Tips Menyiasati Bahaya Semburan AC dan Angin Secara Langsung

Discussion in 'Health & Medical' started by Distri Jakarta, Jan 26, 2016.

  1. Distri Jakarta

    Distri Jakarta New Member

    Joined:
    Jan 5, 2016
    Messages:
    6
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    3
    Tips Serta Trik Mengurangi Bahaya Semburan Ac dan Angin Secara Langsung

    Mungkin rekan sekalian sempat membaca artikel maupun media atau mungkin meliat media online di TV yang belum lama ini Gubernur Bang Doel Rano, terkena dari dampak Bahaya dari semburan angin AC secara langsung, hal ini yang dapat mengakibatkan Bells Palsy atau idiopathic facial paralysis, merupakan bentuk lumpuh wajah yang terjadi karena tidak berfungsinya facial nerve (syaraf wajah) yang adalah syaraf otak nomor 7 dari 12 syaraf otak yang ada. syaraf ke-7 ini membuat kita tidak bisa menggerakkan otot-otot pada sisi wajah yang terserang karena perintah dari otak.


    [​IMG]

    Untuk menggerakkan bagian wajah tidak bisa disampaikan ke bagian wajah yang ingin digerakkan. Jadi, tidak bisa tersenyum, menaikkan alis, mengontrol air liur, mengempiskan lubang hidung dan menutup mata. Bermasalah dengan semburan angin AC ke wajah / kepala / leher anda, BREZZA AC REFLECTOR solusinya.


    Bahaya semburan AC dan kipas angin mungkin tidak terlalu diperhatikan oleh kebanyakan orang. Terlebih di iklim Indonesia yang tropis ini sehingga kebutuhan akan AC dan kipas angin menjadi menjadi sangat penting. Bisa dibilang hampir setiap hari AC dan kipas angin akan beroperasi untuk meberikan kesejukan di dalam ruangan, bahkan dimalam hari saat tidur. Namun tahukah Anda bahwa kebiasaan terlalu sering terkena semburan udara dari AC dan kipas angin bisa mengakibatkan bahaya kesehatan ? Terlebih jika semburan tersebut terjadi dalam waktu yang lama dan mengenai bagian tubuh tertentu seperti wajah, punggung atau leher. Bukan hanya gejala masuk angin saja yang bisa menyerang tubuh Anda, tapi beberapa penyakit lain yang cukup berbahaya pun bisa muncul akibat semburan AC dan kipas angin ini.

    Frozen Shoulder (Bahu Beku)
    Merupakan salah satu penyakit akibat terlalu lama terkena udara AC atau kipas angin. Jika Anda menderita penyakit ini maka ketika bangun pagi pergelangan bahu akan terasa sakit. Lengan akan terasa susah digerakkan sehingga membatasi ruang gerak Anda. Hal ini terjadi karena udara dingin yang terus menerus mengenai tubuh bagian atas sehingga menyebabkan gangguan pada saraf. Sesegera mungkin harus dilakukan pengobatan terhadap penyakit ini. Karena jika dibiarkan begitu saja dan menjadi penyakit menahun maka untuk menyembuhkannya harus dilakukan operasai. Pengobatan yang biasa diberikan adalah anti nyeri dan anti radang. Ditambah dengan suntikan di bahu dan terapi pemanasan serta beberapa latihan untuk melemaskan bahu.

    Bell’s Palsy (kelumpuhan wajah sebelah)
    Masih merupakan gangguan saraf yang menyerang akibat semburan AC dan kipas angin yang terlalu lama. Gangguannya merupakan pembengkakan saraf pada wajah di satu sisi sehingga penderita seperti merasa lumpuh sebelah di bagian wajah. Tanda-tandanya adalah jika sebelah mata terasa pedih saat cuci muka karena tidak dapat ditutup. Kemudian saat minum, airnya meler dan sulit untuk berkumur karena mulut menjadi mencong, termasuk bicara pun menjadi pelo dan susah. Indra perasa lidah pun tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Biasanya penyakit ini menyerang remaja dan dewasa muda tapi tidak menutup kemungkinan untuk menyerang orang tua. Bisanya akan dianggap stroke jika menyerang orang tua. Penyakit ini bisa diobati dengan anti virus, anti inflamasi dan vitamin saraf. Jika diobati dengan baik maka dalam 1 – 6 minggu penderita bisa sembuh.

