rusia.

    Sumber: Link
     
  2. kreasinfo

    kreasinfo Member

    Joined:
    Sep 30, 2014
    Messages:
    125
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Informasi yang sangat bermanfaat gan buat saya yang sedang buka jasa pembayaran zoom. Rusia emang selalu punya cara meningkatkan sumber daya mereka. Contohnya saja seperti pengembangan mesin telusur, ketika Google berjaya, mereka membangun Yandex.
     
Loading...
Similar Threads - Zoom Dibuat Berbayar
  1. Tirah Wawas
    Replies:
    3
    Views:
    637

Share This Page