Tempat Wisata Di Bandung Yang Harus Anda Kunjungi !

Discussion in 'Tourism' started by Surga Traveller, Jun 5, 2015.

  1. Surga Traveller

    Surga Traveller New Member

    Joined:
    Feb 5, 2015
    Messages:
    31
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di Jawa Barat sekaligus menjadi ibu kota provinsi tersebut. Kota bandung adalah kota yang dijuluki dengan sebutan “Kota Kembang”. Kota ini memang dikenal dengan kecantikan gadis-gadisnya. Dan juga, bandung memiliki sejumlah tempat wisata yang sangat menarik yang tidak kalah dengan kota kota lain di Indonesia. Ada sejumlah tempat wisata di Bandung yang patut Anda kunjungi, terlebih jika Anda sedang berlibur di kota Bandung.

    Baca Ini : 7 Tempat Wisata Di Lembang Bandung Tercantik

    tempat-wisata-di-bandung.jpg

    7 Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Anda Kunjungi

    1. Trans Studio Bandung
    Trans-Studio-Bandung.jpg


    Trans Studio Bandung adalah kawasan wisata terpadu di Bandung, Indonesia, tepatnya di area Bandung Supermal. Secara simpel, Trans Studio Bandung adalah Dufan versi dalam ruangan. Trans Studio Bandung adalah salah satu kawasan permainan dalam ruangan yang terbesar di dunia sehingga menjadikannya sebagai kawasan hiburan terluas dan terlengkap di Bandung. Selain menyatu dengan mall, Trans Studio Bandung juga menyatu dengan 2 hotel kelas internasional sehingga tidak perlu repot bila ingin menginap. Untuk Harga tiket masuk bisa dilihat disini

    2. Kawah Putih Ciwidey
    Kawah-Putih-Ciwidey.jpg


    Kawah Putih Ciwidey adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang paling populer. Terletak di Ciwidey, sekitar 50 KM di selatan Bandung. Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yang unik dari kawah ini adalah airnya kadang berubah warna.

    3. Gunung Tangkuban Perahu
    Gunung-Tangkuban-Perahu.jpg


    Gunung tangkuban perahu terletak di sekitar 20 km ke arah utara kota bandung. Menurut legenda setempat, gunung tangkuban perahu sebenarnya adalah sebuah perahu yang ditendang hingga terbalik oleh sangkuriang yang marah karena gagal untuk menikahi ibunya sendiri dayang sumbi. Dan uniknya dari gunung tangkuban perahu ini adalah memang gunung ini kalau diperhatikan seperti sebuah perahu yang terbalik seperti yang ada pada legenda.

    4. Saung Angklung Udjo
    Saung-Angklung-Udjo.jpg


    Saung Angklung Udjo didirikan oleh Udjo Ngalagena dan Istrinya. Dengan maksud untuk pelestarian seni dan kebudayaan tradisional sunda. Saung angklung udjo (SAU) adalah tempat tempat pertunjukan seni, pusat kerajinan bambu, dan workshop alat musik dari bambu. Acara pentas seni rutin digelar setiap sore hari, dan ada beberapa acara khusus yang diadakan pada pagi dan siang hari. Disana kita dapat menyaksikan berbagai macam seni dan kebudayaan seperti wayang golek, orkestra angklung, tarian topeng, dll.

    Baca Ini : Tempat Wisata Alam di Bandung yang Paling Keren

    5. Pemandian Air Panas Ciater
    Pemandian-Air-Panas-Ciater.jpg


    Pemandian air panas ciater adalah salah satu tempat wisata di bandung yang berdekatan dengan lokasi gunung tangkuban perahu. Bahkan, sumber airnya berasal dari sebuah kawah aktif dari gunung tangkuban perahu. Air panas ciater sangat berkhasiat bagi kesehatan anda. Dengan sumber daya alam yang melimpah, anda akan termanjakan oleh lingkungan di ciater yang sangat tenang, perawatan terapi air panas, udara yang sejuk, dan suara air yang bisa menenangkan pikiran dan jiwa anda.

    6. Museum Geologi Bandung
    Museum-Geologi-Bandung.jpg


    Museum yang terletak di jalan diponegoro (berdekatan dengan gedung sate) ini adalah salah satu tempat wisata di bandung yang sangat bersejarah. Museum ini memiliki sejarah yang panjang sejak berdiri hingga sekarang. Di dalamnya terdapat banyak sekali materi geologi, fosil, batuan, dan mineral yang berlimpah. Sehingga museum ini berada langsung dibawah perlindungan pemerintah Indonesia dan museum ini juga sebagai peninggalan nasional.

    7. Paskal Food Market
    Paskal-Food-Market.jpg


    Paskal food market merupakan tempat wisata di bandung yang berkategori wisata makanan. Asal nama Paskal di dapat dari menyingkat nama Pasir Kaliki. Paskal Food Market merupakan tempat yang nyaman dan tertata dengan rapi. Dengan lebih dari 1001 menu makanan dan minuman, paskal food market adalah tempat wisata kuliner terlengkap di bandung.
     
    Last edited: Jun 5, 2015
  2. Gesper

    Gesper Member

    Joined:
    Mar 1, 2015
    Messages:
    242
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Ga ada abis nya nih kalo bandung, ngangenin:D
     
  3. hoshi

    hoshi Member

    Joined:
    Apr 13, 2015
    Messages:
    315
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Pengenya ke trans studio.. tapi belum sempat :( nyari waktu luang itu susah men
     
  4. Cowok Sejati

    Cowok Sejati Member

    Joined:
    Mar 11, 2015
    Messages:
    248
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Gambarnya kok nggak muncul yak di tempat saya?
     
  5. Surga Traveller

    Surga Traveller New Member

    Joined:
    Feb 5, 2015
    Messages:
    31
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    bener gan, ane waktu ke bandung aja betah banget. cewe cewe cantik banyak berkeliaran di jalan bandung. haha...

    ane ke trans studio, pas awal2 dia buka gan. dulu permainan nya dikit banget. sekarang udah banyak, ane jadi pgn ksana lagi.

    hah? masa ga muncul gan?? coba liat lagi...
     
  6. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,143
    Likes Received:
    2,703
    Trophy Points:
    413
    Komentar ini sy buat sebelum berangkat ke Bandung. Tapi nggak ke tempat wisata di atas, paling nostalgia ke Braga, hahaha...
     
Loading...

Share This Page