    Carpal Tunnel Syndrom
    Penyakit ini terasa seperti kesemutan atau rematik. Adanya serangan udara dingin yang terus menerus pada bagian saraf yang terletak di terowongan-terowongan pada pergelangan tangan. Gangguan saraf ini yang kemudian menyebabkan kesemutan dan nyeri di bagian tangan terutama pada bagian ibu jari, telunjuk dan jari tengah. Rasa sakit ini akan sangat terasa ketika malam hari dan terkena AC atau kipas angin. Karena itu penderita penyakit ini harus mengurangi pemakaian AC dan kipas angin.

    Tortikolis (Leher Tengeng)
    Mungkin Anda pernah mendengar atau malah mengalami perisitiwa salah bantal. Keadaan dimana leher menjadi kaku dan tidak mampu melakukan gerakan seperti menoleh. Bahkan bila dipaksa bergerak akan terasa nyeri dan seperti kesetrum. Salah bantal inilah yang disebut Tortikolis. Tortikolis bukan hanya merupakan penyakit karena salah posisi tidur namun juga karena hawa dingin yang terus menerus menyerang saraf sehingga terjadi pembengkakan. Bisa saja membiarkan penyakit ini untuk sembuh dengan sendirinya. Namun jika Anda ingin segera menyembuhkan leher tengeng ini bisa dengan memberikan obat anti radang atau suntikan pada leher yang terasa nyeri. Yang lebih penting lagi bagi penderita penyakit ini adalah untuk menghindari hawa dingin yang terus menerus dan mengakibatkan timbulnya bahaya semburan AC dan kipas angin.
    Manfaat acrilic AC atau tatakan AC reflector dapat menjadi diskusi hangat pada hari ini. Sebagaimana kita ketahui, penggunaan mesin pendingin ruangan atau AC menjadi sangat populer pada abad ini. Selain efektif untuk menyegarkan udara di dalam ruangan, anda juga tak perlu khawatir dengan situasi panas di luar.
    Namun, perlu anda ketahui, mesin ini juga memberikan efek samping bagi kesehatan keluarga anda.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Ada beberapa penyakit yang dapat disebabkan oleh AC. Bagaimana bisa? Semburan udara dari AC biasanya mengalir ke arah yang tidak tepat. Terkadang aliran udara ini dapat mengenai tubuh anda secara terus- menerus.
    Efeknya juga sangat beragam. Ada sebuah gangguan medis yang gejalanya menyerupai stroke. Gejala ini disebut Bell Spalsy. Anda harus hati- hati terhadap gangguan medis ini. Lalu bagaimana menanganinya? Jika anda ingin mengetahui jawabannya, bacalah artikel ini! Di bawah ini akan ada pembahasan mendalam tentang manfaat acrilic AC atau tatakan AC reflector.

    Apa itu Acrylic untuk AC?
    Alat ini menjadi sangat populer di kalangan masyarakat. Pada jaman dahulu, banyak orang yang menggunakan papan untuk menangkal semburan udara AC yang tidak tepat. Namun sekarang, anda tak perlu khawatir. Pemandangan semacam ini tidak akan ada lagi di rumah anda.

    Acrylic AC dapat digunakan sebagai cover AC di rumah anda. Jadi, sekarang anda bisa menggunakan alat ini sebagai solusi terbaik. Dengan menggunakan alat ini, hembusan udara AC dapat ditangkal dengan cara mengalihkan udara ke langit- langit. Jadi, udara AC tersebut tidak langsung mengenai tubuh anda.

    Bagaimana Bentuk Acrylic AC?
    Sebelum membahas manfaat tatakan AC ini, alangkah baiknya kita terlebih dahulu membahas seputar bentuk atau wujud dari alat ini. Perlu anda ketahui, alat ini terbuat dari bahan akrilik transaparan yang ringan. Selain itu, alat ini juga didesain dengan ukuran 2 mili meter. Namun, anda juga bisa menemukan ukuran yang sesuai dengan AC anda di pasaran.

    Dengan desain yang ringan, anda akan sangat mudah memasangnya. Selain itu, alat ini juga bersifat temporer. Dengan kata lain, anda dapat mencopot atau memasangnya sesuka hati. Dengan desain fleksibel, anda bisa melepasnya dengan mudah ketika tidak dibutuhkan.

    Bagaimana Cara Memasangnya?
    Perlu anda perhatikan bahwa pemasangan acrylic AC juga membutuhkan teknik khusus. Biasanya, anda harus memilih jarak yang tepat antara AC dan bahan ini. Jika memasangnya dengan jarak terlalu dekat maka akan timbul embun di area pemasangan AC. Sehingga, suhu dingin di ruangan akan muncul dalam waktu yang lama. Idealnya, jarak antara AC dan acrylic ini adalah sekitar 15 sampai 20 centimeter dari AC.

