Udah pada nonton film Star Wars ? Baca dulu yuk review nya.

Discussion in 'Infotainment' started by zouero, Dec 27, 2015.

  1. zouero

    zouero Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    363
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Temen-temen semua pasti tau kan film box office yang lagi nge hits belakangan ini ? Yup, Star Wars The Force Awakens. Film yang merupakan kelanjutan dari kisah ‘Star Wars: Episode VI – Return of the Jedi (1983)’.

    Film ini masih akan mengisahkan perjuangan untuk melawan kejahatan yang mengancam. Mereka berusaha dengan berbagai cara agar bisa menyelamatkan tempat mereka.

    Berhubung saya sendiri sudah nonton ini film, saya mau bagi sedikit review mengenai film ini.. Sebelumnya saya mohon maaf kalau ada yang menganggap ini sebagai spoiler. Review ini sebenarnya bertujuan untuk membuat para pembaca semakin tertarik untuk nonton film Star Wars ini, tidak lebih *keren3*

    Lets Start

    Cerita bermula dari sebuah planet tandus yang sebagian besar merupakan padang gurun bernama Planet Jakku. Disana seorang bernama Poe Dameron (oleh Oscar Isaac), salah satu anggota dari pasukan ‘Resistance’ menerima sebuah peta untuk menemukan keberadaan Luke Skywalker (oleh Mark Hamill).

    Namun, niat tersebut diketahui oleh pasukan First Order yang dipimpin Kylo Ren (oleh Adam Driver). Pasukan First Order dengan para stroomtrooper nya menyerang desa dan mencari tau dimana keberadaan peta tersebut.

    Poe kemudian dibawa oleh Kylo ke markas First Order untuk diinterogasi. Untungnya, Poe sempat memberikan peta tersebut kepada robot android-mini bernama BB-8, sebuah robot bulat berwarna orange-putih.

    [​IMG]
    Keahlian Kylo untuk membaca pikiran kemudian memberikannya petunjuk bahwa peta tersebut tidaklah dipegang oleh Poe. Lagi-lagi keberuntungan memihak kepada Poe, seorang Stroomtrooper bernama FN-2187 yang selanjutnya disebut Finn (oleh John Boyega), tersadar bahwa ia berada di pasukan yang tidak sesuai dengan hati nuraninya.

    Akhirnya Finn membantu Poe untuk kabur dari markas First Order dengan syarat Finn ikut dan terbebas dari jeratan First Order. Namun kali ini sayangnya nasib tidak berpihak pada mereka, pesawat yang mereka kendarai, ditembak jatuh dan kemudian mendarat di Planet Jakku lagi.

    [​IMG]
    BB-8 pun kemudian menjadi pusat perhatian di Planet Jakku, karena kebanyakan yang tersisa di planet itu hanyalah rongsokan yang tidak berharga, bukan robot canggih yang berfungsi sangat baik seperti BB-8. Dalam perjalanannya, BB-8 bertemu dengan seorang scavengerbernama Rey (oleh Daisy Ridley), dan menolong BB-8 agar tidak dijual ke pasar suku cadang bekas. Kemudian, karena Finn memiliki ketakutan akan ditangkap oleh First Order, ia mencari BB-8 dan dari sana lah petualangan sesungguhnya dimulai!

    Berhasilkah Finn menghindari First Order? Apa sesungguhnya tujuan dari First Order? Berhasilkah mereka menemukan Luke hanya dengan sepenggal peta yang ada? Jangan lewatkan kisahnya ya, tayang di bioskop mulai 18 Desember 2015!

    For you know

    Siapa sih yang ngga kenal Star Wars? Kalangan anak-anak, remaja bahkan dewasa tahun 80-90an seharusnya sangat familiar dengan film “Star Wars”.

    Film yang mengawali debutnya pada tahun 1977 ini, sukses menggugah imajinasi penonton tentang arti perang-bintang yang sesungguhnya. Beragam efek rumit pada masa itu, membuat film ini agak sulit untuk tidak diminati dan dicintai.

    [​IMG]
    Setelah kehadiran 6 film Star Wars, kini studio Lucasfilm bersama Walt Disney mempersembahkan kelanjutan kisah Star Wars yang menitikberatkan cerita pada generasi setelah Luke Skywalker dan Han Solo. Perang berlarut-larut antara pasukan Resistance dengan First Order tanpa kehadiran seorang Jedi membuat sisi gelap (Dark Side) mendominasi kekuatan di alam semesta.

    Cerita yang agaknya mudah terbaca tidak serta merta membuat ketegangan dalam film mereda begitu saja. Bagaimana tidak, baru selesai adegan action satu, adegan lainnya kemudian muncul seolah tak mau membuat penonton menunggu terlalu lama.

