Tips Sederhana Meningkatkan Penjualan

Discussion in 'General Business' started by maxmanroe, May 8, 2013.

  1. maxmanroe

    maxmanroe Member

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    353
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Usaha yang bisa dikatakan berkembang adalah usaha yang memberikan keuntungan dari #penjualan yang dilakukan. Ada banyak pengusaha yang menyadari bahwa hasil penjualan usaha mereka tidak mengalami peningkatan atau keuntungannya sangat kecil. Mereka akan berusaha mengupayakan berbagai cara untuk meningkatkan penjualan bisnis. Lalu apa saja yang perlu dilakukan untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis Anda?

    [​IMG]

    Berikut ini adalah 5 tips sederhana untuk meningkatkan penjualan:

    1. Memberikan Insentif Pada Sales/ Marketer

    Cara ini akan sangat efektif untuk meningkatkan kinerja para tenaga penjual Anda. Dan program insentif dapat dilakukan walaupun marketer Anda sedikit atau bahkan satu orang sekalipun.

    Buatlah program insentif untuk target penjualan yang tidak sulit pada marketer Anda. Dengan membuat program insentif tersebut, diharapkan para penjual Anda dapat bekerja lebih banyak dari sebelumnya dan sebagai feedback nya mereka akan mendapatkan insentif, bisa berupa bonus atau tiket liburan.

    2. Mengajarkan Tim Untuk Selalu Menawarkan Upsell

    Menawarkan upsell kepada pelanggan adalah salah satu strategi pemasaran yang sangat efektif. Misalnya seseorang yang membeli Televisi dari Anda kemudian Anda tawarkan perangkat audio untuk melengkapi Televisi tersebut. Yang penting barang yang kita tawarkan masih berhubungan dengan barang yang dibeli oleh pelanggan.

    3. Beritahukan Pelanggan Tentang Program Promosi Anda

    Biasanya orang senang diperhatikan dan dianggap penting oleh orang lain. Karena itu, ada baiknya Anda selalu memberitahukan informasi program #promosi yang Anda lakukan.

    Akan lebih baik bila Anda memiliki data base pelanggan yang pernah berbelanja di tempat Anda. Dengan begitu Anda bisa memberitahukan program promosi #bisnis Anda secara personal dengan mengirimkan sms, email, atau surat.

    4. Berikan 'Sentuhan' Personal Pada Pelanggan Anda

    Akan lebih baik bila Anda mengenali pelanggan Anda, terutama yang selalu melakukan order ulang (repeat order). Ini perlu dilakukan untuk tetap menjaga ingatan mereka pada bisnis Anda. Di sinilah pentingnya sebuah data base dari pelanggan Anda, agar Anda mengetahui nama pelanggan Anda, nomor kontak, atau bahkan ulang tahunnya.

    Ucapkan selamat ulang tahun pada pelanggan Anda, berikan harga khusus pada mereka, dan jangan lupa selalu menyebutkan nama mereka ketika mereka datang lagi ke tempat Anda. Hal ini membuat mereka merasa spesial dan tentu akan mengingat bisnis Anda.

    5. Berikan Reward atau Hadiah Pada Pelanggan

    Tentunya hadiah ini hanya pada pelanggan tertentu yang telah melakukan transaksi di tempat Anda dengan nilai tertentu. Hampir semua perusahaan melakukan ini pada pelanggan mereka, dan biasanya selalu berhasil membuat pelanggan tersebut menjadi pelanggan loyal.

    Sumber artikel
     
  2. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,243
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Berguna tipsnya.

    Berguna tipsnya.
     
  3. cayun

    cayun Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    661
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Quote:

    ini nih yang paling disukai pelanggan *bagus*
     
  4. Dan

    Dan Forum Bot

    Joined:
    Dec 4, 2012
    Messages:
    1,316
    Likes Received:
    257
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Paling susah memang ketika

    Paling susah memang ketika meningkatkan penjualan sebuah produk, kadang malah lebih susah ngejualnya daripada membuatnya. Produk sudah jadi, bagus lagi tapi bisa saja malah tidak dikenal/dilirik orang. Dulu punya pengalaman jualan produk dan susah nyari pembelinya *berkeringat*
     
  5. wphoet

    wphoet You'll Never Walk Alone

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    1,149
    Likes Received:
    142
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Quote:

    kira-kira ada gk ya yg jualan antena berhadiah tv *bingung* kl ada sya mau beli *ketawa3*
     
  6. samuel

    samuel Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    478
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Dan wrote:

    betul sekali mas @Dan, saya juga punya pengalaman seperti itu , tapi untungnya skrg udh engga *jail*
     
  7. Zetta

    Zetta Member

    Joined:
    Mar 23, 2013
    Messages:
    28
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    saya suka ngasi hadiah kalo

    saya suka ngasi hadiah kalo pelanggan komplain *ketawa4* ,biar gak komplain lagi *ketawa3*
     
  8. ayahnyanadia

    ayahnyanadia Well-Known Member

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    1,369
    Likes Received:
    153
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Mudah, tapi sering dilupakan,

    Mudah, tapi sering dilupakan, terlalu pelit mau untung terus..
     
  9. sakaji

    sakaji Member

    Joined:
    Mar 13, 2013
    Messages:
    165
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    poin ke-5

    poin ke-5
    reward tuh juga bisa diterapkan untuk blog yah?
     
  10. Andre

    Andre Member

    Joined:
    Apr 12, 2013
    Messages:
    483
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    sakaji wrote:

    Reward itu kaya hadiah mas *ketawa3* Bonus gitu lah buat pelanggan , jadi ga bisa diterapkan ke blog . terapkan nya ke pelanggan ..
     
  11. marketinterior

    marketinterior New Member

    Joined:
    Dec 9, 2013
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    testimonial

    5. Berikan Reward atau Hadiah Pada Pelanggan

    Tentunya hadiah ini hanya pada pelanggan tertentu yang telah melakukan transaksi di tempat Anda dengan nilai tertentu. Hampir semua perusahaan melakukan ini pada pelanggan mereka, dan biasanya selalu berhasil membuat pelanggan tersebut menjadi pelanggan loyal.

    Wah bagus banget nih tipsnya, memang seharusnya kita memberikan reward sama pelanggan kita yang setia. *bagus*
     
  12. aetherica

    aetherica New Member

    Joined:
    Dec 8, 2013
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ada yang bilang..

    Ada yang bilang..

    "Client is always right"
     
  13. jackpamot

    jackpamot New Member

    Joined:
    Mar 4, 2014
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Point utama jualan menurut q

    Point utama jualan menurut q ya Pelayanan dan Bagaimana mengenalkan ke calon pelanggan.
    Klo misal harga jualnya murah banget, tapi pelayanannya sangat minim (cuwek, lama) orang akan maless tuk beli.
     
Loading...

Share This Page