Trik Mengembalikan Data / File yang Terhapus dengan Easeus Data Recovery Wizard

Discussion in 'Computer' started by Agreside, Mar 30, 2021.

  1. Agreside

    Agreside Member

    Joined:
    Jan 29, 2021
    Messages:
    115
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Siapa sih yang ingin file atau datanya hilang? Sudah susah payah dibuat atau dikerjakan, eh tiba-tiba datanya hilang atau tidak sengaja terhapus. Jika tidak bisa kembali, maka urusannya bisa jadi runyam ya kan.

    Bagi kamu yang saat ini mengalami hilang data ataupun data penting yang kamu miliki tidak sengaja terhapus, jangan khawatir ya. Sebab pada kesempatan kali ini Agreside akan memberikan trik kepada kamu tentang cara mengembalikan data / file yang hilang ataupun terhapus dengan bantuan software Easeus Data Recovery Wizard.

    Susah tidak ya caranya? Yuk, langsung saja simak trik dan cara yang akan kami berikan di bawah ini.

    Trik Mengembalikan Data / File yang Terhapus dengan Easeus Data Recovery Wizard

    Untuk mengembalikan data / file yang hilang sebenarnya susah-susah gampang. Dibilang susah karena dari banyaknya cara belum tentu file yang hilang tersebut bisa kembali lagi. Dibilang gampang, karena saat ini ada software yang membantu kamu untuk mengembalikan file atau data yang hilang semudah klik-klik mouse saja.

    Meski menggunakan bantuan software juga tidak menjamin 100% file atau data yang kamu miliki bisa kembali ada. Akan tetapi setidaknya kamu bisa mencoba untuk mengetahui hasilnya.

    Dari sekian software yang bisa membantumu untuk mengembalikan file / data yang hilang, kali ini kami merekomendasikan software bernama Easeus Data Recovery Wizard.

    Untuk menggunakan software ini, maka terlebih dahulu silahkan download Easeus Data Recovery Wizard terbaru pada link berikut ini :

    >> https://down.easeus. com/product/drw_free_setup <<​

    Jika sudah mendownloadnya, langsung saja kamu install pada laptop atau komputer yang datanya telah hilang atau terhapus.

    Tapi ingat satu hal ya, berdasarkan tulisan dari web Easesus sendiri menjelaskan larangan untuk “jangan menginstall software ini pada drive laptop atau komputer yang datanya telah hilang. Sebab file atau data yang baru bisa tertimpa.”

    [​IMG]

    Keterangan ini bisa kamu lihat selengkapnya di sini : https://www.easeus. co.id/tutorial/data-recovery-wizard-free-user-guide.html

    Setelah terpasang dengan baik pada laptop atau komputer milikmu, kini waktunya untuk menjalankan software Easeus Data Recovery Wizard. Jadi bukalah Easesus Data Recovery Wizard terlebih dahulu, nanti akan keluar seperti tampilan di bawah ini :

    [​IMG]

    Setelah masuk ke halaman di atas, kamu bisa pilih dimana lokasi file kamu yang hilang atau terhapus. Pilih Drive yang kamu inginkan, kemudian klik tombol “Pindai” untuk mulai melakukan proses pencarian file / data yang hilang seperti gambar berikut :

    [​IMG]


    Sebagai informasi, untuk pemindaian awal akan terasa sangat cepat karena program menampilkan file yang hilang / terhapus dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama dan bisa jadi file / data tersebut berada di dalam Recycle Bin.

    Pada tahap ini, jika file / data kamu yang terhapus atau hilang belum juga terlihat, maka nantinya dalam Easesus Data Recovery Wizard akan muncul jendela pop up yang memberitahukan kamu untuk mau melakukan Deep Scan atau tidak.

    Jika kamu memilih untuk melakukan Deep Scan, maka sistem akan melakukan pemindaian lanjutan dengan proses yang cukup memakan waktu karena pemindaian dilakukan secara menyeluruh dan mendalam.

    [​IMG]

    Saat proses di atas berlangsung, kamu dapat melakukan pause ataupun stop untuk menghentikan software bila file / data kamu yang hilang telah ditemukan. Jika file / datamu belum ditemukan, mohon bersabar ya…

    Setelah langkah di atas dan akhirnya file / datamu kembali, kamu dapat memilih file tersebut kemudian pilih lokasi kemana file tersebut ingin dipulihkan. Berikut adalah contoh tampilannya :

    [​IMG]


    Selesai.

    Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga trik mengembalikan data atau file yang terhapus dengan Easeus Data Recovery Wizard ini bermanfaat untuk kamu ya. Selamat praktik dan semoga file atau data yang hilang dapat kembali lagi.

    Sumber :
    https://agresblog.blogspot.com/2021/03/trik-mengembalikan-data-file-yang.html
    https://www.agres.id
     
Loading...

Share This Page