    Selain itu, jika sudah memasangnya di rumah, anda harus mengoptimalkan pembersihan AC minimal 6 bulan sekali. Anda bisa menggunakan jasa pembersihan AC terutama bagi anda yang menggunakan AC secara nonstop atau berkala. Hal ini berguna untuk menghilangkan embun pada material acrylic yang digunakan.

    Manfaat dari Acrylic
    Inilah beberapa manfaat dari acrylic yang bisa didapatkan. Alat ini berfungsi untuk melindungi tubuh anda dari serangan udara AC secara langsung. Hembusan udara ini berdampak negatif bagi kesehatan. Oleh karena itu, anda harus melindungi tubuh anda dari udara ini. Dengan menggunakan alat ini, anda bisa tetap mempertahankan nilai estetika di rumah anda. Selain itu, alat ini juga fleksibel dan ringan. Itulah diskusi tentang manfaat acrilic AC atau tatakan AC reflector.


    [​IMG]

    Informasi ini dipersembahkan oleh BREZZA AC Reflector Jika Anda ingin bertanya atau ada hal yang kurang jelas Anda bisa menanyakannya kepada kami, maka kami akan memberikan jawaban terbaik untuk solusi Anda mengenai pengiriman nya kami memiliki mitra terpercaya dari Jasa Pengiriman Via Udara, Jasa Pengiriman Via Darat, Jasa Pengiriman Via Laut. Jadi percayakan semuanya pada Toko Furnitur Online, di jamin 100% Anda akan tenang untuk menggunakan AC untuk keluarga tercinta dan diri Anda.

    Sumber : http://tokofurnitureminimalisonline.blogspot.co.id
     
    anton_sudibyo and Expedisi Murah like this.
  2. Expedisi Murah

    Expedisi Murah Member

    Joined:
    Feb 2, 2015
    Messages:
    388
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Waduch serem aje. Ane mane kalo nyalahin AC 20 hadewwwwww. moga aje dijauhkan dari penyakit2 yang demikian, Abis klo panas kan serba salah masa mandi basah mulu.
     
    Distri Jakarta likes this.
  3. Distri Jakarta

    Distri Jakarta New Member

    Joined:
    Jan 5, 2016
    Messages:
    6
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    3
    @Expedisi Murah iya Gan betul Gan, kalo bisa jangan kena semburan secara langsung. Dan jangan terlalu lama serta dingin suhu nya kurang baik bagi kesehatan
     
    Expedisi Murah likes this.
  4. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,461
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Wah ga kita sadari itu bahaya juga ya
     
  5. anton_sudibyo

    anton_sudibyo Member

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    460
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Pernah baca yg Bell's palsy salah satu penyebabnya adalah kalau di mobil, AC langsung mengarah ke wajah.
    Serem...
     
  6. Mas Paidi

    Mas Paidi Member

    Joined:
    May 10, 2014
    Messages:
    75
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    hmmm.. gawat jugayaa.. untung selama ini ane cuma pakai AC = Angin Cendela...
     
  7. SyamsQ

    SyamsQ Member

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    487
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    Itu trik untuk AC. Yang untuk kipas angin bagaimana?
     
  8. Distri Jakarta

    Distri Jakarta New Member

    Joined:
    Jan 5, 2016
    Messages:
    6
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    3
    @Animoni Desain Iya Gan ngeri juga itu bahaya dari efek semburan nya. Tapi setidaknya ada solusinya untuk meminimalisir
     
    Expedisi Murah likes this.
  9. Distri Jakarta

    Distri Jakarta New Member

    Joined:
    Jan 5, 2016
    Messages:
    6
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    3
    @anton_sudibyo wach Agan update juga yach, iya tolong disampaikan kepada keluarga dan orang yang dicintai agar terhidar dari dampak buruk tersebut
     
    Expedisi Murah likes this.
  10. Distri Jakarta

    Distri Jakarta New Member

    Joined:
    Jan 5, 2016
    Messages:
    6
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    3
    @Mas Paidi Angin alam lebih sehat dan menyahatkan. Kalo masih di daerah perbatasan masih bisa kalo udah di kota dan dipermukiman padat. Ampun dechhhh panas nya kayak di sauna
     
    Expedisi Murah likes this.
  11. Distri Jakarta

    Distri Jakarta New Member

    Joined:
    Jan 5, 2016
    Messages:
    6
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    3
    @SyamsQ Untuk solusi penggunan Kipas Angin. " Kipas dihadapkan ketembok jadi angin nya tidak mengenai badan langsung" Aman nya si pakai heksos yang pengeluaran angin keluar
     
    Expedisi Murah likes this.
Loading...

Share This Page