Tidur Nyaman dan Aman untuk Bumil

Discussion in 'Health & Medical' started by bimo dimas, Mar 25, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    300
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - Istirahat malam yang nyenyak itu penting. Berbagai dampak baik dirasakan pada kesehatan, suasana hati, serta pikiran. Tidur di malam hari menjadi semakin lebih penting bagi mereka yang sedang hamil.

    Sayangnya, salah satu masalah umum yang terjadi selama kehamilan adalah masalah tidur. Itu terjadi karena ada perubahan dalam tubuh dan hormon. Dalam informasi yang dilansir oleh Healthline bahwa hal-hal seperti sering pergi ke kamar kecil, mual, nyeri, ketidaknyamanan, dan kram dapat membuat orang terjaga di malam hari.

    Saat bangun dan tidak merasa istirahat bukanlah perasaan yang baik, ada juga risiko yang terkait dengan hal ini. Johns Hopkins Medicine menyatakan bahwa ibu hamil yang kurang tidur dapat mengalami peningkatan komplikasi seperti preeklamsia, diabetes gestasional, dan persalinan yang lebih lama.

    Karena itu, ada baiknya bagi mereka yang hamil untuk mempelajari berbagai cara tidur, pengaruh posisi ini terhadap tubuh dan bayi, dan pilihan terbaik.Dengan beberapa pilihan, satu posisi tidur tampaknya menjadi yang paling populer dan menguntungkan.

    Beberapa orang lebih suka tidur tengkurap, meskipun bagi ibu hamil hal ini menjadi masalah. Yang lain menikmati tidur telentang, tetapi ini memberi tekanan pada rahim dan bayi di punggung, usus, dan vena cava pembuluh darah yang memindahkan darah dari tubuh bagian bawah ke jantung. Ini dapat menyebabkan sakit punggung, wasir, hipotensi, dan masalah dengan pencernaan dan sirkulasi, seperti yang dinyatakan oleh What to Expect.

    Tidur di sisi kiri atau kanan tubuh juga populer. Menurut survey yang dilakukan oleh PR Newswire 74 persen orang tidur dengan posisi ini. Posisi ini sangat ideal selama memungkinkan aliran darah dan nutrisi yang efisien, yang menuju ke plasenta atau bayi, dan dapat membantu mengurangi pembengkakan, varises, dan wasir (melalui American Pregnancy Association).

    Sementara penelitian dan jajak pendapat yang ada, What to Expect juga menyatakan bahwa para ahli ingin orang hamil tidak terlalu khawatir dan berusaha mencari posisi yang paling nyaman.

    Sumber: Link
     
Loading...

Share This Page