Upaya Developer Mendapatkan Calon Pembeli Dengan NUP

Discussion in 'General Discussion' started by dwinandha legawa, Apr 14, 2018.

  1. dwinandha legawa

    dwinandha legawa Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    49
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Mungkin ada kawan-kawan di sini yang sudah mengenal istilah NUP (Nomor Urut Pemilihan) unit yang sering digunakan oleh developer untuk meningkatkan gairah penjualan propertinya?

    Kalau dari sudut pandang pribadi sih, NUP ini seperti pisau mata dua ada rugi untung dan untung ruginya. Kenapa begitu?

    Sebagai seorang agen properti, tentu senang kalau punya track penjualan yang bagus dan banyak. NUP ini salah satu cara untuk menggaet dan menambatkan calon pembeli di satu agen properti. Tapi, dengan NUP berarti ada kemungkinan kalau klien atau calon pembeli tidak mendapat unit yang artinya tidak ada transaksi yang terjadi.

    Memang, dengan NUP proses pemasaran properti jadi lebih "licin" karena pihak developer bisa menggunakan jumlah NUP yang masuk sebagai Jumlah peminat yang artinya kalau titipan NUP banyak, maka akan semakin terlihat bergairah.

    Tapi, karena sifatnya yang refundable (biasanya) maka jumlah transaksi yang terjadi saat pemilihan unit belum tentu sama dengan jumlah titipan NUP dan sialnya mayoritas yang terjadi selalu lebih sedikit karena kadang-kadang orang cuma iseng-iseng saja. Makanya ini yang saya sebut ada rugi untung dan untung rugi.

    Lebih Lanjut : Apa Itu Sistem NUP (Nomor Urut Pemilihan Unit)?
     
Loading...

Share This Page