Tips Untuk Mengambil Foto Yang Luar Biasa

Discussion in 'Photography' started by kendil, Nov 14, 2020.

  1. kendil

    kendil New Member

    Joined:
    Jul 22, 2020
    Messages:
    3
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]
    Tripod:
    Agar berhasil mengambil foto yang bagus, penting untuk menggunakan tripod. Tripod akan menghasilkan gambar yang tajam dan jernih. Fotografer yang tidak menggunakan tripod akan sering mengalami gambar yang kabur.

    Mempersiapkan:
    Ambil banyak baterai dan film untuk kamera Anda. Jangan bergantung pada pencarian toko, mungkin sulit untuk menemukan persediaan di lokasi. Lebih buruk lagi, Anda mungkin kehilangan waktu yang berharga atau membuat orang lain menunggu sambil mencari persediaan.

    Shoot:
    Ambil beberapa bidikan, sehingga Anda bisa menjamin hasil foto Anda. Eksperimen: Sesuaikan pengaturan kamera Anda, pencahayaan berbeda, sudut kamera berbeda. Cobalah untuk menemukan apa yang cocok untuk Anda.

    Grup:
    Jika Anda memotret sekelompok di dalam ruangan, dan kondisinya cukup gelap, ada bahaya bahwa orang-orang di dekat Anda akan terkena cahaya berlebihan dan orang-orang yang jauh akan berada di kegelapan. Jika Anda dapat mengatur grup sehingga semua jaraknya sama dari kamera. Dengan begitu akan ada penyebaran cahaya yang merata.

    Cahaya:
    Hindari sinar matahari langsung, karena dapat mengubah warna alami. Hari yang cerah tapi mendung itu sempurna. Bangun pagi dan potret matahari terbit di lokasi terbaik. Awasi area tersebut sehari sebelum atau selama waktu mati selama matahari siang. Saat tengah hari jika harus memotret, coba gunakan lensa terpolarisasi. Gunakan filter hanya pada sudut 90 derajat dari matahari. Anda harus membuka kira-kira 1 hingga 1 1/2 stop atau lebih kadang-kadang untuk mengimbangi cahaya yang masuk melalui filter. Ukur kartu abu-abu dan buka dari pembacaan itu.

    Juga gunakan lensa terpolarisasi saat matahari terbenam untuk mendapatkan beberapa efek hebat pada lanskap. Waktu terbaik untuk mengambil sebagian besar bidikan malam adalah sesaat setelah matahari terbenam. Ini memungkinkan sejumlah kecil cahaya alami untuk bekerja. Atur resolusi kamera Anda pada atau mendekati pengaturan tertinggi (ukuran file terbesar). Hal terakhir yang Anda inginkan adalah foto berbintik. Pada sebagian besar kasus, biasanya yang terbaik adalah memiliki matahari di belakang Anda saat Anda mengambil gambar. Tapi hati-hati terhadap bayangan Anda sendiri dan subjeknya.

    Pembingkaian:
    Cari cara untuk membingkai bidikan secara alami. Pembingkaian menonjolkan subjek utama. Isi bingkai Anda!

    Closeups:
    Mendekatlah. Saat pertama kali memulai, Anda akan terkejut melihat perbedaan yang dihasilkan jika mendekat ke subjek. Close-up genggam sering kali buram atau terlalu terang. Tripod penting untuk mengambil bidikan close-up yang bagus, terutama item yang lebih kecil. Penstabil gambar di lensa merupakan bonus besar karena ini berarti Anda dapat memegang kamera dalam kondisi cahaya rendah dan tidak terjadi keburaman pada gambar akhir.

    Untuk tips lainnya dapat kalian baca di www.photogarphytutorial.my.id
     
  2. Arif Rachman Hakim

    Arif Rachman Hakim Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    378
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    kalau lagi mau belajar foto yang penting ada temennya sih biar tambah asik, teknisnya nanti baru dicoba dilapangan. hehehe
     
  3. lolPhotobooth

    lolPhotobooth New Member

    Joined:
    Nov 27, 2019
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    tips bagus, hasil jadi lebih bagus :cool:
     
Loading...

Share This Page