Tips Memilih Tas Ransel Sekolah yang Tepat Untuk Pelajar

Discussion in 'Internet Marketing' started by Tabi, Dec 31, 2020.

  1. Tabi

    Tabi New Member

    Joined:
    Dec 22, 2020
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Pelajar ketika pergi sekolah pasti membutuhkan tas untuk membawa keperluan sekolah. Seperti buku, alat tulis, bekal, hingga baju ganti. Jenis tas yang umum digunakan anak sekolahan adalah tas ransel sekolah. tas ransel memang sangat multifungsi dan nyaman saat digunakan. Untuk tas ransel, saat ini terdapat banyak pilihan, mulai dari desain, model, dan warna.

    Proses memilih tas inilah yang kadang menjadi hal yang menarik dan menyenagkan. Namun kadang para pelajar dalam memilih tas sekolah hanya mempertimbangkan gaya. Tanpa memperhatikan faktor yang lebih penting yakni fungsionalitasnya. Memang perlu untuk mempaunyai tas yang tampilannya kekinian sesuai perkembangan zaman, namun fungsi utama tas sekolah tetap untuk membawa barang keperluan sekolah.

    Nah, berikut kami berikan tips memilih tas sekolah yang fungsional atau sesuai kebutuhan serta tetap dengan desain kekinian.

    Tips Memilih Tas Ransel Sekolah
    tas ransel sekolah.jpg

    Untuk menemukan tas ransel sekolah yang tepat harus mengetahui beberapa hal yang ada pada material tas. Pabrik tas yang membuat berbagai model tas, terutama ransel pasti menggunakan berbagai bahan dalam proses pembuatannya. Selain proses jahitan juga menentukan kualitas tas. Berikut tips memilihnya

    1. Fitur Tas Ransel

    Hal pertama yang yang perlu kamu perhatikan ketika memilih tas ransel adalah lihat ukuran dan kantonynya. Pastikan tas sesuai dengan beban barang bawaan kamu ke sekolah. Setiap pelajar tentunya memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Misalnya mahasiswa tentu memiliki kebutuhan yang berbeda dengan siswa SMA. Beberapa fitur yang perlu anda perhatikan seperti berikut
    • Apakan kamu membutuhkan ruang tas khusus laptop?
    • Apakah kamu membutuhkan ruang untuk menaruh bekal makanan?
    • Apakan kamu membutuhkan ruang untuk menyimpan barang kecil seperti kunci, alat tulis, dll?
    • Apakah kamu membautuhkan runag untuk menaruh botol minuman?
    • Berapa banyak buku yang akan anda bawa?
    Pertanyan-pertanyaan itulah yang menjadi dasar anda memilih tas ransel dengan fitur tertentu.

    2. Bahan Tas Ransel Sekolah
    tas ransel kekinian.jpeg
    Faktor selanjutnya yang menjadi pertimbangan dalam memilih tas adalah bahan yang digunakan. Bahan yang digunakan akan menentukan kualitas, keawetan, hingga berat daru tas ransel. Pada dasarnya abhan yang digunakan dalam membuat ransel terdiri dari bahan kain sintesis dan bahan asli seperti kulit. Bahan sintesis akan lebih awet. Sedangkan kulit cepat rusak ketika menambahkannya dengan motif tertentu.

    Bahan kain seperti nylon dan poliester akan lebih tahan air daripada bahan kain katun. Terdapat juga bahan yang ramah lingkungan seperti kain blacu. Untuk tas ransel sendiri seharusnya menggunakan bahan yang kuat serta awet. Sebab tas ini disesain untuk membawa barang bawaan yang cukup banyak dan berat. Maka pilihlah bahan tas ransel yang kuat dan tahan lama.


    3. Desain Ransel

    Pertimbangkan desain dari tas ransel sekolah. Pastikan memiliki desain yang nyaman digunakan walaupun barang bawaanya cukup berat. Tali ransel juga mempengaruhi kenyamanan dari tas ransel ini. Selain kenyamanan anda juga bisa memilih tas ransel yang desainya kekinian. Biasaya para industri konveksi tas akan membuat tas dengan desain yang menarik agar bisa menarik pelanggan sebanyak mungkin.

    Nah, itulah beberapa tips dalam memilih tas ransel sekolah yang tepat dan tentunya nyaman digunakan. Tampilan ransel memang penting karena akan mempengaruhi minat kita terhadap tas. Namun perlu diingat bahwa jangan hanya fokus pada tampilan, juga perhatikan fungsionalitas dari ransel yang anda pilih. Kini juga banyak ditemukan ransel yang desainnya kekinian namun tetap fungsionali.









     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,692
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Dulu waktu sekolah gak pake tas ransel, pakenya tas cangkloong
    yang cuma muat buku beberapa, ransel sudah jaman now
     
  3. Indra Hartanto

    Indra Hartanto New Member

    Joined:
    Nov 24, 2020
    Messages:
    12
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Cari yang muat banyak, apalagi anak sekolah kan printilannya banyak. Mulai dari buku sampai alat tulis. Kasian sih karena cukup berat barang yang mereka bawa itu. Intinya kalau mau beli, kudu lihat budget yang dimiliki dulu biar gak over
     
Loading...

Share This Page