Ternyata Kunyit Dapat Memutihkan Kulit Juga Loh!

Discussion in 'Health & Medical' started by nida, Mar 1, 2016.

  1. nida

    nida Member

    Joined:
    Dec 8, 2015
    Messages:
    249
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Memiliki kulit putih dan cantik alami adalah suatu impian seluruh wanita pada masa kini. Terlebih mereka yang memiliki kulit sawo matang dan juga sebagiannya lagi memiliki banyak permasalahan yang menyerang kulit mereka diantaranya seperti pigmentasi kulit yang tinggi akibat sibar UV, timbulnya bercak-bercak hitam akibat bekas jerawat, dan banyak lagi. Tak ayal kini banyak produk kecantikan dan juga pemutih kulit yang beredar di pasaran mulai dari, sabun, krim, pencuci dan facial foam sampai suntik injek atau operasi plastik yang biayanya fantastik dan juga melangit, hanya untuk memenuhi minat masyarakat yang ingin memiliki kulit putih layaknya artis korea.

    Namun sangat di sayangkan sebagian besar produk dan cara tersebut mengandung bahan kimia yang berdampak menimbulkan efek samping, baik dalam jangka waktu pendek ataupun panjang. Bukan hanya berdampak pada kecantikan kulit saja namun juga dapat berakibat fatal pada permasalahan kesehatan. Untuk itu, bagi anda yang kini ingin memiliki kulit putih dan juga sehat dengan harga yang terjangkau, anda dapat memanfaatkan bahan alami. Dan diantaranya adalah kuyit. Tentu bumbu dapur yang satu ini mudah anda dapatkan dan juga dapat di jadikan sebagai obat pemutih kulit merata alami permanen, yang tentunya aman tidak menimbulkan efek samping dan ketergantungan.

    Berikut cara memutihkan kulit dengan bahan dasar kunyit.

    1. Kunyit + madu
    ingin memiliki kulit putih dan juga cerah? campurkan 1 sendok kunyit bubuk dengan sedikit madu. Setelah adonan berbentuk seperti pasta, anda dapat mengalikasikannya pada kulit wajah anda secara merata. Setelah 10 menit anda dapat membersihkannya menggunakan air. Untuk memutihkan kulit tubuh, anda dapat membuat racikannya lebih banyak dengan perbandingan bahan 1:2.

    2. Kunyit + susu bubuk

    Ini merupakan cara yang sangat mudah dengan harga yang terjangkau. Cukup dengan mencampurkan bubuk kunyit, susu bubuk dan juga air. Setelah tercampur merata dan berbentuk seperti pasta anda, anda dapat mengaplikasikannya pada bagian kulit yang ingin anda cerahkan entah wajah ataupun bagian tubuh lainnya. setelah 15 menit anda dapat membersihkannya menggunakan air. Lakukan cara ini secara teratur hingga hasil yang anda inginkan tercapai. Dan dapatkan kulit putih merona secara alami.

    3. Kunyit + air mawar
    Cara memutihkan kulit dengan kunyit selanjutnya adalah dengan mencampurkan bubuk kunyit dengan air mawar. Selain dapat memutihkan kulit, ramuan yang satu ini juga dapat menjadikan kulit menjadi terlihat lebih muda dan juga lebih kencang. Cukup dengan mencampurkan 1 sendok kunyit bubuk dengan 2 sendok air mawar. Setelah tercampur rata apalikasikan ramuan tersebut pada kulit yang nampak gelap dan kurang bersih. Diamkan beberapa menit, setelah itu anda dapat membilasnya hingga bersih menggunakan air.

    4. Kunyit + mustard oil (minyak biji sawi)
    Campurkan kunyit dengan mustard oil dengan perbandingan yang sama. Setelah itu aplikasikan sebagai maske pada wajah atau bagaian tubuh lainnya. Jika cara ini di lakukan secara rutin maka akan berdampak positive pada kulit, kulit akan semakin cerah, lembab dan juga sehat.

    Semoga apa yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda.
     
    Last edited: Mar 1, 2016
  2. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,773
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    yang ada kulitnya kek abis kena penyakit kuning :D
     
  3. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,131
    Likes Received:
    2,694
    Trophy Points:
    413
    pakai kunyit putih... jangan yang kuning :D
     
  4. Kancil Cermat

    Kancil Cermat New Member

    Joined:
    Oct 1, 2015
    Messages:
    15
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Dapet minyak biji sawi dimana? Gile itu biji sawi aja kecil banget. Ini minyak pasti mahal banget :p
     
  5. nida

    nida Member

    Joined:
    Dec 8, 2015
    Messages:
    249
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    banyak mas di pasar juga, kalau buat sih iyaa ribet banget :D gak terlalu mahal kok gan paling sekitar 25 rb ada lah.. :D
     
    Last edited: Mar 1, 2016
  6. nida

    nida Member

    Joined:
    Dec 8, 2015
    Messages:
    249
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    heuheu, bisa juga tuh kang andre :D
     
  7. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,654
    Likes Received:
    758
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    cabe cabean gak ada yang putih yah kang ? merah sama ijo ??
     
  8. rakiwen

    rakiwen Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    581
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Kalo kunyit campir susu bubuk, susunya jadi kuning... :D
     
  9. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
  10. putra bungsu

    putra bungsu Member

    Joined:
    Feb 21, 2016
    Messages:
    357
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    tapi apa ada kang kunyit yang warnanya putih? yang ane tu warna putih itu kencur
     
  11. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,131
    Likes Received:
    2,694
    Trophy Points:
    413
    Kunyit putih mempunyai daging yang warnanya putih dan agak tranasparan, bukan kelompok turunan keluarga curcumae, di sebut juga dengan temu putri dan temu rapet. ( Kunir Putih )
     
  12. aldy

    aldy Member

    Joined:
    Mar 7, 2016
    Messages:
    130
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    selain buat bumbu, kunyit juga digunakan buat kulit, baru tahu saya...
     
  13. nida

    nida Member

    Joined:
    Dec 8, 2015
    Messages:
    249
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    iya gan, selan untuk bumbu masakan, kunyt juga memliki khasiat luar biasa untuk kecantikan :D
     
  14. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Kalau yang kuning mungkin untuk menguningkan kulit kali kang yah,,,Hehe:D
     
Loading...

Share This Page