    Pengemasan latar yang digambarkan J.J. Abrams pun tidak melenceng terlalu jauh dari film-film Star Wars sebelumnya, bahkan beberapa ciri khas film ini tetap dipertahankan demi originalitas dan ke’khas’an film ini.

    Terimakasih kepada efek-efek canggih masa kini, termasuk CGI (Computer-generated imagery) yang membuat setiap adegan film ini dapat memanjakan mata, bahkan pada format 3Dimensi.

    [​IMG]
    Sepertinya tidak terdengar banyak kritik dari film ini, kebanyakan penonton berdecak kagum setelah menyaksikan film ini, bahkan masih dapat dinikmati walaupun tidak pernah menonton film ini sebelumnya.

    Namun tetap saja, beberapa adegan dan cerita mengacu kepada masa lalu, sehingga ada baiknya penonton mempersiapkan diri sebelum menonton film ini dengan sedikit membaca atau menonton kisah Star Wars ini.

    Peningkatan ditunjukkan oleh para Stroomtrooper yang sekarang dapat menembak target dengan baik, beberapa tembakan mereka dapat mengenai target, tidak seperti film sebelumnya yang selalu meleset. *prok prok prok*

    Akhir kata, selamat menonton film ini. Persiapkan diri anda, dan jangan lupa beli cemilan dan minuman, karena durasi film yang cukup lama, tapi jujur tidak berasa loh karena nikmatnya terhanyut dalam film ini. Selamat menyaksikan!

    “May The Force Be With You”
    [​IMG]
     
    Last edited: Dec 27, 2015
  2. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,154
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    Entah kenapa saya merasa gak cocok sama Star Wars *bingung*
     
  3. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,461
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Dari dulu ga pernah nonton den .. ceritanya kurang menarik saya ,.. heheh pissssss
     
  4. Muhammad Herdiansyah

    Muhammad Herdiansyah Member

    Joined:
    Dec 24, 2015
    Messages:
    89
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Saya sering denger nih film, cuman kepengen ngikutin juga males nontonnya dari awal kalo dari tengah-tengah rasanya gimana gitu *berkeringat*
     
  5. baguz

    baguz Member

    Joined:
    Dec 3, 2015
    Messages:
    27
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    ini film dah dari dulu. pernah nonton sekali, tapi malah nggak suka, soalnya alur ceritanya ngalur ngidul nggak karuan. *dancing*
     
  6. Nmrm

    Nmrm New Member

    Joined:
    Dec 22, 2015
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    belum nonton nih bro.. tapi ada artis indo dengar2
     
  7. AndroidApkApps

    AndroidApkApps Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    696
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    28
    Saya gapernah nonton filmnya tapi sering main gamenya haha :D
     
  8. zouero

    zouero Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    363
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Saya juga tadinya gak begitu demen sama film ini, mungkin karena grafiknya kurang terlalu bagus, tapi pas kemarin nonton film ini di bioskop, wah jadi kesemsem *akhirnya*
    memang iya bro, bayangin aja, ada 6 episode sebelumnya *dingin*
    wajar bro, soalnya ini film banyak banget seriesnya *berkeringat*

    iya bro ada iko uwais, sama mad dog disana.. tapi sayangnya maennya cuma beberapa menit aja *huh*
     
  9. zouero

    zouero Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    363
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    malah kalau game nya saya belum pernah maenin hahahaha
     
  10. Muhammad Herdiansyah

    Muhammad Herdiansyah Member

    Joined:
    Dec 24, 2015
    Messages:
    89
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Kan seperti biasa den, kalo ada aktor indonesia biarpun cuman berapa menit di film hollywood orang-orang pada excited banget malah kadang lebay. Malah saya menduga kalo memasukkan aktor Indo ada alasan marketing biar ramai di Indonesa *tidak* ya selain emang aktornya handal juga ya :D
     
  11. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,773
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    udah ketinggalan film gan, harus nonton dari awal biar seru
     
  12. zouero

    zouero Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    363
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Memang seperti itu adanya gan hahahaa.. Tapi walaupun cuma beberapa menit, tetep keren kok *bagus*

    Nonton dulu aja gan episode 1-6 nya hahahaha
     
  13. wphoet

    wphoet You'll Never Walk Alone

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    1,149
    Likes Received:
    142
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    ada iko uwais dgn yg gondrong di film the raid dlu, cuma jadi penjahat antar galaxy yang nguber2 si solo buat nagih janji :D
    [​IMG]
     
  14. Sarang Semut

    Sarang Semut Member

    Joined:
    Oct 14, 2015
    Messages:
    435
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Nice,,, JJ Abrams benar2 berhasil memukau penonton meskipun tanpa campur tangan George Lucas, Sang kreator. Salut dah nih film... Bakal jadi salah satu film terlaris sepanjang masa...
     
Loading...

Share This Page