Tips Memulai Bisnis Jastip untuk Pemula

Discussion in 'Online Business' started by Siti Holipah, Apr 8, 2021.

  1. Siti Holipah

    Siti Holipah Member

    Joined:
    Nov 21, 2020
    Messages:
    41
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Banyak para bisnis jastip pemula yang terjun di dunia bisnis , bisnis jastip menjadi salah satu bisnis yang sangat banyak di minati .

    Bisnis jasa titip ini tidak terlalu rumit seperti saat kamu ingin memulai bisnis sendirian menjual produk sendiri .

    Dijaman yang serba online ini banyak orang yang memanfaatkan kemajuan ini sebagai salah satu sumber penghasilan .

    Karena perkembangan bisnis online ini perkembangannya begitu pesat . Selain itu jangkauan para calon pembeli pun begitu luas .

    [​IMG]

    Ditambah di masa pandemi seperti ini kebanyakan orang memilih untuk membeli secara online ketimbang membelinya langsung . Selain mematuhi peraturan pemerintah belanja online pun sangatlah mudah dan praktis .

    Bisnis jastip bisa di bilang bisnis yang menjajikan selain itu bisnis jastip ini tidak perlu memerlukan modal yang cukup besar . Cocok untuk kamu yang suka berbelanja hunting barang barang terbaru .

    Namun untuk para bisnis jastip pemula kamu harus mengetahui tips tips berikut sebelum kamu memutuskan untuk membuka bisnis jastip

    Berikut tips untuk para bisnis jastip pemula

    1. Jenis barang

    Pikirkan terlebih jenis barang yang akan kamu jual , sebelum menentukan jenis barang apa yang harus kamu jual , terlebih dahulu kamu harus melakukan riset pasar atau membaca peluang .

    Kira kira barang apa yang peluang nya sangat besar . Biasanya kebanyakan jastip jastip online mereka menjual barang seperti fashion atau skin care . Karena kedua jenis barang tersebut menjadi dua kebutuhan pokok yang masih banyak di minati .

    2.Jalin kerjasama

    Menjalin kerja sama dengan pemilik gerai yang akan kamu jual produk nya itu sangatlah penting . Karena proses ini memudahkan kamu untuk melakukan transaksi pembelian .

    Dan tentunya dengan menjalin kerja sama dengan pemilik gerai tersebut itu memudahkan kamu untuk berpeluang mendapatkan harga khusus yang lebih murah dari harga jual produk biasanya .

    3.Mengatur waktu

    Sebagai pembisnis kamu harus pandai pandai mengatur jadwal waktu mu . Kamu harus bisa mengatur waktu kamu dengan baik . Karena jika kamu tidak bisa mengatur waktu kamu dengan baik maka bisnis kamu pun akan terbengkalai .

    Jadi pastikan kamu bisa mengatur waktu kamu , dimana kamu berbelanja produk , melakukan pengemasan hingga pengiriman kepada costomer mu .

    [​IMG]

    Pastikan itu semua datang kepada costomer sesuai estiminasi yang kamu tentukan sebelumnya . Jika tidak sesuai dengan estiminasi atau kamu melakukan keterlambatan pengiriman karena kesalahan kamu sendiri .

    Maka itu akan menjadi penilaian buruk dari costomer kepada bisnis jastip mu dan tentunya ini bisa menurunkan tingkat kepuasan costomer kepada bisnis mu .

    4.Rajin rajin up to date

    Sebagai seorang pembisnis khususnya di bisnis jastip , kamu harus rajin rajin update stok ketersediaan barang . Karena kamu mengambil barang dari orang lain lagi .

    Maka kamu harus rajin memeriksa stok barangnya jangan sampai costomer mu merasa kecewa karena kamu telat mengupdate persedian barang . Karena perputaran persedian barang ini akan berputar secara cepat .

    Terlebih jika jastip mu mengikuti masa tren maka ini akan berputar lebih cepat karena ngikutin tren ini akan mudah berganti ke tren yang baru . Jadi kamu harus banyak banyak mencari informasi terbaru tentang tren yang sedang ramai .

    Selain itu untuk para bisnis jastip pemula kamu harus rajin rajin meng update harga promo untuk mencari peluang besar untuk menarik permintaan costomer kepada mu .

    5.Media promosi

    Yang terakhir promosi , setelah kamu mengetahui jenis barang yang akan di jual , sudah menjalin kerjasama dan kamu sudah bisa mengatur waktu dan up to date .

    Maka langkah selanjutnya adalah promosikan bisnis jastipmu . Langkah paling mudah untuk promosikan jastipmu adalah lewat online . Manfaatkan media sosial kamu untuk mempromosikan jastip .

    Kamu bisa memprosikan jastipmu lewat semua akun sosmed mu . Seperti instagram , facebook , tiktok dan yang lainnya . Melakukan promosi lewat sosmed ini juga menjadi salah satu cara paling efektif untuk memprosikan jastip mu .

    Dan mempromosikan lewat sosmed juga berpeluang besar untuk menarik minat pembeli terlebih untuk kamu yang memiliki banyak pertemanan di media sosial .

    Nah itulah beberapa tips bisnis jastip pemula . Semoga bisa di ikuti dan menjadi inspirasi untuk kamu yang ingin mencoba membuka bisnis jastip .

    Sekian semoga bermanfaat .
     
  2. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,189
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Bisnis jastip sangat cocok dilakukan saat musim pandemi

    Mudah dan tidak perlu modal besar:D
     
  3. Siti Holipah

    Siti Holipah Member

    Joined:
    Nov 21, 2020
    Messages:
    41
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Iya betul betul betul*bagus*
     
Loading...

Share This Page