Tips Memulai Bisnis Impor: Cara Menggaet Supplier Barang Impor

Discussion in 'Online Business' started by Billie U, Jan 27, 2022.

  1. Billie U

    Billie U New Member

    Joined:
    Jan 10, 2022
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Jika Anda ingin membuka usaha distributor barang impor maka sekarang adalah waktu yang tepat, berikut ini tips memulai bisnis impor.

    Dulunya untuk membuka usaha distributor barang impor memang cukup sulit dan juga membutuhkan biaya yang besar, tapi sekarang semakin berkembangnya zaman dan juga teknologi yang semakin maju, maka kita bisa lebih mudah untuk mendapatkan supplier barang impor karena kemudahan komunikasi.

    Dengan berkembangnya teknologi yang semakin membuat aktivitas manusia menjadi lebih mudah dan efektif, Anda juga bisa mendapatkan barang impor dengan harga terjangkau.

    Tips Mendapatkan Supplier Barang Impor
    Simak sampai selesai tips menggaet supplier barang impor untuk memulai bisnis impor Anda.

    [​IMG]

    Memanfaatkan Marketplace (E-Commerce)
    Untuk mendapatkan supplier barang impor yang Anda inginkan dengan harga yang terjangkau Anda bisa memanfaatkan marketplace atau e-commerce yang telah ada.

    Dari banyaknya e-commerce yang bisa Anda pilih cobalah jelajahi marketplace yang telah banyak digunakan oleh orang-orang di berbagai penjuru dunia untuk melakukan transaksi seperti eBay, Amazon, atau bahkan Alibaba.

    Selain telah terpercaya karena banyak digunakan sebagai tempat jual-beli barang, ketiga e-commerce tersebut juga sudah memiliki nama dan terkenal di kalangan importir.

    Alibaba juga merupakan pilihan terbaik jika Anda berencana untuk menjalankan bisnis distribusi barang impor karena e-commerce tersebut banyak menyediakan harga paling murah untuk pembelian barang dalam jumlah yang banyak.

    Bergabung dengan Komunitas Importir
    Seperti telah disinggung dalam pembahasan di atas, kecanggihan teknologi semakin membuat mudah komunikasi manusia, dan salah satu manfaat yang bagi Anda yang berencana memulai bisnis barang impor adalah dengan bergabung bersama komunitas-komunitas importir.

    Selain menciptakan dan membangun relasi yang baik untuk bisnis yang akan Anda jalankan, bergabung dengan komunitas juga memberi keuntungan lain seperti tempat untuk saling bertukar pikiran, mendapat berbagai informasi, mengetahui seluk-beluk bisnis barang impor atau bahkan Anda malah bisa langsung bertemu dengan supplier barang yang diinginkan.

    Bergabunglah dengan komunitas yang memang aktif berdiskusi atau memberi tips seputar dunia bisnis impor dengan begitu Anda bisa memulai bisnis tersebut dengan sebuah bekal yang sangat bagus.

    Mendatangi Pameran atau Event Barang Impor
    Tips memulai bisnis impor agar bisa mendapatkan supplier selanjutnya adalah dengan datang atau hadir ke berbagai acara dan pameran barang impor yang ada.

    Di event atau pameran barang impor biasanya akan ada beberapa booth supplier barang, Anda bisa datang dan mendapatkan berbagai informasi mengenai barang atau supplier yang Anda incar.

    Dengan mendatangi secara langsung pameran barang impor Anda juga mempunyai keuntungan untuk bisa melihat secara langsung kualitas barang serta harga dari barang tersebut. Jika Anda tertarik negosiasi akan bisa dilangsungkan saat itu juga.

    Di Indonesia sendiri sebenarnya pameran barang impor ini merupakan salah satu fasilitas dari pemerintah yang dikelola oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk menunjang para pelaku bisnis ekspor-impor. Untuk tempatnya bisa tetap atau berganti-ganti dan biasanya diselenggarakan di kota-kota besar.

    Menjalin Kerja Sama dengan Distributor Barang Impor yang Sudah Ada
    Untuk memulai bisnis impor tidak selalu harus terhubung langsung dengan supplier dari luar negeri. Tips untuk mendapatkan supplier barang impor lainnya adalah dengan menjalin kerja sama dengan distributor barang impor di Indonesia.

    Meskipun tidak langsung menjalin kontak dengan supplier luar negeri harga yang ditawarkan oleh para distributor barang impor di Indonesia tidak berbeda jauh. Distributor barang impor kini sudah banyak dan bisa ditemukan misalnya di Jakarta atau Batam.

    Keuntungan lainnya adalah Anda bisa lebih mudah mendapatkan barang, pengiriman yang jauh lebih cepat, serta tidak perlu mengurus perizinan bea impor atau perizinan impor lainnya.

    Mengunjungi Secara Langsung Gudang Distributor
    Jika Anda adalah seorang pelaku bisnis yang menginginkan kepastian baik mengenai barang atau hal-hal lain yang berkaitan dengan itu tips memulai bisnis impor dengan cara datang langsung ke gudang distributor adalah langkah terbaik.

    Kekurangannya dalam hal ini hanyalah masalah biaya dan waktu yang harus Anda keluarkan untuk mendatangi gudang supplier di luar negeri. Namun jika Anda tidak memiliki masalah dengan hal itu berarti ini akan menguntungkan.

    Dengan mendatangi langsung gudang distributor tersebut Anda bisa mendapatkan informasi yang jelas mengenai prosedur, kualitas barang, serta bisa langsung bernegosiasi dengan supplier barang impor tersebut.

    Kelola Distribusi Bisnis Barang Impor Anda dengan Aplikasi Distribusi

    [​IMG]


    Setelah mendapatkan supplier yang tepat untuk memulai bisnis barang impor Anda langkah selanjutnya adalah mengelola pendistribusian barang agar bisnis Anda berjalan dan tentunya menghasilkan keuntungan bagi Anda.

    Mengelola bisnis distribusi dengan manual sangat sulit dan merepotkan apalagi bagi Anda yang baru memulainya. Namun kini telah hadir aplikasi distribusi yang membuat pengelolaan barang hingga pelayanan pesanan menjadi jauh lebih mudah yakni Distribution Management System.

    Pastikan kelancaran bisnis distribusi Anda dengan Distribution Management System dan dapatkan keuntungan yang banyak.
     
  2. meferdiyantho

    meferdiyantho New Member

    Joined:
    Nov 6, 2017
    Messages:
    15
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    mantap banget infonya gan!
     
  3. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,212
    Likes Received:
    155
    Trophy Points:
    63
    Awas hati-hati nanti pak presiden marah, masak baju seragam saja harus impor
    kaya dalam negri tidak bisa bikin baju seragam.
     
Loading...

Share This Page