Untuk para ikhwan yang masih menunda-nunda nikah

Discussion in 'General Lifestyle' started by yayu19, Mar 11, 2017.

  1. yayu19

    yayu19 Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    Assalamualaikum :) selamat siang warga bersosial ...
    gimana nih apakah di akhir pekan ini ada yang spesial? :D atau sangat jauh dari apa yang di harapkan? hehe
    meskipun weekend kali ini gak kemana-mana tapi jangan sedih yah, mending baca curahan hati seorang akhwat yang sudah lelah menunggu *kesepian* eh eh eh kok jadi ngaco ya *nangis4* haha

    jika tadi saya membahas tentang manfaat buah markisa untuk kesehatan, kali ini saya akan membahas tentang hmmmm........ baca aja di judul ya, karena terlalu pedih untuk di ungkapkan *nangis2* yuk langsung aja cekidot hehehe..

    Untuk para ikhwan yang mash menunda-nunda nikah dengan alasan sebagai berikut:
    • Belum siap
    • Belum punya bekal
    • Masih ingin mengejar cita-cita
    • Dan masih banyak lagilah pokoknya *peringatan*
    Ampun deh, kalau nunggu siap sampai kapanpun juga gak bakalan siap kalo gak di siap-siapin :confused:.
    Belum punya bekal, kalau masalah bekal yang penting punya bekal keberanian buat melamar, masalah bekal yang lain kan masih bisa di cari dengan usaha karena rezeki setiap orang sudah di atur oleh Allah SWT, apa lagi kalau mempunyai niat baik ingin menikahi seorang akhwat, pasti Allah kasih jalan yang penting kamunya ikhtiar jangan patah semangat.
    Masih ingin mengejar cita-cita, Mapan itu emang penting ya bagi seorang ikhwan, tetapi bukan tidak mungkin kemapanan itu juga bisa di cari setelah menikah, bahkan rasanya juga double karena ada yang menemani, ngasih semangat. Ketahuilah berjuang sama-sama itu lebih nikmat segalanya:)

    Jangan pernah takut tidak bisa memberikan kebahagiaan untuk istri, kami sebagai seorang akhwat sangat begitu bahagia bisa dipersunting oleh ikhwan yang mempunyai keberanian menikahi tanpa memberikan harapan-harapan yang belum pasti ada buktinya, kami tidak takut miskin dan kelaparan, karena rezeki sudah di atur oleh Allah SWT.

    “Nikahilah olehmu kaum wanita itu, maka sesungguhnya mereka akan mendatangkan harta (rezeki) bagi kamu¨ (HR. Hakim dan Abu Dawud).

    “Bagi kalian Allah menciptakan pasangan-pasangan (istri-istri) dari jenis kalian sendiri, kemudian dari istri-istri kalian itu Dia ciptakan bagi kalian anak cucu keturunan, dan kepada kalian Dia berikan rezeki yang baik-baik.” (QS. An Nahl [16]:72).

    "Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang patut (menikah) dari hamba- hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui." (QS. An Nuur [24]:32).

    Dari dua potongan ayat suci Al Quran dan satu hadist ini apakah kalian masih ragu dengan janji Allah SWT?

    Yang kami harapkan (para akhwat) bukanlah janji manis yang belum jelas akan ditepati, yang kami butuh hanya kepastian " Halalkan atau jangan berikan janji-janji manis jika kalian (para ikhwan) belum siap untum menyempurnakan separuh agama kalian ( menikah).
    Pliss atuh jangan kasih harapan palsu, jangan mendekati jika tidak ada niat untuk menikahi *menunjuk*
    dan kalau kalian memang laki-laki tulen, datang langsung kerumah dan minta ijin serta restu kepada orang tuanya " Om, saya suka sama anak Om dan saya berniat untuk menikahinya dalam waktu dekat" tidak usah takut di tolak jika usaha saja belum *huh*
    Jika kamu sudah punya pekerjaan dan sudah mampu menafkahi diri sendiri serta memberi sedikit rezeki kepada orang tua, itu tandanya kamu sudah siap untuk menikah, jangan takut akan kekurangan tetapi yakinlah pada janji Allah SWT *keren3*

    Dan jika memang belum siap menikah, lebih baik berpuasa untuk menahan hawa nafsu dan menjaga pandangan serta kemaluan, jangan sampai menempuh jalan pacaran yang sudah jelas di Larang dalam ajaran Islam.
    Firman Allah Subhanahu wa Ta’ala:

    وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

    Artinya: “Dan janganlah kalian mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk.” (QS Al-Isra [17]: 32).*menunjuk*

    tuh sudah jelaskan pacaran itu haram hukumnya dan tidak ada istilah pacaran sebelum menikah *peringatan*

    semoga jadi pencerahanya buat kamu biar cepat khitbah aku *kagum*ciaaaahhhhhhhhhh*nangis1*
     
    Last edited: Mar 11, 2017
  2. Leli lailatinur

    Leli lailatinur Member

    Joined:
    Mar 8, 2017
    Messages:
    170
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
  3. yayu19

    yayu19 Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    iya yah mereka jahat *nangis2*
     
  4. Leli lailatinur

    Leli lailatinur Member

    Joined:
    Mar 8, 2017
    Messages:
    170
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
  5. yayu19

    yayu19 Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    Niat hati ngasih kode siDia, ini malah di bilang jahat *benci*
     
  6. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    517
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Kode keras nihh *ketawa4*
    tapi thread nya bagus sis..
     
  7. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,811
    Likes Received:
    129
    Trophy Points:
    63
    Merasa tersindir nih, soalnya masih jomblo juga, yakin sih dengan alqur'an,
    tapi memang keberanian itu yang mungkin belum sempurna, pernah hendak melamar akhwat tapi ternyata dia kata gak atau belum siap, yang jelas sering ditolak lah.
     
  8. yayu19

    yayu19 Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    karena ngelamar dia duluan itu gak mungkin, maka kodepun terus dikibarkan *ketawa3*
     
    Fitria Nursalis likes this.
  9. yayu19

    yayu19 Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    iya keberanian itu nomer 1, yang penting banyak berdoa karena kalau niatnya baik pasti Allah juga bantu dan jangan menyerah meskipun di tolak berkali-kali *keren2* semangat ...
     
Loading...

Share This Page