Tips Agar Istiqamah Dalam Berhijab

Discussion in 'General Lifestyle' started by Rimanur, Jan 4, 2018.

  1. Rimanur

    Rimanur Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    638
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    kali ini aku bakalan bahas tentang ''bagaimana cara agar kita bisa istiqamah dalam berhijab'' bukan maksud menggurui ya, ini sih sekedar sharing pengalamanku dan semoga bisa bermanfaat buat temen2..

    Mungkin banyak ya yg bilang kalau ''berhijab percuma kalau hatinya dengki, iri, dll'' tapi, menuurt aku pribadi, hijab itu harus diutamakan. Karena setelah mantap berhijab, insyaallah perubahan2 akan datang dg sendirinya. Tapi yg jd kendalah adalh ''kenapa setelah mantap berhijab, selalu ada saja godaan untuk buka lepas, godaan buat pake pakean yang dulu lagi, sehingga iman jadi goyah lagi''

    Itu sih wajar, karna dulu aku juga ngalamin hal yang serupa. Aku pas awal pake hijab itu pke hijabnya yang kecil dan tipis, baju juga masih ngetat2 gitulah hehe. Terus parahnya, masih sering buka lepas, jadi pake hijab itu kalo pergi2 jauh aja, kalo msih deket2 engga dipake. itu aku (jgnditiru) kwkwk.

    Kalo temen2 ngalamin perasaan yg serupa, gausah heboh, krna emang pas awal2 banget berhijab perasaan itu bakalan terus menghantui, nah disanalah iman kita diuji. Apa akan lanjut, atau nyerah gt aja? Oke, langsung lanjut ke tips aja ya. Semoga bisa membantu ;) ;

    • Niat yang mantap. Ini adalha yg paling penting. Tanpa niat yg lrus hijab kamu bisa kemana2, apalagi kalo niatnya cuma ngikuti mode aja, hmm.
    • Ikuti proses. Saat mantap berhijab, kamu bisa mulai dari hijab pendekj dulu, terus rada sedengm, ters sampai syari. Tp itu semua proses ya, lamban laun juga akan mengalir begitu saja.
    • Mengingat manfaat berhijab. Saat muncul pikiran buat lepas lagi, inget kalohijab itu bawa manfaat yg banyak banget. Misalnya aja ''pria2 nakal jadi lebih menghargai kita, beda kalo sama wanita2 seksi, malah sering digangguin'' dan banyak banget manfaat berhijab itu.
    • Mengikuti banyak kajian islami. Bakalan banyak banget materi penting yg bisa kamu serap di acra kajian2 islami. Insyaallah bisa menumbuhka semangat untuk istiqamah dalam berhijab. Aamiin.
    • Bergaul dg orang2 sholeh. Carilah teman yg bisa mengajakmu untuk mengejar kesenangan akhirat, bukan hanya tergiur pada dunia saja, sebab pemikiran tsb akan menumbuhkan smngt bagimu untk trs memperbaiki diri..
    Itulah beberapa tups yang bisa aku sampaikan, smg bermanfaat!!
     
  2. Nabila

    Nabila Member

    Joined:
    Aug 6, 2016
    Messages:
    472
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    Lingkungan sih ngaruh juga kak biar imannya tetap kuat kita harus selalu ada di lingkungan yang mendukung *hore*
     
  3. Rimanur

    Rimanur Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    638
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    bner banget, makannya pinter2 dalam memilih teman bergaul, agar sama2 hijrah ke lingkungan yang lebih baik hehe
     
  4. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    487
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    lingkungan salah satu faktor penetu yang paling tinggi sih dalam tingkat ke istiqmahan
     
  5. Deasy Dianna

    Deasy Dianna Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    41
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Betul, Istiqomah datangnya dari Hati dan Ketakutan Kita Pada Illahi, sehingga kita bisa terus berhijab dalam kondisi apapun...
     
  6. Andi Nugroho

    Andi Nugroho Member

    Joined:
    Jun 26, 2018
    Messages:
    30
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Asalkan berasal dari hati dan diikuti kemauan yg kuat untuk selalu istiqomah, semoga jalan menjadi mudah..
     
Loading...

Share This Page