Wow, Perumahan Ini Semua Penduduknya Punya Pesawat Terbang!

Discussion in 'General Lifestyle' started by cayun, May 3, 2014.

  1. cayun

    cayun Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    650
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Umumnya jika Anda melintas di sebuah daerah perumahan mewah, Anda akan melihat jejeran rumah lengkap dengan garasi yang berisikan mobil mewah. Namun jika Anda melintas di perumahan unik berikut, Anda akan melihat pemandangan berbeda yang menakjubkan.

    Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Jumat (2/5/2014), Spruce Creek, sebuah perumahan yang letaknya di kawasan utara Florida akan menawarkan kepada Anda pemandangan yang tak umum. Pasalnya sebagian besar rumah di lingkungan perumahan tersebut memiliki garasi berisi pesawat terbang.

    [​IMG]

    Spruce Creek adalah salah satu perumahan paling unik di dunia karena memiliki banyak pesawat, karena sebagian besar penghuni perumahan tersebut memang memiliki pesawat aircraft pribadi.

    Di sana terdapat 700 hanggar pesawat dengan jumlah rumah yang "hanya" 1.300 unit dan 5 ribu penghuni. Kebanyakan rumah di sana memiliki hanggar pribadi dengan landasan yang dinavigasikan GPS.

    [​IMG]

    Hal ini tak terlalu mengherankan karena warga Spruce Creek kebanyakan memang pilot profesional sehingga mereka memiliki pesawat pribadi yang terparkir di garasi mereka.
    Tak hanya pilot, penghuni perumahan tersebut pun ada yang berprofesi lainnya seperti dokter dan pengacara namun mereka juga maniak dengan pesawat. Tak heran, jika Anda dapat melihat pemandangan hilir mudik pesawat dan hal tersebut sudah menjadi sesuatu yang wajar.f

    [​IMG]

    Salah satu penghuni Spruce Creek yang terkenal adalah John Travolta yang mengantongi lisensi pilot. Aktor yang terkenal lewat film 'Grease' itu bahkan sempat dikomplain tetangga karena mengemudikan jet Gulfstream II di runway perumahan.
    Ia juga sempat diusir karena menerbangkan Boeing 707 bekas Quantas Airline yang dianggap terlalu berisik dan besar untuk landasan di sana.

    Perumahan dekat Daytona Beach ini bukan satu-satunya di Amerika Serikat. Konsep perumahan penerbang pribadi dikembangkan setelah Perang Dunia II karena Amerika memiliki terlalu banyak pilot dari 34 ribu orang jadi 400 ribu. Akhirnya pemerintah membuka lahan pemukiman di seluruh negeri yang mengakomodasi kemampuan penerbangan mereka.
    Lebih lanjut, hingga kini Amerika Serikat memiliki 600 komunitas warga penerbang dan yang paling banyak tersebar di kawasan Arizona, Colorado, Florida, Texas serta Washington dan Spruce Creek lah merupakan yang terbesar. Komunitas unik seperti ini semakin berkembang di luar negeri seperti Kanada, Afrika Selatan dan Kosta Rika. (sumber)
     
  2. paxspot

    paxspot Member

    Joined:
    Apr 7, 2014
    Messages:
    318
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    yang repot kalo pas hari minggu, keluarnya barengan, wkwkwkw
     
  3. cayun

    cayun Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    650
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    haha betul juga broo.... tapi orang bule kan tertib...
     
  4. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,243
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Untung yg punya kebanyakan pilot.. klo supir bajaj bs bahaya.
     
  5. zouero

    zouero Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    363
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Tapi belom ada yg punya pesawat jet kan disono ? :D:D
     
  6. cayun

    cayun Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    650
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    ya untungnya begitu, kalau supir bajaj bisa" saya kalah saingan nih *kaget2*
     
  7. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    tajir banget tuh orang2nya... yg parkir d rumah bukan mobil tapi pesawat... *berkeringat*
     
  8. iskandar22

    iskandar22 Member

    Joined:
    Sep 26, 2013
    Messages:
    802
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    gak kebayang kalau bener2 semuanya punya, bisa2 akan terjadi kecelakaan massal saat mereka terbang bersamaan
     
  9. foxydiba

    foxydiba Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    272
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Kalau pilotnya ala sopir bajaj dijamin gak utuh pesawatnya. Gila John Travolta tetangganya pakai pesawat baling-baling dia pakai jet, jelas berisik lah.
     
  10. cayun

    cayun Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    650
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    wkwkw, kalau pesawat jet engga ada... bisa gawat kalau semua punya jet
     
  11. cayun

    cayun Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    650
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    pesawatnya di garasi, tapi mobilnya dibirin gitu aja di luar
     
  12. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,243
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Kok kalian bisa saingan gitu? @cayun supir kopaja?
     
  13. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,243
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Di bandingkan ama John Travolta pasti lebih berisik punya supir bajaj lah. Kan sudah keahlian dia bikin berisik :)
     
  14. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Wah pasti orang di permuahan itu pendapatanya super wow, sampai setiap rumah punya pesawat :)
     
  15. foxydiba

    foxydiba Member

    Joined:
    May 7, 2013
    Messages:
    272
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Iya yah, berisik sepanajang hari kalau supir Bajaj.
     
  16. Ulin

    Ulin Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    389
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    punya pesawat udh kyk punya mobil aja tuh gan
     
  17. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    sudah terlalu mainstream utk punya mobil gan...jadinya beli pesawat aja...wkkwkwkwk
     
  18. katniss17

    katniss17 Member

    Joined:
    Feb 1, 2014
    Messages:
    243
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    iya gan,,, ampe geleng2 kpala saya... *malu1*
     
Loading...

Share This Page