Wajah Putih Merona Dengan Cara Tradisional (Bahan Alami)

Discussion in 'Health & Medical' started by zouero, May 25, 2015.

  1. zouero

    zouero Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    363
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Punya wajah putih merona, siapa yang gak mau coba ? Jangankan wanita, saya cowo juga mau kalau punya wajah putih, bersih, dan merona.. Walaupun sekarang udah putih sih *keren2**ketawa4*

    Tapi sayangnya buat punya wajah yang putih merona gak gampang, alias butuh perawatan dan konsisten dalam merawatnya. Makanya banyak orang yang rela ngeluarin duit ratusan ribu bahkan sampe jutaan rupiah biar wajahnya bisa putih kinclong kayak artis-artis korea..

    Padahal, masih banyak kok cara-cara tradisional yang notabene menggunakan bahan alami yang perlu temen-temen sekalian coba. Apa aja ? Nih saya kasih tau cara memutihkan kulit wajah secara alami berdasarkan riset yang saya lakukan di Google.com *ketawa3*

    Bengkoang

    [​IMG]

    Jika anda bertanya kepada ibu atau nenek anda, bahan alami apa yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit wajah, saya yakin jawabannya adalah bengkoang.

    Sejak dahulu, bengkoang sudah terbukti dapat memutihkan wajah. Bengkoang dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati pada kulit sehingga merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru.

    Selain itu bengkoang juga digunakan sebagai bahan campuran untuk produk pemutih, salah satunya adalah Citra.

    Lalu bagaimana cara menyiapkan masker bengkoang ? Berikut caranya :

    1. Siapkan 1 buah bengkoang, kupas kulitnya lalu bersihkan dengan air bersih.
    2. Parut bengkoang hingga halus.
    3. Cuci wajah anda terlebih dahulu sebelum mengoleskan masker.
    4. Keringkan wajah anda lalu oleskan parutan bengkoang tadi ke wajah hinggal leher dengan merata.
    5. Diamkan selama 20-30 menit.
    6. Bilas dengan air bersih.
    Bengkoang yang tadi anda parut tentunya masih memiliki sisa bukan ? Simpan sisanya di kulkas agar dapat digunakan kembali. Gunakan masker bengkoang 2 kali seminggu agar khasiatnya lebih maksimal.

    Alpukat

    [​IMG]

    Jika anda memiliki wajah yang kering dan terlihat kusam, maka alpukat merupakan bahan alami yang tepat untuk melembabkan wajah anda.

    Agar hasilnya maksimal, anda perlu menambahkan sedikit madu ke dalam masker alpukat ini sebelum anda oleskan ke wajah anda.

    Lalu bagaimana cara menyiapkan masker alpukat? Berikut caranya :

    1. Siapkan 1 buah alpukat segar.
    2. Belah 2, buang bijinya lalu lumatkan daging buah alpukat.
    3. Tambahkan 1 sampai 2 sendok makan madu ke dalamnya.
    4. Seperti biasa, cuci muka anda sebelum menggunakan masker alpukat ini.
    5. Oleskan masker ke wajah dan leher anda secara merata.
    6. Diamkan sekiranya 20-25 menit sampai masker mengering.
    7. Bersihkan wajah anda dari masker lalu bilas dengan air putih.
    Susu atau Yoghurt

    [​IMG]

    Hampir sama fungsinya seperti minyak zaitun, susu dan yoghurt sangatlah efektif untuk menghilangkan noda hitam pada wajah, dengan begitu wajah anda akan terlihat lebih cerah dan putih.

    Lalu bagaimana cara membuat masker susu/yoghurt ? Berikut caranya :

    1. Tuang susu/yoghurt ke dalam mangkok
    2. Anda bisa menggunakan susu bubuk dengan mencampurkan sedikit air agar lebih kental
    3. Seperti biasa, cucilah wajah anda sebelumnya.
    4. Mintalah bantuan orang lain untuk mengoleskan susu atau yoghurt ke wajah anda secara perlahan.
    5. Diamkan selama 20-25 menit.
    6. Bersihkan wajah anda terlebih dahulu.
    7. Bilas dengan air bersih.
    Anda bisa melakukan hal ini 1 sampai 2 kali seminggu tergantung kemauan anda.

    Monggo dicobain, siapa tau aja berhasil, salam keren dari saya *keren2*

    Sumber kutipan :
     
  2. Liszton

    Liszton Member

    Joined:
    May 6, 2015
    Messages:
    537
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
  3. zouero

    zouero Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    363
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    ho oh, itu alpukat daripada buat muka mending kita jus aja yah gan *ketawa4*
     
  4. Vitus

    Vitus Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    217
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Bahan dari buah memang terkesan alami dan mudah dilakukan, namun dalam prakteknya, kita paling malas mengolahnya dan melakukan terapi buah secara berkesinambungan.
    Maka saat ini orang lebih suka memilih teknologi stem cell untuk mengencangkan, menghaluaskan, dan mencerahkan kulit.
     
  5. hamedz

    hamedz New Member

    Joined:
    May 26, 2015
    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    memang cara tradisional merupakan cara paling aman dan bebas bahan kimia
     
  6. hoshi

    hoshi Member

    Joined:
    Apr 13, 2015
    Messages:
    315
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Jujur aja, saya sering di ajak buat masker alpukat, tapi gagal krna tak minum sendiri >_<
     
  7. zouero

    zouero Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    363
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Memang sih, bahan alami itu sedikit repot.. Tapai menurut saya, menggunakan bahan alami itu lebih low risk, soalnya saya jarang denger efek samping dari penggunaan bahan alami *ketawa3*

    Duh, kok kita sama sih... Saya juga bawaannya pengen makan aja itu alpukat *kesepian*

    Betul sekali agan yang satu ini *bagus*

    duh, yang begini nih yang gak boleh.. sama kaya saya aja sih *ketawa4*
     
  8. auliawn

    auliawn Member

    Joined:
    May 12, 2015
    Messages:
    96
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    alpukat drpd buat maskeran enak di jus haha atau dikerok aja dikasih susu coklat :D
    maskeran pakai masker yg uda jadi aja deh :D
     
  9. Leti Latifah

    Leti Latifah New Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    65
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    yang alami itu memang lebih aman ya gan.. tapi kalau alpukat yang dijadin bahan buat maskeran nya kan sayang, mending di bikin juice aja hehe
     
  10. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Untuk memiliki wajah putih cerah sih saya rasa mudah kawan akan tetapi untuk memiliki wajah yang merona itu harus inner beauty lho.
    Berikut ulasan dari saya, Wajah Cerah Merona
     
    Last edited by a moderator: Feb 3, 2016
Loading...

Share This Page