Trend Mukena 2016 : Motif Mukena Bali Dan Mukena Bordir Paling Banyak Diminati

Discussion in 'Infotainment' started by Hera Wibiksono, Apr 22, 2016.

  1. Hera Wibiksono

    Hera Wibiksono New Member

    Joined:
    Apr 19, 2016
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Trend Mukena - Hallo.. muslimah. Apa kabarnya nih? Semoga sehat selalu. Bayangkan saat ini anda berada di rumah sakit dan melihat, serta mendengar jeritan beberapa saudara kita yang terbaring sakit di sana. Maka benarlah pepatah, syukur di kala sehat sebelum datang sakit.

    Saya pribadi karena adanya internet suka melihat apa saja yang menjadi trend saat ini. Anda bagaimana? Tetapi tetap saja saya hanya menyukai hal-hal yang menyenangkan. Nah, sekarang ini salah satu yang menjadi trend di tengah muslimah menjelang bulan ramadhan adalah mukena salah satunya. Ini cukup unik jika kita lihat dan rasakan.

    Tahukan muslimah, mukena sendiri hanya bisa Anda temukan di Indonesia lho. Kalo di Malaysia dan Brunei namanya Telekung. Sekarang udah tau yaa ;)

    Ada banyak motif mukena pada dasarnya jika dilihat dari daerah-daerah di Indonesia, tetapi kali ini kita akan membahas Motif Mukena Bali dan Mukena Bordir yang paling banyak diminati.
    • Mukena Bali mulai digemari di Jakarta dan sekitarnya pada 2013, padahal di tempat asalnya, mukena dari bahan dan corak kain Bali yang biasa dipakai untuk membuat baju khas Bali ini sudah mulai diproduksi sejak tiga tahun silam, dan mulai diminati sejak 2012.
    Soal warna, mukena Bali asli berwarna ungu dan tosca menjadi favorit pembeli. Motif dan warna menjadi daya tarik utama mukena Bali. Meski begitu, bahan kain Bali yang dijadikan mukena juga punya andil besar dalam hal ini.
    • Mukena Bordir. Mukena ini pada dasarnya adalah kain yang diberi hiasan bordir di pinggiran atau tempat tertentu di bagian mukena, semakin cantik bordirnya, maka semakin mempercantik mukenanya.
     
  2. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,655
    Likes Received:
    758
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    caplock untuk judulnya mbak tolong di perhatikan
     
Loading...

Share This Page