Wisata Camping Di Pulau Melinjo

Discussion in 'Tourism' started by rendika Iswandi, Jul 8, 2016.

  1. rendika Iswandi

    rendika Iswandi Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    159
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Tak di ragukan lagi jika kepulauan seribu menjadi salah satu destinasi liburan terfavorit para warga Jakarta dan sekitarnya. Jaraknya yang tak terlalu jauh dengan pusat kota menjadikan alasan tingginya antusiasme warga untuk berlibur di kepulauan ini.

    Kepulauan seribu terdiri dari banyak pulau-pulau dalam teritorinya. Sebagai contoh pulau yang sudah cukup populer seperti Pulau Tidung, Pramuka, Harapan, Putri, Dolpin, Bidadari, Macan dan banyak lagi. Namun dalam kesempatan kali ini, saya mencoba mengupas lebih detail tentang potensi wisata pulau seribu lainnya yaitu Pulau Melinjo. Sebelum lanjut anda juga dapat membaca wisata penangkaran Rusa Cariu Agata di Jonggol dan wisata terbaik di Bogor.

    Pada pagi hari ini saya mencoba mengulas wisata Pulau Melinjo di Pulau Seribu atau Kepulauan Seribu. Semoga dapat menambah wawasan kamu tentang destinasi wisata alternatif di sekitar Jakarta.

    Pernah mendengar Pulau Melinjo? masih sedikit asing? yaa, hal tersebut dikarenakan pulau ini adalah pulau tak berpenghuni dan masih belum banyak promosi tentang pulau ini. Berbeda dengan pulau-pulau lainnya yang sudah cukup populer.

    Untuk menuju Pulau Melinjo kamu dapat menggunakan rute Dermaga Muara Angke-Pulau Harapan-Pulau Melinjo. Dengan biaya penyebrangan dari Dermaga Muara Angke sekitar Rp. 50.000/orang dan sesampainya di Pulau Harapan, kamu harus menyewa perahu untuk mengantarkan kamu ke Pulau Melinjo dengan biaya sekitar Rp. 300.000 maka perahu tersebut sudah siap menemani kamu selama berlibur.

    [​IMG]

    Dalam perjalanan menuju pulau ini kamu akan melewati beberapa pulau diantaranya seperti Pulau Bira Besar dan lain-lainnya. Dikarenakan Pulau Melinjo adalah pulau tak berpenghuni, maka kamu jangan membayangkan adanya vila atau cottage yang nyaman. Hanya ada fasilitas sumur dan kamar mandi seadanya.

    Di pulau ini, kamu harus membawa semua perlengkapan sendiri. Jika kamu ingin menginap maka kamu harus membawa tenda dan perlengkapan logistik serta air minum. Kamu dapat membeli air mineral sekitar Rp. 25.000/galon. Memang ada sebuah sumur, namun airnya saya rasa tidak bisa dimunum karena memiliki rasa besi. Namun kalau kehabisan bahan logistik, kamu dapat pergi ke Pulau Bintang yang jaraknya tak begitu jauh.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Sedikit tips bila kamu ingin mengunjungi pulau ini, jangan meletakkan makanan/minuman sembarangan. Karena di Pulau Melinjo terdapat beberapa biawak laut. Tapi tak perlu khawatir, meski hewan ini liar namun mereka sangat pemalu/takut dengan kehadiran manusia. Jadi jangan saling ganggu yaa.

    Pulau Melinjo merupakan pulau yang tidak begitu besar, hanya dibutuhkan waktu kurang lebih sekitar 45 menit untuk mengelilinginya. Dikarenakan letaknya cukup jauh dari daratan utama maka pulau ini memiliki perairan yang cukup jernih, pasir putih kecokelatan dan arus ombaknya pun cukup tenang. Sehingga sangat aman untuk berenang ataupun snorkeling. Namun untuk snorkeling kamu harus menyewa terlebih dahulu dari Pulau Harapan sekitar Rp. 30.000.

    [​IMG]

    Cuaca sejuk semilir angin laut akan menerpa pepohonan yang ada di tengah pulau. Suasana tenang akan kamu dapatkan di pulau ini, berbeda sekali dengan pulau lainnya yang sudah riuh dengan para wisatawan ataupun para pedagang. Sehingga kamu dapat merasakan sensasi berkemah di pulau dan dapat puas bercengkrama bersama para sahabat, menyanyi ataupun sekedar bersantai tanpa takut mengganggu orang lain. Terlebih lagi jika sunset telah tiba, kamu akan merasakan begitu eksotisnya pulau ini. Sangat mengasikkan sekali dapat berlibur di pulau ini.

    [​IMG]

    Sepuasnya dapat berkemah di Pulau Melinjo, saat perjalanan pulau kamu dapat mencoba singgah sebentar di Pulau Bira Besar. Semakin membuat lengkap liburan kamu di Pulau Seribu.

    [​IMG]

    Tak perlu harus pergi jauh dan menghabiskan banyak biaya jika hanya ingin merasakan liburan seru, cukup explore kepulau seribu kamu pun akan mendapatkan pengalaman yang unik. Keseruan adalah hal simple yang kamu dapat ciptakan sendiri dan bukan karena lokasi ataupun hal-hal lainnya.

    source Info Tempat Pariwisata Di Indonesia
     
    Last edited by a moderator: Jul 9, 2016
  2. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,154
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    buat nge-camp enak kayaknya hihi
     
  3. firda63

    firda63 Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    763
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    Kalau ngomongin masalah ngecamp, lbh enak ngecamp dipantai atau di gunung ??
     
  4. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,154
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    saya biasa di pantai :D
     
  5. rendika Iswandi

    rendika Iswandi Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    159
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    terima kasih responnya @galang dan @firda63 hmmm tergantung sih. Boleh kedua-duanya sih, yang penting bisa lebih deket sama alam aja tujuannya. hehehehe
    *senang**senang**senang**senang*
     
    Guido and renderware like this.
  6. Guido

    Guido New Member

    Joined:
    Dec 26, 2015
    Messages:
    10
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    Mantep tuh buat bertenda ria, main musik sambil nunggu sunset...
    Btw sy penasaran dng biawak laut, pemalu tapi nyolong makanan pengunjung. Hehehe..
    Trims sudah berbagi pengalaman nya mas :)
     
  7. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Wih, boleh tuh kapan-kapan ke sini
     
  8. rendika Iswandi

    rendika Iswandi Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    159
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    terima kasih @Guido dan @mlxjakarta responnya. Wihh klo mau liat langsung biawaknya bisa langsung meluncur ke Pulau Melinjo. Biawaknya masih setia nungguin kok.
    *patpatdance**patpatdance**patpatdance**patpatdance**patpatdance*
     
Loading...

Share This Page