Wisata Belanja Bagi Jamaah Umroh

Discussion in 'Tourism' started by farih shofi, Jun 28, 2016.

  1. farih shofi

    farih shofi Member

    Joined:
    Jun 21, 2016
    Messages:
    111
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Wisata Belanja Bagi Jamaah Umroh
    Saat menjalankan ibadah umrah, kebanyakan umat Muslim memang fokus pada seluruh prosesi ibadah yang harus dilakukan. Setelah seluruh rangkainan ibadah selesai ditunaikan, tidak ada salahnya bagi Anda para jamaah umroh untuk memanjakan diri di Wisata Belanja Bagi Jamaah Umroh yang ada di Arab Saudi. Setiap tahun Arab Saudi selalu ramai dikunjungi para peziarah dan wisatawan Muslim yang menjalankan umrah dari seluruh belahan dunia. Tapi pergi ke Negeri Tempat nabi Muhammad mendapatkan risalahnya ini tidak selalu soal umrah, Anda juga bisa berwisata belanja di surga belanja Wisata Belanja Bagi Jamaah Umroh di Arab Saudi. berikut beberapa tempat yang kami sarankan bagi anda para Jamaah Umroh:

    Wisata Belanja Bagi Jamaah Umroh
    [​IMG]

    • Superstore Bin Daud
    Wisata Belanja Bagi Jamaah Umroh yang sangat layak untuk dikunjungi adalah Superstore Bin Daud, Inilah salah satu tempat belanja paling terkenal dan tidak pernah dilewatkan para peziarah saat umrah. Bin Daud adalah superstore yang ada di Kota Madinah dan Makkah. Sama seperti superstore lain, Bin Daud menyediakan berbagai macam kebutuhan sehari-hari anda. Karena Bin Daud adalah superstore yang sudah cukup modern, Anda bisa melihat berbagai macam toko seperti tempat makan, tempat penjualan baju, elektronik hingga peralatan rumah tangga. Berbagai macam barang dengan merk terkenal pun bisa Anda temui di sini, seperti Casio, Benetton, Delsey, Sony, dan lain sebagainya. Untuk urusan harga, di Superstore Bin Daud ini Anda harus sedikit merogoh kocek cukup dalam. Toko-toko di Bin Daud menjual barang dengan harga yang cukup mahal, ketimbang toko lain di luarnya. Meski begitu, harga barang di Bin Daud masih sedikit lebih murah dibanding dengan barang yang ada di Indonesia.

    • Pertokoan di sepanjang Jalan Misfalah-Bakhutmah
    Wisata Belanja Bagi Jamaah Umroh yang kedua berlokasi di sekitar Masjidil Haram di Kota Makkah. Kota Makkah menjadi kota yang paling ramai dikunjungi peziarah. Selain karena adanya Ka’bah, di makkah ini juga memiliki banyak pertokoan yang menjual aneka oleh-oleh. Sejak tidak ada Pasar Seng, salah satu daerah yang dipenuhi toko adalah Jalan Misfalah hingga Bakhutmah. Anda harus berjalan menuju Misfalah, di sepanjang trotoar di Misfalah ini ada banyak toko yang menjual aneka oleh-oleh khas Arab Saudi. Beberapa di antara barang yang sering diincar dan diburu peziarah adalah tasbih, sajadah, karpet, aroma terapi, kurma, dan tentunya pacar kuku. Anda tidak boleh terpaku pada satu toko, coba anda terus berjalan hingga mendekati Masjidil Haram. Semakin dekat Masjidil Haram, semakin banyak toko yang bisa dijumpai. Bahkan, toko di dekat Masjidil Haram ini menjual barang dengan harga yang jauh lebih murah. Ada banyak jejeran souvenir lucu seperti gantungan kunci dan gelang tasbih yang dijual hanya dengan 2 Riyal atau Rp 5.000 saja.

