YouTube Punya Fitur Rahasia, Ini Cara Untuk Aktifkannya

Discussion in 'Video' started by Tirah Wawas, Apr 20, 2017.

Tags:
  1. Tirah Wawas

    Tirah Wawas Member

    Joined:
    Aug 22, 2016
    Messages:
    315
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    [​IMG]

    Kita semua menggunakan YouTube untuk menonton video streaming di internet. YouTube merupakan layanan video streaming terpopuler saat ini. Sekarang saja ada milyaran pengguna yang menghabiskan waktu mereka untuk menonton video serta musik terkini dan lain-lain.

    Di internet banyak sekali informasi seputar trik-trik mengenai YouTube. Tapi apakah anda mengetahui mengenai fitur rahasia dari YouTube? Dengan fitur ini maka kita akan dapat merubah tampilan YouTube sekarang menjadi warna hitam atau disebut dengan “dark mode”.
    Seperti dilansir dari The Next Web, YouTube memiliki fitur rahasia yaitu “dark mode” yang ditemukan oleh salah satu sumber yang berasal dari Redditor.

    Dengan menggunakan “dark mode” tampilan YouTube terasa lebih sinematik.Menghadirkan fitur Ini merupakan tindakan yang cukup berani dari YouTube.

    Apalagi sejumlah situs-situs terkenal juga telah menyediakan fitur dark mode versi mereka. Misalnya saja seperti Google Maps dan Twitter, mereka telah menyediakan fitur dark mode.

    Namun, saat ini fitur dark mode dari YouTube baru tersedia pada Google Chrome versi 57 atau lebih. Itu pun mengaktifkannya perlu sedikit trik, karena fitur ini memang belum dihadirkan untuk publik.

    Berkut cara untuk mengaktifkannya.

    1. Pertama yang perlukan kita lakukan ada memeriksa versi Google Chrome browser yang ada pada komputer kita. Kita perlu memperbaharuinya menjadi versi 57, atau apabila belum ada maka kita perlu memasangnya terlebih dahulu.

    2. Setelah diperbaharui atau dipasang, maka kita perlu menekan tombol Ctrl + Shift + I yang akan membuka Chrome developer tool tab.

    3. Selanjutnya kita perlu memilih console tab dan disana kita tinggal melakukan paste untuk kode yang kita akan copy berikut ini “document.cookie=”VISITOR_INFO1_LIVE=fPQ4jCL6EiE; path=/” (tanpa tanda petik) setelah itu tekan tombol Enter.

    [​IMG]

    4. Lakukan refresh pada halaman YouTube di Google Chrome, dan pada bagian yang menampilkan avatar ada menu, apabila kita buka menunya kita akan melihat pilihan untuk dark mode.

    [​IMG]

    5. Cukup aktifkan, maka tampilan YouTube akan berubah menjadi warna hitam.

    [​IMG]

    Mudah-mudahan dalam waktu dekat YouTube akan meluncurkan fitur yang sama untuk aplikasi mobilenya.
     
    Zerki Juliandri likes this.
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    wih keren nih buat nonton di malam hari
     
  3. Zerki Juliandri

    Zerki Juliandri Member

    Joined:
    Dec 3, 2014
    Messages:
    202
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page