Yandri Rosi Raup Untung Puluhan Juta Rupiah Lewat Kostum 'Superhero'

Discussion in 'General Business' started by Ikhlas, Dec 14, 2016.

  1. Ikhlas

    Ikhlas Member

    Joined:
    Oct 26, 2016
    Messages:
    119
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Seorang pemuda asal Pekanbaru, Riau, berhasil meraup untung hingg 10 juta rupiah sebulan dengan menangkap peluang lewat usaha kreatif pembuatan kostum superhero, robot, dan maskot dengan merek Riaukostum.com.

    "Tiga tahun saya begerak di usaha ini dan setiap tahun permintaan terus meningkat 100 persen," kata Yandri Rosi sang pemilik Riaukostum.com.

    Yandri menuturkan usaha yang digelutinya sejak 2013 lalu itu saat ini terus berkembang dengan pendapatan bersih mencapai Rp10 juta per bulan.

    Dia mengatakan pada tahun pertama merintis usaha tersebut, banyak rintangan dan tantangan yang harus dihadapi. Namun, dia mengatakan terus belajar secara mandiri meski sejumlah produk yang dihasilkan mengalami kegagalan.

    Hasilnya, saat ini usahanya terus berkembang hingga membuka lapangan kerja bagi 17 karyawannya.

    Ia mengatakan usaha kreatif yang dijalankan tersebut merupakan satu-satunya di Pekanbaru. Dia berharap, akan muncul usaha sejenis di Kota Bertuah tersebut karena menurutnya peluang pasar masih terbuka cukup lebar.

    "Peluang masih sangat besar, bahkan saya kerap kewalahan menerima tawaran menampilkan kostum," ujarnya.

    Lebih jauh, ia turut berbagi bahwasanya salah satu tip untuk terus mengembangkan bisnisnya tersebut adalah dengan terus berinovasi dan jangan cepat puas dengan apa yang dihasilkan.

    "Kami dan tim selalu berinovasi. Kira-kira tren kostum apa yang bakal menjadi idola masyarakat tahun mendatang. Kalau sebelumnya itu ada kostum Transformers, nah kita terus pelajari itu. Salah satunya melalui film," ujar salah satu peraih Wirausaha Muda Mandiri 2014 lalu itu. (sumber)
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,920
    Likes Received:
    135
    Trophy Points:
    63
    Mantab ini satu kisah sukses yang juga mungkin memberi inpirasi kepada banyak orang yang mungkin bagi pengusaha akan muncul ide yang kreatif yang mana merupakan batu pijakan untuk berkembang
     
  3. Sarang Semut

    Sarang Semut Member

    Joined:
    Oct 14, 2015
    Messages:
    435
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Kalo kostum ali topan anak jalanan punya ga??
     

Share This Page