    • Pasar kurma di Madinah
    Wisata Belanja Bagi Jamaah Umroh yang ketiga berada di Kota Madinah. Madinah ini punya satu kawasan yang menjual aneka kurma, kacang arab, hingga kismis, Pasar ini sering dikenal dengan Pasar Kurma. Hampir semua orang di Madinah tahu tempat ini. Pasar Kurma menjadi lokasi favorit bagi para peziarah yang ingin membeli kurma sebagai oleh-oleh. Hampir dipastikan setiap umat Muslim yang berkunjung dan berziarah ke Tanah Suci akan singgah di pasar kurma ini. Letaknya yang strategis berada di kawasan Qurban, atau sekitar setengah kilometer dari Masjid Nabawi, membuat pasar ini sangat ramai dikunjungi oleh peziarah. Sesuai namanya, hampir seluruh barang yang diperjual belikan di Pasar Kurma memang didominasi oleh kurma. Aneka jenis kurma, seperti kurma nabi atau Ajwa, kurma Ambhar, hingga kurma sukari, kurma khusus pria juga dapat dijumpai di sini. Ingin mencari kurma muda yang sulit ditemukan? maka Pasar Kurmalah tempatnya. Salah satu hal yang disayangkan adalah harga setiap barang yang ada di Pasar Kurma telah dipatok, jadi Anda tidak bisa menawar lagi. Tapi meskipun begitu anda tidak perlu merasa khawatir, karena harga patok untuk setiap jenis kurma sudah lebih murah dibanding di toko lain.

    • Pertokoan di sekitar Masjid Nabawi
    Wisata Belanja Bagi Jamaah Umroh yang terakhir juga berada di madinah. Sama seperti Makkah, jalan menuju Masjid Nabawi di Madinah juga selalu dipenuhi aneka toko. Seluruh jalan menuju Masjid Rasulullah ini dipenuhi dengan berbagai macam toko, seperti toko elektronik, toko kelontong, toko obat, toko emas, dan banyak toko lainnya. Biasanya waktu paling ramai pada jalanan ini adalah saat malam hari setelah waktu salat isya. Tidak cuman toko, aneka pedagang dadakan dengan tikar juga memenuhi jalan ini pada malam hari. Biasanya harga yang ditawarkan oleh para pedagang kaki lima ini jauh lebih murah dibanding harga yang ada di toko. Salah satu contoh jilbab khas Madinah yang biasa dijual 10 Riyal atau Rp 25.000 di toko, dijual 8 Riyal (Rp 20.000) oleh para pedagang kaki lima ini. Sebuah gamis hitam juga dijual jauh lebih murah dibanding yang ada di toko, yaitu hanya 12 Riyal atau Rp 30.000 Pertokoan di sekitar Masjid Nabawi ini selalu ramai hingga tengah malam. Maklum saja toko ini buka 24 jam dan selalu dilalui umat Muslim yang akan menuju dan pulang dari Masjid Nabawi. salah satu hal yang juga perlu anda ingat, biasanya toko emas di sekitaran jalan ini merupakan favorit dab tempat rujukan bagi ibu-ibu asal Indonesia. Emas yang dijual memiliki kualitas yang baik dan harga yang miring. Harga miring tentu didapat kalau Anda pintar dalam hal tawar menawar.

    Wisata Belanja Bagi Jamaah Umroh
     
  2. balitourculture

    balitourculture Member

    Joined:
    Jun 3, 2016
    Messages:
    221
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    semoga bisa berangkat umroh ..amin
     
    farih shofi likes this.
  3. farih shofi

    farih shofi Member

    Joined:
    Jun 21, 2016
    Messages:
    111
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Aamin Ya Raabbal Alamin..
     
  4. Vivien Cheong

    Vivien Cheong Member

    Joined:
    Jun 13, 2016
    Messages:
    99
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    bermanfaat banget nih untuk yang mau umroh
     
    farih shofi likes this.
  5. farih shofi

    farih shofi Member

    Joined:
    Jun 21, 2016
    Messages:
    111
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Terimakasih banyak gan..
     
  6. aloy

    aloy Member

    Joined:
    May 1, 2015
    Messages:
    41
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    ini menjadi favorit jamaah saat ada waktu luang / bebas dan biasanya jamaah akan hunting barang-barang untuk oleh- oleh di tanah air
     
Loading...

Share This Page