[UPDATE] Situs Marketplace Beli Mobil Bekas

Discussion in 'General Internet' started by keepburger, May 4, 2020.

  1. keepburger

    keepburger Member

    Joined:
    Nov 2, 2018
    Messages:
    87
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    8
    Semakin bertumbuhnya sektor otomotif seperti sekarang ini membuat sektor ini bertransformasi ke ranah digital. Salah satu diantarnya adalah perkembangan situs jual beli mobil.

    Mobil yang sebelumnya hanya tersedia di dealer dan showroom, kini telah tersedia secara online.

    Pengguna yang ini membeli mobil pun kini dapat mencari mobil yang diinginkan melalui internet.

    Di Indonesia sendiri ada beberapa situs jual beli mobil yang tersedia. Berikut adalah daftar situs jual beli mobil dan ulasan singkatnya.

    1. Mobil123
    Memiliki ratusan ribu listing kendaraan di situsnya, Mobil123 menjadi marketplace jual beli mobil terbesar di Indonesia. Marketplace ini didirikan oleh Nucky Djatmiko pada tahun 2008 dan kemudian diakusisi oleh iCar Asia pada tahun 2012.

    2. Carmudi
    Carmudi mulai beroperasi di Indonesia pada tahun 2014. Layanan ini dibawah naungan Rocket Internet. Carmudi sendiri bekerja sama dengan dealer lokal dan showroom mobil bekas seperti Sky Moto dan Galeri Mobile untuk menyediakan listing di situs mereka.

    3. MobilKamu
    MobilKamu adalah layanan marketplace yang menjual mobil baru. Beroperasi sejak Mei 2015 ini telah bermitra dengan sejumlah showroom mobil besar di Jakarta. Melalui kerja sama ini, Mobilkamu bisa mencarikan harga, downpayment dan cicilan terbaik dari semua showroom di hari itu juga, dibandingkan harus mencari dan mengunjungi showroom satu per satu.

    4. OLX
    Olx.co.id memang bukan situs jual beli khusus mobil namun lebih dikenal dengan merketplace iklan baris. OLX Indonesia sendiri menawarkan berbagai jenis barang mulai dari gadget, peralatan rumah tangga, perlengkapan bayi, properti, motor, dan juga mobil. Pada fitur jual beli mobil, OLX menyediakan ribuan iklan mobil tipe second.

    5. Seva.id
    Seva.id merupakan layanan beli jual mobil bekas dan baru di Indonesia. Seva sendiri berdiri di baawah naungan PT Astra Internasional. Keuanggulan layanan jual beli mobil di Seva adalah adanya dua fitur terbaru dalam penjualan mobil.

    Kedua fitur tersebut yaitu layanan beli mobil bekas Pilihan Exert dan layanan jual mobil baru Stock Clearance.
     
    Yusuf Ramadhan likes this.
Loading...

Share This Page