Trik Mengembalikan Data atau File Flashdisk yang Terhapus

Discussion in 'Computer' started by Agreside, Apr 8, 2021.

  1. Agreside

    Agreside Member

    Joined:
    Jan 29, 2021
    Messages:
    117
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Untuk menyimpan data atau file kita membutuhkan media penyimpanan. Pada perangkat seperti komputer atau laptop media penyimpanan yang dimilikinya bernama harddisk, namun media penyimpanan jenis ini bentuknya masih kurang bersahabat jika harus dibawa berpergian. Sehingga lahirlah teknologi media penyimpanan baru yang mudah digunakan serta mudah dibawa berpergian. Ukurannya kecil, serta dapat dimasukkan ke dalam kantong. Media penyimpanan tersebut bernama flashdisk.

    Meskipun flashdisk ini sangat praktis dan mudah digunakan. Namun terkadang file / data yang kamu miliki bisa saja hilang sewaktu-waktu karena berbagai hal. Penyebabnya ada beberapa, mulai dari serangan virus hingga tidak sengaja terhapus atau bisa jadi data / file yang kamu miliki hilang tidak bisa digunakan karena korupt.

    Memiliki data atau file penting yang kemudian tiba-tiba hilang rasanya sangat menyebalkan. Apalagi jika kamu tidak memiliki salinan data cadangan. Jika data atau file tersebut tidak bisa dikembalikan pastinya kamu tidak akan tenang bukan?

    Bagi kamu yang saat ini sedang mencari cara untuk mengembalikan data atau file flashdisk yang hilang atau tidak sengaja terhapus, maka kamu berada di tempat yang tepat. Sebab, pada kesempatan kali ini kami dari Agreside akan membahas tentang trik mengembalikan data atau file flashdisk yang terhapus.

    Lebih lengkapnya silahkan simak tulisan ini sampai habis ya…

    Trik Mengembalikan Data atau File Flashdisk yang Terhapus

    Berikut ini trik yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan data atau file flashdisk yang hilang atau terhapus :

    Menggunakan Software Recuva Untuk Mengembalikan Data / File Flashdisk yang Terhapus

    Pada umumnya file yang kamu hapus dari komputer atau laptop akan pindah ke dalam Recycle Bin, namun jika kamu menghapusnya langsung dari Flashdisk maka file akan hilang selamanya.

    Tapi jika kamu menggunakan bantuan software tambahan, mengembalikan file atau datamu yang hilang atau tidak ada di recycle bin bisa saja terjadi. Nah, salah satu software yang kami rekomendasikan pertama adalah software bernama Recuva.

    [​IMG]

    Untuk menggunakan software recuva ini terlebih dahulu silahkan download versi terbarunya melalui link berikut ini : https://www.ccleaner.com/recuva/download

    Setelah mendownloadnya, silahkan install kemudian bukalah.

    Langkah awal setelah kamu buka software Recuva yang harus kamu lakukan adalah memilih jenis file yang hilang. Misal datamu yang hilang adalah file mp3, maka pilihlah musik. Jika berupa foto, pilihlah gambar, dan jika kamu tidak mengetahuinya silahkah pilih Lainnya untuk menampilkan semua jenis file yang hilang atau terhapus sebelumnya.

    Langkah berikutnya setelah kamu memilih jenis file, pilihlah lokasi dari file atau datamu yang hilang tersebut. Jika di flashdisk, maka pilihlah flashdisk mu sebagai lokasi pencarian file yang hilang.

    [​IMG]

    Kedua, pilihlah lokasi di mana lokasi file atau datamu yang hilang sebelumnya. Bila sudah, klik Next untuk lanjut memulai proses pencarian file atau data yang hilang dari Flashdiskmu.

    [​IMG]

    Setelah melakukan langkah di atas, nanti akan keluar list beberapa file yang hilang atau terhapus dari Flashdiskmu. Silahkan pilih file yang ingin kamu kembalikan, jika sudah kamu pilih selanjutnya klik Recover untuk mulai memulihkan filemu yang hilang.

    Pilihlah lokasi dimana kamu ingin memulihkan file atau datamu yang hilang tersebut, kemudian klik Ok untuk memulai proses pengembalian file.

    Selesai.

    Demikian informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga trik untuk mengembalikan data atau file flashdisk yang terhapus ini bisa bermanfaat untuk kamu yang file / datanya hilang terhapus ya.

    Sumber :
    https://agresblog.blogspot.com/2021/04/trik-mengembalikan-data-atau-file.html
    https://www.agres.id
     
Loading...

Share This Page