YANG PERLU ANDA KETAHUI TENTANG LABEL STICKER BARCODE

Discussion in 'E-Commerce' started by Viodota, May 23, 2019.

  1. Viodota

    Viodota New Member

    Joined:
    Nov 20, 2017
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Jika Anda ingin menggunakan jasa pembuatan sticker barcode, ada baikinya ketahui terlebih dahulu tentang si label sticker barcode ini.

    Sistem barcode telah menjadi sistem yang populer dan penting untuk berbagai jenis produk. Label barcode digunakan untuk menerapkan barcode pada produk. Mereka adalah metode cepat dan mudah untuk melacak penjualan produk. Namun, peran label barcode tidak berakhir di situ.

    Ada banyak lagi detail yang memperkuat pentingnya dan popularitas label barcode. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak.

    [​IMG]

    Apa itu Barcode?
    Kode batang terdiri dari serangkaian garis hitam dan ruang putih dengan lebar berbeda. Intinya, garis-garis terdiri dari pengkodean unik, yang hanya dapat dibaca dengan pemindai dan perangkat lunak komputer khusus. Secara umum, barcode dicetak ke produk, sehingga memberi mereka simbol identifikasi yang unik. Label barcode umumnya digunakan untuk aplikasi seperti perhitungan informasi produk, harga, dan penagihan

    Apa Manfaat dari Label Barcode?
    Sementara mereka adalah bagian kecil dari suatu produk, label barcode memberikan berbagai manfaat kepada produsen, pengecer, dan pelanggan.

    • Diferensiasi Barang: Salah satu manfaat terbaik dan paling sederhana dari label barcode adalah memungkinkan label untuk membedakan beberapa stok dari satu produk. Ini sangat berguna untuk fasilitas yang berspesialisasi dalam pembuatan produk massal. Ini juga berguna untuk gudang dan toko ritel.

    • Pelacakan Aset: Label barcode sangat berguna untuk pelacakan produk. Pabrikan dapat melacak pengiriman aset dari pabrik atau gudang ke toko. Pengecer dapat melacak pengiriman produk ke pelanggan.

    • Mudah dan Ekonomis: Penggunaan pemindai dan perangkat lunak komputer memungkinkan seseorang untuk dengan cepat dan mudah mengidentifikasi produk. Karena kode tertanam di garis-garis dan ruang putih, ada sedikit kemungkinan terjadinya kesalahan dalam hal penjualan atau pelacakan aset. Label barcode dapat dibeli secara massal, dan harganya bersaing.

    • Kebebasan dalam Ketentuan Desain: Produsen dapat mendesain label barcode dengan berbagai cara:
      • Mereka dapat dicetak dalam berbagai ukuran dan bentuk.
      • Mereka dapat dicetak menggunakan cetakan pra-ukuran, yang mengurangi biaya produksi untuk sebagian besar.
      • Mereka dapat dicetak sebagai bagian dari label produk.
      • Mereka dapat dirancang dengan perekat yang kuat untuk aplikasi pada permukaan yang keras.
      • Mereka bahkan bisa dilaminasi lebih untuk daya tahan.

    • Personalisasi: Label barcode dapat dipersonalisasi dengan detail spesifik bisnis Anda. Pabrikan dapat memberikan label barcode dengan informasi seperti nama perusahaan, logo, atau informasi lain yang mungkin Anda anggap penting. Mereka dapat dicetak pada berbagai jenis bahan seperti aluminium dan poliester tergantung pada aplikasinya.

    • Manfaat Keamanan: Label keamanan barcode dapat berfungsi sebagai pencegah pencurian, memungkinkan Anda untuk memulihkan barang yang hilang dan dicuri. Barcode dapat dicap pada pelat logam atau aluminium bersama dengan logo dan nama perusahaan. Ini membuat barcode hampir tidak mungkin untuk dihapus tanpa menyebabkan kerusakan pada item. . Perekat khusus yang disebutkan sebelumnya juga membuat label barcode sulit untuk dihilangkan, sehingga mencegah gangguan atau pencurian.
    Barcode melampaui peran tradisional identifikasi produk. Mereka memberikan berbagai manfaat yang memenuhi kebutuhan pelanggan dari berbagai industri. Mereka dapat digunakan untuk aplikasi seperti pelacakan dokumen dan barang, manajemen aset, dan kontrol inventaris. Anda bisa menggunakan jasa pembuatan sticker barcode untuk memenuhi kebutuhan kode barang produk Anda.
     
  2. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,196
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Kadang saya melihat karyawan indomaret sedang nempelin barcode,
    Ternyata bisa mencegah pencurian juga , cocok nih buat pedagang agar bisa menandai barang dagangannya
     
Loading...

Share This Page