Ternyata Ini 4 Manfaat Taat Membayar Pajak Bagi Diri Sendiri

Discussion in 'General Business' started by hasanjoe, Sep 4, 2020.

  1. hasanjoe

    hasanjoe New Member

    Joined:
    Feb 16, 2017
    Messages:
    36
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]

    Negara mewajibkan warganya untuk taat membayar pajak tentu bukan tanpa alasan. Pembayaran pajak adalah wujud dari kewajiban warga negara untuk bersama-sama melaksanakan pembiayaan dan pembangunan nasional, sehingga jika warga enggan untuk membayar pajak akan berdampak pada kegiatan negara yang tidak dapat terlaksana.

    Namun tak hanya bagi negara, rupanya taat membayar pajak juga dapat mendatangkan manfaat bagi diri sendiri. Menurut sumber dari INTAC ,Apa saja manfaat membayar pajak bagi diri sendiri?

    1. Merasakan Beragam Infrastruktur dan Fasilitas Umum

    Pembangunan jembatan, tol, sekolah, jalan, rumah ibadah, dan masih banyak infrastruktur lainnya sukses terlaksana karena dana penerimaan pajak. Tentunya infrastruktur serta fasilitas umum ini dapat memudahkan Anda, misalnya ketika bepergian ke luar kota melewati jalan mulus, jembatan, hingga tol sehingga perjalanan terasa aman dan nyaman.

    2. Merasakan Fasilitas Kesehatan

    Selain merasakan infrastruktur serta fasilitas umum, Anda juga dapat menikmati fasilitas kesehatan yang juga dapat terealisasi karena dana penerimaan pajak.

    Alokasi pajak di ranah kesehatan dipergunakan untuk meningkatkan pelayanan dan mutu rumah sakit, menyediakan makanan tambahan bagi ibu hamil kurang energi kronis dan balita kurus kurang gizi, serta pembiayaan KIS atau JKN bagi peserta PBI.

    3. Merasakan Fasilitas Pendidikan

    Program-program dalam dunia pendidikan seperti beasiswa bidik misi, Kartu Indonesia Pintar atau KIP, serta dana bantuan operasional sekolah atau BOS juga dapat terlaksana karena pajak yang Anda bayarkan.

    4. Merasakan Pengembangan Transportasi Umum dan Pariwisata

    Guna mengatasi kemacetan terlebih yang kerap terjadi di kota besar, pemerintah menyediakan transportasi umum agar pengguna kendaraan pribadi dapat beralih ke transportasi umum. Pengembangan alat transportasi umum tentu membutuhkan biaya yang tak sedikit, dan pajak yang Anda bayarkan juga membantu dalam pengembangan transportasi umum.

    Selain itu manfaat membayar pajak juga dapat dirasakan di sektor wisata. Pengembangan pariwisata yang dimaksud adalah memperbaiki akses transportasi serta membangun fasilitas terlebih di destinasi wisata terpencil.

    Pajak Dapat Menstabilkan Perekonomian Negara

    Manfaat pajak bagi pemerintah salah satunya adalah sebagai penstabil perekonomian negara. Karena pajak menjadi alat stabilitas ekonomi dari berbagai kondisi yang mungkin dapat mengancam keberlangsungan ekonomi negara.

    Demikianlah manfaat membayar pajak bagi diri sendiri yang dapat dirasakan. Apakah Anda sudah taat membayar pajak?
     
Loading...

Share This Page