Yahoo Answers Ditutup pada Mei 2021

Discussion in 'General Internet' started by bimo dimas, Apr 8, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    193
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - Setelah beroperasi sejak tahun 2005, Yahoo Answers yang merupakan platform Tanya Jawab harus mengakhiri masa baktinya pada awal bulan Mei 2021. Rencananya Yahoo Answers dialihkan ke beranda Yahoo.

    Meskipun sudah menjadi forum tanya jawab yang membantu banyak penggunanya. Namun memudar seiring perkembangan waktu. Beberapa forum serupa seperti Reddit atau Quora bersaing memperebutkan tempat yang asik dan nyaman bagi penggunanya.

    Pengumuman ini dibagikan di laman Yahoo Anwers pada tanggal 5 April lalu. Yahoo akan menutup Yahoo Answers pada tanggal 4 Mei 2021. Mulai 20 April, platform ini sudah tidak lagi menerima pengiriman konten baru, hanya dapat dibaca saja oleh penggunanya.

    Kemudian sebelum 30 Juni 2021, pengguna dapat meminta data mereka, lewat tanggal itu sudah tidak dapat diakses. Permintaan data itu meliputi semua konten yang dibuat pengguna. Seperti daftar pertanyaan, daftar Jawaban, dan gambar apapun.

    Alasan penutupan Yahoo Answers adalah karena perusahaan melihat kurang populer selama bertahun-tahun. Dengan begitu perusahaan memutuskan untuk mengalihkan sumber daya untuk fokus pada produk yang melayani anggota lainnya dengan lebih baik.

    Bagi perusahaan mungkin ini keputusan yang terbaik, mengingat situs ini sudah tampak seperti tumpukan ‘sampah’ konspirasi sayap kanan. Halaman beranda Yahoo Answers saat ini menampilkan informasi propaganda seperti, “Akankah Amerika bertahan selama 4 tahun dipimpin oleh Joe Biden?” dan “Akankah musim panas ini menjadi rekor kerusakan oleh BLM dan antifa?”.

    Pengguna Yahoo Answers yang sudah ‘tersesat’ informasi, diharapkan sekarang menemukan tempat penyedia forum informatif yang lebih kredibel. Pembaruan laman ini pada 6 April 2021 akan menambahkan lebih banyak informasi tentang sejarah dan warisan Yahoo Answers.

    Yahoo Answers adalah situs forum tanya-jawab yang memungkinkan penggunanya mengajukan berbagai pertanyaan atau jawaban dari pengguna lainnya. Pertanyaan yang diajukan dikategorikan dalam berbagai bidang seperti kecantikan, bisnis, keuangan, otomotif, elektronik dan lain sebagainya.

    Sumber: Link
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,700
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Layanan yahoo kenapa seakan kalah bersaing dengan lainya, seperti yahoo messenger dulu pernah merajai pengguna untuk layanan pesan instant tapi akhirnya ditutup juga, sekarang yahoo answer, strategi apalagi untuk pengembangan dari yahoo ini
     
Loading...

Share This Page