Tips Sederhana Agar Traveling Anda Seru

Discussion in 'Tourism' started by Aneba, Sep 22, 2016.

  1. Aneba

    Aneba Member

    Joined:
    Aug 26, 2016
    Messages:
    98
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Bagi sebagian orang traveling merupakan hobi yang harus dilakukan paling tidak 2 bulan sekali, namun bagi sebagian lagi traveling hanya merupakan sebuah kegiatan refreshing yang biasanya dilakukan setahun atau dua tahun sekali.

    Tidak ada yang salah dengan perbedaan tersebut, karena toh keduanya sama-sama happy. Bener ga ?

    Kegiatan traveling ini termasuk kegiatan yang direkomendasikan, karena terbukti mampu merefresh otak yang "lelah" akibat setiap hari bekerja.

    [​IMG]

    Well, saya ada sedikit tips sederhana bagaimana agar traveling Anda bisa menyenangkan. Eitss tapi jangan kepikiran terlalu jauh, jangan kasi ekspektasi muluk2, saya bukan pakar traveling kok, cuma mau nulis tips sederhana aja. :D

    Ok ini dia tips agar traveling menjadi seru :
    1. Rencanakan dari Jauh-Jauh Hari, ini penting karena traveling itu butuh persiapan, jika semua terencana hasilnya pasti jauh lebih baik. Misalnya mau mengunjungi lokasi mana aja, berapa lama, tinggal dimana, bagaimana dengan urusan konsumsi, dll.
    2. Ajak Temen yang "Heboh". Pasti Anda tahu tipe orang satu ini, istilahnya "Gak ada loe ga rame" Nah orang model inilah yang bikin kegiatan traveling Anda bisa seru abis.
    3. Bawa Perlengkapan yang Dibutuhin. Ingat ya ini mau traveling bukan pindah rumah, jadi ga perlu semua dibawa ;). Bawalah yang sekiranya diperlukan saja. Misalnya Anda ga tahan dengan cuaca panas ya bawa aja AC Genggam Portable, ga perlu keluar masuk ruangan ber-AC. Terus misalnya Anda hobi foto selfie ya bawa aja Tongsis Kabel Lipat biar praktis, karena tongsis model ini sudah ada kabelnya tinggal jepret ga usah pake timer-timeran segala, bawanya juga gampang karena bisa dilipat, dan lain-lain. Silakan disesuaikan aja dengan kebutuhan Anda.
    4. Persiapkan Dana Lebih. Mungkin Anda sudah melakukan kalkulasi berapa total biaya yang akan dibutuhkan selama perjalanan traveling, namun jangan terlalu kaku dengan angka yang tertulis di kertas. Tetap siapkan dana lebih karena siapa tahu ada hal-hal tidak terduga yang menyebabkan Anda keluar uang lebih banyak.
    5. Berangkat di Malam Hari. Anda bisa pilih option ini, jika perjalanan ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda empat, bukan pesawat. Alasannya sederhana aja, agar waktu Anda di lokasi bisa lebih panjang. Misalnya waktu perjalanan 8 Jam, dan Anda start dari jam 8 malam, maka begitu sampai lokasi bisa pagi-pagi banget. Nahh.. seru kan ? Coba kalau start jam 10 pagi, terus sampai lokasi magrib, udah keburu malam, cape, waktu jadi berasa pendek banget. Benar engga ?
    Nahh.. Udah segitu aja tips nya... Kurang lebihnya saya mohon maaf, dan saya tutup dengan ucapan wassalamu'alaikum warohmatullohiwabarokaatuh..

    Berasa lagi ceramah ya.. Piss Ahh :D
     
  2. guytroper

    guytroper New Member

    Joined:
    Sep 23, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    betul sekali, dan yang penting kondisi tubuh fit... percuma traveling tapi badan ga fit. ga bisa seru2an...
     
  3. pajarpajrin

    pajarpajrin Member

    Joined:
    Aug 21, 2016
    Messages:
    202
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Inilah yang membuat hoby traveler ku tertunda den... mungkin lain kali bisa traveler keliling indonesia dlu baru ke luar... luar sana ya disana wkkw
     
  4. aa online

    aa online Member

    Joined:
    Oct 10, 2015
    Messages:
    606
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    Google+:
  5. Aneba

    Aneba Member

    Joined:
    Aug 26, 2016
    Messages:
    98
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Wahh keren nih yang udah bisa keliling Indonesia, ane mah bali aja belum pernah. wkwk
     
Loading...

Share This Page