Tips Pakaian Tetap Wangi Sampai Seminggu

Discussion in 'General Lifestyle' started by haryo arbianto, Apr 23, 2021.

  1. haryo arbianto

    haryo arbianto New Member

    Joined:
    Apr 20, 2021
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    pakaian.jpg

    Untuk membuat pakaian tetap wangi umumnya orang hanya mengandalkan parfum saja. Tapi ternyata tidak berguna kalau baju sebelumnya baunya sudah tidak sedap. Malahan tambah buruk dan menyengat beberapa saat kemudian.

    Dalam menghindari hal semacam ini, tentunya wajib mengetahui cara mencuci yang benar dulu. Terutama tahu takaran air sampai detergen yang benar. Apalagi jika memakai mesin cuci sehingga harus tahu aturannya.

    Trik Pakaian Tetap Wangi Bagian Awal
    Tips yang dibagikan oleh pemilik paket usaha laundry yang pertama yaitu membuat baju terasa harum lebih lama yakni bedakan pemakaian air. Terutama hal ini dilakukan pada proses pencucian. Di mana untuk detergen dan pewangi itu berbeda penggunaan takaran airnya.

    Anda wajib juga untuk mempelajari dan membedakan suhunya. Terutama mana bahan yang butuh air panas dan biasa. Sebenarnya tergantung jenis kain dan noda, faktor tersebut bisa menjadi pembeda suhu air. Selanjutnya jangan lupa untuk lihat dulu kapasitas mesin cuci. Terutama jangan memaksa supaya tetap efektif. Jika terlalu banyak, maka pengharum baju yang Anda pakai fungsinya tidak maksimal.

    Ditambah lagi proses pembersihan baju juga tidak berjalan secara efektif. Bisa saja tiba-tiba mati karena beban yang terlalu tinggi. Bahkan paling buruk membuat Washing Machine rusak dengan cepat. Dalam membuat pakaian tetap wangi Anda juga disarankan supaya memeras pakaian sebelum dijemur. Tidak perlu menggunakan alat karena memakai tangan saja sudah cukup. Tapi jangan terlalu kuat supaya tetap halus.

    Perlu diingat sebelum pemberian pengharum, umumnya masih terdapat busa kotor hasil pencucian. Proses pemerasan air dan busa inilah yang menghilangkan kotoran. Jadi, usahakan busanya sampai benar-benar hilang.

    Sementara itu hal lain yang perlu Anda ketahui yaitu proses perendaman. Di mana harus memperhatikan supaya jangan terlalu lama. Tentu bukan rahasia kalau perendaman terlalu lama membuat bau tidak sedap. Apalagi jika dibiarkan sampai satu hari bahkan lebih. Nantinya baju yang bau apek tambah memburuk. Bahkan meski sudah dicuci lagi, tetap memiliki aroma tidak sedap sehingga butuh usaha keras lagi.

    Siapkan Pewangi dan Cara Menjemur
    Jika beberapa hal sebelumnya sudah dipahami, kali ini giliran pilih pewangi terbaik. Tentu saja yang direkomendasikan adalah merek dengan kualitas tinggi. Terutama memilih yang tahan lama meski air secukupnya saja. Pewangi berkualitas ini dapat Anda beli di distributor mesin laundry di kota Anda.

    Hal yang harus diingat yakni tidak boleh mencampur pewangi dengan detergen. Apalagi bukannya tambah harum, tapi aroma malah apek. Bau seperti ini tidak hilang bahkan jika sudah dicuci beberapa kali.

    Tips lain yang perlu dilakukan yakni bila sudah diberi pengharum, maka langsung jemur. Selain itu jangan dibiarkan pada ruangan lembab dalam waktu lama. Bawa keluar karena disana pasti cepat kering.

    Kalau cuaca tidak bagus, tetap keluarkan ke luar ruangan agar cepat kering. Anda bisa gantung di area yang di atasnya terdapat langit-langit. Tujuannya supaya tidak terkena air hujan atau debu. Perlu ditekankan meski sudah diberi pengharum bukan berarti sudah cukup. Langkah selanjutnya masih wajib diberi pelicin lagi. Terutama dengan tujuan supaya lebih siap saat dipakai suatu hari nanti.

    Kalau perlu setrika juga sehingga membuat pakaian terlihat lebih rapi. Terutama jika baju memiliki tema formal untuk bepergian. Pasti seterika lebih awal akan siap saat digunakan saat ke luar rumah.

    Supaya wangi sampai seminggu, proses pemakaian juga harus benar. Di mana usahakan tetap memakai parfum supaya aroma tetap enak. Jadi, kelembutan, kebersihan sampai kewangian pakaian dapat terlihat.

    Semua tips dan trik diatas sudah terbukti karena membuat baju lebih harum. Terutama cocok buat Anda pakai jika sering kelupaan memakai parfum. Jadi, pakaian tetap wangi bahkan dalam waktu lama.
     
Loading...

Share This Page