Tips Merawat Kemeja Flanel Agar Tetap Keren

Discussion in 'General Lifestyle' started by haryo arbianto, May 24, 2021.

  1. haryo arbianto

    haryo arbianto New Member

    Joined:
    Apr 20, 2021
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kain flanel.jpg

    Memahami tips merawat kemeja flanel sangat penting khususnya untuk Anda yang senang menggunakan kemeja ini. Karena dengan begitu, flanel Anda akan tetap keren meski sudah dipakai dalam waktu lama. Flanel memang pilihan cocok untuk Anda yang ingin tampil keren. Dengan beragam warna dan motif yang dimiliki, kemeja ini cocok dipadukan dengan bawahan apa saja.

    Bukan hanya untuk pria, para wanita juga sangat cocok menggunakan kemeja flanel. Kemeja ini juga cocok dipakai untuk berbagai kegiatan. Mulai dari berkuliah, nongkrong ataupun berkencan dengan pasangan. Oleh karena itu, wajar bila banyak orang yang menjadikan kemeja flanel sebagai outfit favorit mereka. Mungkin Anda juga merupakan salah satu penggemar dari kemeja satu ini.

    Pentingnya Memahami Tips Merawat Kemeja Flanel
    Sebagai outfit favorit, tentu Anda akan sering menggunakan flanel saat bepergian. Entah untuk kuliah, bertemu klien, nongkrong ataupun jalan-jalan pasti akan sering menggunakan kemeja satu ini. Karena sering digunakan, tentu akan mempengaruhi kualitas kemeja tersebut. Karena semakin sering sebuah pakaian dipakai, potensi mengalami kerusakan semakin besar. Mulai dari jahitan rusak hingga warna pudar.

    Kemeja yang rusak atau pudar tentu tidak lagi terlihat keren. Hal ini pasti akan mempengaruhi gaya Anda. Maka untuk menghindari hal ini, Anda perlu merawat flanel sebaik mungkin. Sehingga flanel tidak mudah rusak, maupun pudar. Hal ini akan membuat kemeja tetap keren meski telah dipakai dalam waktu lama. Sehingga tidak akan berpengaruh pada gaya berpakaian Anda. Supaya awet maka cucilah flanel Anda di paket usaha laundry yang sudah berpenggalaman. Hal ini agar pakaian Anda diperlakukan dengan baik.

    Selain itu, hal ini juga akan menghemat pengeluaran belanja Anda. Karena sudah bukan rahasia umum bahwa pakaian berkualitas bagus biasanya memiliki harga yang cukup tinggi. Bahkan beberapa bisnis retail pakaian menaruh harga ratusan ribu untuk satu kemeja flanel berkualitas. Sehingga semakin kemeja Anda rusak, akan semakin besar juga potensi pengeluaran Anda.

    Bayangkan jika dalam beberapa bulan sekali Anda harus membeli flanel baru karena milik Anda sebelumnya telah rusak. Akan banyak sekali pengeluaran yang Anda keluarkan dalam waktu satu tahun. Dengan menjaga agak flanel tetap awet, akan mengurangi pemborosan di masa mendatang. Sehingga uangnya bisa Anda alokasikan untuk keperluan lain. Contohnya membeli celana ataupun aksesori seperti sepatu.

    Tips Merawat Kemeja Flanel Agar Tidak Cepat Rusak
    Merawat pakaian sebenarnya gampang-gampang susah. Selama Anda memahami caranya, akan mudah untuk melakukannya. Namun jika Anda tidak paham, maka pakaian akan cepat sekali mengalami kerusakan.

    Termasuk untuk jenis kemeja flanel. Meski terlihat seperti kemeja biasa, jika salah diperlakukan maka flanel akan mudah rusak. Simak tips yang diberikan oleh distributor mesin laundry berikut ini agar flanel Anda bisa tahan lama.

    1. Jangan Rendam Flanel Terlalu Lama
    Kebiasaan meninggalkan kemeja flanel di rendaman dalam waktu lama adalah kebiasaan buruk. Hindari hal ini agar kemeja Anda tidak cepat rusak. Cukup rendam flanel dalam waktu 15 menit.

    2. Keringkan Kemeja Dengan Dijemur Di Tempat Teduh
    Sinar matahari adalah media terbaik untuk mengeringkan pakaian. Namun, usahakan jemur kemeja flanel mu di tempat yang tidak terlalu panas. Sehingga flanel tidak cepat rusak karena kepanasan.

    3. Setrika Kemeja Dengan Posisi Terbalik
    Menyeterika adalah metode untuk membuat pakaian menjadi rapi saat digunakan. Meski begitu, jangan asal dalam menyeterika kemeja flanel. Balik kemeja sehingga bagian dalam kemeja yang diseterika.

    Selalu tampil keren di setiap momen adalah keinginan semua orang. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan pakaian terbaik seperti kemeja flanel. Maka wajar pakaian ini menjadi favorit banyak orang. Meski begitu, flanel harus bisa dijaga dengan baik agar tidak cepat rusak. Dengan mengikuti tips merawat kemeja flanel di atas, Anda bisa mempertahankan kualitas flanel agar tetap keren.
     
  2. tarronfarvaris

    tarronfarvaris Member

    Joined:
    Apr 8, 2021
    Messages:
    54
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Nah ada beberapa kemeja Flannel gue tuh yang seratnya keluar gitu, gue pengen banget ilangin. itu gimana ya?
     
  3. Mas Her

    Mas Her Member

    Joined:
    Oct 14, 2020
    Messages:
    99
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Apakah kemeja flanel memang selalu berbulu?
     
Loading...

Share This Page