WAJIB TAHU! Tips Memilih Cincin Pernikahan yang Tepat

Discussion in 'General Business' started by Rumah Blog, Dec 21, 2021.

  1. Rumah Blog

    Rumah Blog New Member

    Joined:
    Aug 1, 2019
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Cincin nikah emas putih menjadi salah satu elemen penting yang tidak boleh sampai terlewat di hari pernikahan selain tentunya kalung berlian elegan dan mewah. Cincin ini digunakan sebagai simbol ikatan suci antara kedua mempelai. Cincin nikah ini menjadi benda berharga yang akan Anda dan pasangan gunakan seumur hidup pernikahannya.

    Memilih Cincin Nikah Emas Putih yang Tepat

    [​IMG]


    Memilih dan membeli cincin pernikahan ini menjadi salah satu hal penting yang tidak boleh dilakukan secara asal. Nah, berikut ini akan dibahas mengenai bagaimana tips memilih cincin nikah yang tepat.

    1. Tetapkan Anggaran

    Memiliki Cincin nikah emas putih yang cantik, mewah, dan elegan tentu menjadi impian dari banyak pasangan. Namun, hal ini sebaiknya harus disesuaikan dengan gaya hidup dan budget yang Anda miliki.

    Sebaiknya, siapkan sekitar 3 persen dana dari budget pernikahan Anda untuk membeli cincin pernikahan. Dengan mengetahui anggaran yang tepat, maka akan memudahkan Anda dalam memilih jenis cincin, materialnya, hingga model cincin yang sesuai dengan budget Anda.

    2. Memilih Bahan Dasar Cincin

    Bahan dasar material cincin ini bukan hanya emas kuning atau emas putih saja, melainkan juga ada beberapa logam yang sering dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan cincin, seperti halnya perak, tembaga, hingga rosegold.

    Untuk pengantin Muslim, diwajibkan bagi mempelai pria untuk tidak menggunakan cincin nikah yang berbahan dasar emas, baik emas putih maupun emas kuning. Oleh karena itu, pilih saja logam lainnya seperti perak maupun tembaga. Selain itu, Anda dan pasangan juga tetap bisa memilih cincin nikah emas putih dengan bahan logam yang berbeda.

    3. Tentukan Model Cincin

    Saat ini, sudah banyak sekali model cincin pernikahan yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Jika Anda ingin membuat desain cincin sendiri, maka sangat diperbolehkan. Mengingat cincin merupakan benda yang memiliki nilai personal cukup tinggi.

    Namun, pastikan untuk membuat desain yang modern dan nyaman ketika digunakan. Jika Anda ingin cincin pernikahan yang timeless, maka model cincin solitaire atau cincin dengan satu permata bisa menjadi pilihan bergaya klasik.

    4. Ukuran Cincin

    Banyak sekali orang yang berpendapat bahwa memilih cincin dengan ukuran yang lebih besar akan lebih baik, mengingat kemungkinan adanya perubahan berat badan. Terlebih cincin pernikahan akan digunakan setiap hari seumur hidup. Namun ternyata pernyataan ini tidak sepenuhnya benar.

    Sebab, menggunakan cincin yang kebesaran akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Belum lagi cincin bisa terlepas dari jari tanpa disadari. Dengan begitu, maka sebaiknya pilihlah cincin yang pas dengan lingkar jari Anda.

    5. Periksa Kualitas Cincin

    Tips memilih cincin nikah emas putih yang terakhir adalah dengan memeriksa kualitas dari cincin tersebut. Untuk mendapatkan cincin terbaik, maka belilah di toko perhiasan yang terpercaya agar kualitasnya terjamin. Pastikan juga cincin pernikahan sudah dilengkapi dengan dokumen pelengkap.

    Sumber : https://adellejewellery.com/id/
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,140
    Likes Received:
    152
    Trophy Points:
    63
    Untung saya sudah menikah, jadi sudah tidak wajib tahu untuk memilih cincin
    waktu itu semua urusan dserahkan sama ibu saya, terimakasih bu.terbaik lah.
     
  3. Ibnu Ayun

    Ibnu Ayun Member

    Joined:
    Apr 15, 2020
    Messages:
    24
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Ane rekomendasiin bahan Palladium gan. Lumayan awet dan bagus buat dijadiin cincin.
     
  4. lolPhotobooth

    lolPhotobooth New Member

    Joined:
    Nov 27, 2019
    Messages:
    34
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    tambahan sewa photobooth untuk para pasangan yang ingin menikah. :D
     
Loading...

Share This Page