Terbaru! Aplikasi Edukasi untuk Anak Usia 3-12 Tahun

Discussion in 'Android' started by tatadews, Dec 12, 2017.

  1. tatadews

    tatadews New Member

    Joined:
    Sep 4, 2017
    Messages:
    9
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Halo Ayah Bunda, pernah gak sih merasa gregetan karena si buah hati lebih suka main dibanding belajar? Dan bingung gak sih kenapa bisa demikian?

    Hmm... ternyata alasannya ada 2 lho.

    Pertama, bermain merupakan salah satu cara anak untuk mempelajari suatu hal. Dengan bermain ia dapat mempelajari sesuatu yang tidak bisa dipahami oleh orang dewasa. Kedua, karena cara belajar yang diterapkan kurang menarik minat anak. Sadar atau tidak, kadang cara belajar yang kita terapkan ke anak terlalu kaku dan serius sehingga tidak memacu minat belajarnya. Padahal kita tahu, cara mudah untuk memahami suatu hal kita perlu tertarik dulu pada hal tersebut.

    Nah, berdasarkan kedua alasan di atas, kami dari BinaryStudio 54 mencoba menggabungkan kegiatan belajar dan bermain menjadi satu melalui sebuah aplikasi mobile yang dinamai Belajar dan Bermain.

    Perpaduan keduanya kami yakini dapat membuat kegiatan belajar jadi lebih menyenangkan dan kegiatan bermain jadi lebih bermanfaat. Materi belajarnya pun dilengkapi dengan gambar, suara dan animasi yang menarik, membuat minat belajar anak semakin tinggi.

    Saat ini telah tersedia 2 aplikasi edukasi yang bisa Ayah Bunda gunakan untuk melatih kecerdasan si buah hati, yaitu Belajar dan Bermain Mengenal Hewan & Belajar dan Bermain Mengenal Profesi. Keduanya bisa diunduh di Google Play Store dengan melalui link berikut:

    Belajar dan Bermain Mengenal Profesi

    [​IMG]

    [​IMG]


    Belajar dan Bermain Mengenal Hewan

    [​IMG]

    [​IMG]

    Di zaman serba teknologi seperti sekarang, metode belajar anak juga harus berkembang dan lebih kreatif. Bukan cara yang benar menjauhkan anak-anak dari gadget karena ini memang zaman yang tercipta untuk mereka. Justru yang perlu dilakukan adalah mengarahkan mereka supaya bisa menggunakan gadget untuk hal-hal yang bermanfaat.



    Kami sangat terbuka untuk kritik dan saran demi aplikasi yang kami kembangkan menjadi lebih baik. Jangan sungkan sampaikan melalui email apps@binaryworks.co.id
     
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,584
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Mantab saya dukung aplikasi karya anak bangsa.
    Semoga kedepannya makin banyak aplikasi edukasi untuk anak2 Indonesia.
    Nanti saya coba aplikasinya.
     
  3. opsionalis

    opsionalis Member

    Joined:
    Mar 3, 2014
    Messages:
    96
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    Sulitnya anak sekarang. Banyak aplikasi edukasi yang bermanfaat, tapi mereka lebih memilih nonton YouTube.

    Ini yang harus diatasi.

    Tapi keren ni bro, masih ada develop yang penduli tentang pembelajaran untuk anak anak yang dikemas dalam aplikasi.
     
    tatadews likes this.
  4. Gibraners

    Gibraners Member

    Joined:
    Mar 28, 2017
    Messages:
    127
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Pas banget ini aplikasi buat anak ane yg masih 3 tahun sukanya youtuban terus tiap hari,,,
     
    tatadews likes this.
  5. Iroh Apriliyani

    Iroh Apriliyani Member

    Joined:
    Nov 29, 2017
    Messages:
    65
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Aplikasinya keren ka, semoga aja para developer di Indonesia semakin banyak, dan terlebih lagi bagi yang suka buat aplikasi edukasi kayak ini,...pasti sangat bermanfaat.
     
    tatadews likes this.
  6. Nabila

    Nabila Member

    Joined:
    Aug 6, 2016
    Messages:
    472
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    Bagus nih daripada pada nonton youtube mulu nih bocah bocah sekarang, semoga dengan adanya aplikasi ini bisa numbuhin minat developer lain untuk membuat/membangun aplikasi serupa dan bermanfaat untuk penerus generasi bangsa yang saat ini kebanyakan pada maen game non edukasi atau nonton youtube *wow1*
     
    tatadews likes this.
  7. lionel adrian

    lionel adrian Member

    Joined:
    Nov 27, 2017
    Messages:
    31
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Semoga startup indonesia maju terus
     
    tatadews and Nabila like this.
  8. Ganyool

    Ganyool Member

    Joined:
    May 20, 2016
    Messages:
    423
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    Wah keren game bikinan asli indo :3
     
    tatadews likes this.
  9. hamidi

    hamidi Member

    Joined:
    Mar 20, 2013
    Messages:
    106
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Ane belum punya anak, hmmm
     
    tatadews likes this.
  10. Rip Neko

    Rip Neko Member

    Joined:
    Jun 22, 2017
    Messages:
    135
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Wih bagus tuh, mudah-mudahan entar kalo dh punya anak masih bisa di donglot atau ada pengembangannya *santai*
     
    tatadews likes this.
  11. nyelenih

    nyelenih Member

    Joined:
    Nov 20, 2017
    Messages:
    120
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
  12. Ammaribnus

    Ammaribnus Member

    Joined:
    Sep 23, 2017
    Messages:
    37
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Dari tampilan / animasinya aja sudah keren banget :)
     
    tatadews likes this.
  13. Cupatkai

    Cupatkai New Member

    Joined:
    Dec 18, 2017
    Messages:
    10
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Salam kenal semua nya, ane pengguni baru di sini
     
    tatadews likes this.
  14. Benben

    Benben New Member

    Joined:
    Oct 2, 2017
    Messages:
    24
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Sangat bermanfaat sekali ini pembahasan , ya meskipun ane belum punya anak tapi bisa juga ane terapkan ke adik ane. Terima kasih gan informasi mengenai aplikasinya. Semoga dengan adanya aplikasi ini bisa membuat anak-anak khususnya adik ane bisa semangat belajar daripada terus mantengin youtube.
     
  15. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    552
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
  16. Nastriawan

    Nastriawan Member

    Joined:
    Sep 7, 2016
    Messages:
    61
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    keren juga buat mendidik anak
     
  17. Firmanz

    Firmanz Member

    Joined:
    Aug 24, 2017
    Messages:
    46
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    ane masih bujang gan :v
     
  18. miftahul falaq

    miftahul falaq New Member

    Joined:
    Nov 9, 2017
    Messages:
    27
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Ini gan saya tambahin 1 aplikasi edukasi namanya kelase aplikasi nua mantap untuk belajar anak2 dan ada forum gurunya
     
  19. tatadews

    tatadews New Member

    Joined:
    Sep 4, 2017
    Messages:
    9
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Terima kasih gan.. ya semoga pendidikan Indonesia juga bisa berkembang lewat aplikasi2..
     
Loading...

Share This Page