Mengoptimalkan website ritel untuk pencarian adalah salah satu hal paling menantang yang dapat Anda lakukan dalam SEO. Untuk satu hal, Anda tidak hanya bersaing dengan pengecer lain tetapi juga produk Google sendiri – Google Ads, Google Shopping, dan pencarian lokal untuk beberapa nama. Ini hanya untuk membuat merek Anda dilihat oleh konsumen. Kemudian, Anda harus mengoptimalkan untuk perjalanan konsumen yang kompleks yang membawa pembeli dari browser kasual ke kasir, sering kali di beberapa sesi dan jenis perangkat yang berbeda. Prospek sangat berharga dalam bisnis ini dan kesuksesan sangat tergantung pada konversi sebanyak mungkin lalu lintas menjadi pelanggan yang membayar. Berikut adalah lima strateg SEO ritel yang akan membantu Anda melakukan ini. # 1: Semuanya dimulai dengan navigasi Selain sebagai faktor peringkat, navigasi situs web ritel menentukan pengalaman menjelajah untuk pengguna. Tantangan bagi merek ritel adalah menciptakan sistem navigasi yang membuatnya mudah untuk menemukan, mengurutkan dan memfilter produk sambil juga menyediakan kategori, produk terkait, dan fitur navigasi kontekstual lainnya yang memungkinkan pembeli berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Semakin banyak produk dan halaman yang Anda miliki, semakin sulit untuk membuat navigasi tanpa batas yang menyatukan semuanya Gambar di atas menunjukkan contoh struktur situs web untuk situs eCommerce yang memecah produk / halaman menjadi kategori, subkategori, dan halaman produk. Ini adalah pengaturan klasik untuk merek ritel dengan sejumlah besar stok – misalnya, peritel busana yang menjual pakaian, sepatu, dan aksesori. Struktur situs web bukan satu-satunya hal yang perlu Anda pikirkan. Anda juga perlu memutuskan bagaimana orang akan membandingkan berbagai produk di situs web Anda, terus berbelanja setelah menambahkan item ke keranjang mereka dan menyelesaikan proses checkout ketika mereka siap untuk membayar. Ada banyak celah bagi pengguna untuk menyelinap di situs web ritel, tetapi sistem navigasi yang sangat dioptimalkan akan membuat mereka bergerak ke arah yang benar yaitu menambahkan lebih banyak produk ke keranjang dan menyelesaikan pembelian sambil meminimalkan jumlah sesi berhenti dan pengabaian kereta. # 2: Prioritaskan penelusuran seluler Menurut Laporan KPI Wolfgang Digital 2019, 53% lalu lintas berasal dari perangkat seluler. Namun, ini tidak menceritakan keseluruhan cerita tentang peran lalu lintas seluler dalam ritel digital. Stat ini condong oleh fakta bahwa kebiasaan browsing mobile dan desktop berubah sepanjang perjalanan konsumen. Studi yang sama menunjukkan bahwa, meskipun sebagian besar lalu lintas berasal dari seluler, hanya 32% konversi terjadi di seluler. Apa yang sebenarnya terjadi di sini adalah bahwa sebagian besar penjelajahan awal dan kunjungan pertama ke situs web ritel terjadi di seluler. Dengan kata lain, ketika pengguna tidak benar-benar yakin apa yang ingin mereka beli, mereka sering menelusuri atau meneliti di ponsel atau perhatian mereka tertangkap oleh iklan di media sosial. Ketika semuanya menjadi serius, sebagian besar pengguna pindah ke desktop, yang membawa rata-rata pangsa lalu lintas lebih dekat ke 50/50. Yang perlu dilakukan di sini adalah memprioritaskan penelusuran seluler, mengaitkan lalu lintas lintas sesi, lalu memprioritaskan konversi desktop. Misalnya, Anda dapat membuat halaman arahan terpisah untuk seluler yang fokus untuk membuat pengguna menelusuri produk Anda dan mengirimkan halaman yang berfokus pada konversi untuk pengguna desktop. Anda juga dapat menargetkan pengunjung seluler yang kembali dengan halaman “desktop” Anda untuk melayani mereka yang lebih cenderung mengonversi di ponsel. # 3: Optimalkan untuk E-A-T & YMYL Untuk berjaga-jaga jika Anda tidak 100% memahami istilah-istilah ini: E-A-T adalah akronim untuk keahlian, kepiawaian dan kepercayaan. YMYL singkatan dari halaman “uang Anda atau hidup Anda” (yang mencakup halaman eCommerce) dan Google lebih ketat tentang persyaratan E-A-T untuk ini. Jadi, pada dasarnya, E-A-T (keahlian, keabsahan dan kepercayaan) penting untuk setiap situs web, tetapi terutama untuk situs web ritel. Google menganggap eCommerce sebagai YMYL noer98, Feb 26, 2021 #1 (You must log in or sign up to reply here.) Show Ignored Content Loading... Similar Threads - Tips untuk Mengubah Tips Untuk Memakai Huruf Timbul Stainless Untuk Usaha Anda adira fairuz, Aug 7, 2022, in forum: Online Business Replies: 0 Views: 1,401 adira fairuz Aug 7, 2022 Tips Memulai Bisnis Jastip untuk Pemula Siti Holipah, Apr 8, 2021, in forum: Online Business Replies: 2 Views: 1,868 Siti Holipah Apr 9, 2021 Tips Posting Konten Untuk Bisnis Online Agar Anda Tidak Bingung Siti Holipah, Mar 21, 2021, in forum: Online Business Replies: 0 Views: 1,510 Siti Holipah Mar 21, 2021 Ingin membuka usaha jastip ? Berikut tips untuk para pemula jastip Siti Holipah, Mar 3, 2021, in forum: Online Business Replies: 0 Views: 1,114 Siti Holipah Mar 3, 2021 Tips Memilih Jasa Untuk Neon Box Sesuai Kebutuhan adira fairuz, Feb 24, 2021, in forum: Online Business Replies: 0 Views: 998 adira fairuz Feb 24, 2021 Share This Page Tweet Log in with Facebook Log in with Twitter Your name or email address: Do you already have an account? No, create an account now. Yes, my password is: Forgot your password? Stay logged in