Tips Memulai Bisnis Franchise Sebagai Pemilik

Discussion in 'Online Business' started by joshua, Mar 3, 2016.

  1. joshua

    joshua Member

    Joined:
    Nov 13, 2015
    Messages:
    101
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Bisnis waralaba merupakan salah satu sistem bisnis yang saat ini tengah digandrungi oleh berbagai kalangan. Bisnis waralaba atau dikenal dengan bisnis franchise juga dilirik oleh sebagian kalangan yang tertarik untuk terjun di dunia usaha sebagai franchisee. Franchisee merupakan seseorang atau pihak yang membeli waralaba dari franchisor atau pemilik franchise. Franchisee berhak memanfaatkan segala macam kekayaan intelektual produk franchise dengan perjanjian yang sudah ditetapkan bersama pemilik franchise itu sendiri. Dengan bertindak sebagai franchisee, Anda bisa mengelola bisnis dengan nama, produk dan SOP perusahaan yang dimiliki oleh pihak franchisor sehingga semua kekayaan intelektual bisnis sudah bisa dikelola dan dimanfaatkan sesuai kesepakatan yang dijalani.

    [​IMG]

    Bagi Anda yang tertarik untuk memulai bisnis sebagai franchisee, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan dengan baik, yaitu:
    1. Siapkan modal yang memadai.
    Modal adalah hal utama yang sangat penting dalam menjalani sebuah bisnis. Tanpa modal, tidak akan ada kegiatan usaha yang bisa dijalani. Modal itu sendiri bukan hanya uang atau anggaran yang memadai, namun juga tenaga, lokasi usaha dan lain-lain. Persiapkanlah modal dengan baik sebagai investasi usaha yang akan Anda jalani. Dengan memiliki modal yang cukup, maka franchise yang Anda inginkan bisa dibeli dan dikelola dengan baik.
    1. Kenali resiko bisnis.
    Saat ini ada banyak jenis franchise yang bisa Anda beli, mulai dari franchise bisnis makanan, minuman, laundry, tempat kursus dan masih banyak lagi. Setiap franchise tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dalam hal ini, Anda perlu mempelajari resiko apa saja yang akan dihadapi dari franchise yang akan Anda jalani. Dengan kata lain, Anda juga harus teliti sebelum menentukan franchise yang akan dibeli. Sesuaikanlah jenis franchise yang Anda pilih berdasarkan daya tarik, minat pasar dan target usaha yang Anda lirik.
    1. Pelajari franchise dengan baik.
    Dalam menjalani peran sebagai franchisee, Anda dituntut untuk mempelajari produk dan SOP franchise sedalam mungkin untuk meningkatkan rasa memiliki atas usaha yang akan Anda jalani. Oleh sebab itu, pilihlah perusahaan franchise yang profesional, sudah terkenal dan memiliki reputasi yang positif. Anda juga harus memastikan bahwa franchisor memberikan layanan kemitraan dan support yang baik sehingga pengelolaan bisnis menjadi lebih efektif.

    Itulah berbagai macam tips yang perlu Anda lakukan untuk mengawali sebuah bisnis franchise sebagai franchisee. Satu hal penting lainnya yang harus diperhatikan dengan baik adalah mengenai aturan kerjasama yang dilakukan dengan pihak franchisor atas franchise yang Anda beli. Supaya keuntungan franchise yang Anda dapatkan terasa lebih menjanjikan, pilihlah franchise yang bebas royalti. Dengan begitu, keuntungan bisnis yang lebih besar tentu saja bisa Anda dapatkan karena keuntungan hasil franchise yang Anda kelola bisa dinikmati 100% tanpa harus bagi hasil atau memberikan sejumlah royalti fee.

    Sumber : https://uangteman.com/blog/berita-b...rangan-bisnis-franchise-yang-perlu-diketahui/
     
    lasealwin likes this.
  2. Mr Belze

    Mr Belze Member

    Joined:
    Mar 1, 2016
    Messages:
    188
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    tips mantapp,, dicatat dlu sapa tau ntinya ada ktrtrikan terjun ke dunia bisnis,,.,.
     
  3. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,863
    Likes Received:
    172
    Trophy Points:
    63
    Modal itu penting teman. TErimakasih
     
  4. ranisusita

    ranisusita New Member

    Joined:
    Jul 9, 2015
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bisnis franchise memang okee banget..sangat membantu sekali bagi mereka yang ingin membuka usaha dengan modal yang kecil
     
  5. ranisusita

    ranisusita New Member

    Joined:
    Jul 9, 2015
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    benar sekali..bisnis franchise saat ini sedang merajai pasaran
     
  6. shinichiozy

    shinichiozy Member

    Joined:
    Mar 31, 2016
    Messages:
    59
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    modalnya itu lho yg g nahan.... dan gampang sekali kolaps... hihi
     
Loading...

Share This Page