(tanya mastah) blogspot toko online bisakah nantinya mendapatkan trafic yg banyak

Discussion in 'Online Business' started by larizzball, Dec 31, 2015.

  1. larizzball

    larizzball Member

    Joined:
    Dec 28, 2015
    Messages:
    36
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    asslamualaikum wr wb para mastah.. dan semua member grup bersosial.com
    ane mau tanya nih gan mastah.. ane kan punya blogspot yg ane jadiin toko online,saya baru bikin sekitar 1bulan an.. saya termasuk awam gan di dunia blogging,mau promo yg berbayar ane blm punya budjet gan.. jadi ane terpaksa bikin blogspot dengan sebisa ane.. ane udah cb bljar seo dengan web master,submit url dan artikel dan ke sosial bookmarking.. dan juga ke sosial media.. tp masih nihil gan.. nahh,, ane mau a kpd para master semua bagaimana tips nya gan supaya blogspot ane bisa lumayan pengunjungnya.. dngan gratis.. dan apakah dengan blogspot tsb toko online ane bisa berkmbang nantinya.. sambil ngumpulin uank dulu gan buat promosi nantinya,, trimakasih gan atas tanggapanya..
    wasssalamualaikum wr wb..
     
  2. pluto01

    pluto01 Member

    Joined:
    May 18, 2015
    Messages:
    496
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    28
    Jika saya boleh saran sich untuk onlineshop bagusnya menggunakan Hosting berbayar mas karena lebih benefit dibanding dgn menggunakan blogspot,
    1. Pertama karena blogspot ini berbasis gratis sehingga semua org bisa buat dgn data "apa adanya" sehingga tingkat kepercayaan calon pelanggan mas akan agak sedikit berkurang. Dan takutnya mereka berfikir ini beneran serius ga yach bisnisnya masa pakai yg gratisan, tp kl menggunakan hosting berbayar akan lebih terlihat profesional dan tinggakat kepercayaan ada karena butuh modal dan kesungguh2an untuk menjalankannya,
    2. Blogspot ini dibuild untuk blog bukan untuk onlineshop pada umumnya sehingga untuk mengembangkan fitur2 onlineshoptnya butuh "tenaga" extra
    0. Dari sisi SEO, itu tergantung ketekunan kita bagaimana menjalankannya


    CMIIW
     
    tjterbaru likes this.
  3. Tantowi

    Tantowi Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    636
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    48
    bisa aja sih gan... tapi itu bener seperti yg gan @pluto01 katakan :D
     
  4. Eko Prabowo

    Eko Prabowo Member

    Joined:
    Nov 3, 2015
    Messages:
    51
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    bisa aja den.. baru sebulan sih,,, maklum lah belum kelihatan hasilnya.. tetep semangat aja.. den :D*bagus* , Nah kalau aden pengen naikin webnya biar agak lebih bonafit ,, cek di signature ane.. ada hosting mini yang super murah ...promo promo *dancewithme*
     
  5. Nabila Aulia Putri

    Nabila Aulia Putri New Member

    Joined:
    Oct 7, 2015
    Messages:
    18
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    tergantung cara promosinya kali bang hehehe
     
  6. firda63

    firda63 Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    763
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    blogcepotnya dibelikan domain aja bang, banyak yang pasang harga promo diakhir tahun
     
  7. arief munandar

    arief munandar Active Member

    Joined:
    May 31, 2015
    Messages:
    711
    Likes Received:
    110
    Trophy Points:
    43
    Semua itu sebenarnya tergantung sama promosi, SEO, dan bla bla bla....
    cuman kalau boleh bermenurut-menurut, menurut saya sebaiknya (untuk toko online) pakai domain dan hosting sendiri saja... hal ini lebih kepada untuk profesionalisme anda dan untuk menguatkan kepercayaan pelanggan... seperti yang di katakan sama mas @pluto01

    Yang penting jangan cepat nyerah aja :D
     
  8. firda63

    firda63 Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    763
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    Self hosting menurut saya tidak terlalu berpengaruh untuk menaikan kepercayaan calon customer, apa iya kalau calon customer mau belanja melalui toko online bakal ngecek dulu ini situs pakai self hosting atau tidak ?? Kalau mau menaikan kepercayaan calon customer, salah satu caranya ya dengan minta customer untuk memberikan testimoni di situs tsb dan masih banyak lagi caranya.
     
    arief munandar likes this.
  9. pluto01

    pluto01 Member

    Joined:
    May 18, 2015
    Messages:
    496
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    28
    Iya benar Mas
    Jadi gini, calon customer sekarang sudah pada "pinter2" cari info mengingat banyaknya kejadian "ketidak jujuran"
    Walaupun mereka tidak ngecek, tp dari tampilan interfacenya dan dari link yg diload harusnya sdh bisa kelihatan (walaupun menggunakan kostum domain),
    kemudian mereka akan mencoba bertanya "kiri-kanan" : Saya ingin berbelanja di sini, menurut kalian gmn sich toko online ini ? harga dan barangnya bagus2,
    org yg ditanyanya lihat dan cek lalu jawab : coba cari yg lain saja dech, agak meragukan soalnya webshopnya saja pakai gratisan, takutnya ?/>,.!@~#$%^&*()
    Nah ini terjadi 1 dari 10 pengunjung saja sdh agak kurang bagus apa lg lebih, nah untuk mencegah hal2 seperti ini bagusnya kita ambil amannya saja, lagian yg namanya usaha pasti butuh modal,
    Dan saya rasa untuk menjalankan sebuah online shop tidak begitu banyak membutuhkan modal,

    Btw, ini hanya saran saja, no offense, keputusannya tetap ama Mas TS mau menjalankan yg mana
    Maaf yach jika ada salah kata
     
  10. firda63

    firda63 Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    763
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    Menurut saya lbih baik fokuskan kepada domain dan informasi yang dibutuhkan calon customer seperti barang yang dijual dan deskripsinya, contact person penjual, testimoni, syukur2 kl toko online itu terhubung dgn sosmed
     
  11. arief munandar

    arief munandar Active Member

    Joined:
    May 31, 2015
    Messages:
    711
    Likes Received:
    110
    Trophy Points:
    43
    Testimo itu sudah saya masukkan kedalam pembahasan cara promosi...

    Saya sebenarnya bukan sedang membahas tentang orang lain, tapi sedang membahas tentang diri saya sendiri... saya sangat teliti orangnya, dan saya tidak akan begitu saja percaya pada apa yang dijanjikan pengguna blogspot (kita sedang membahas Toko Online). Menurut saya, membuat blogspot itu mudah, bahkan dalam waktu 1 hari, saya bisa membuat ratusan blogspot bahkan lebih; kalau domain sih bisa juga sampai segitu, cuman butuh MODAL. kalau Hosting? Nah ini apalagi...

    (kalau) dia berani mengeluarkan MODAL itu artinya dia SERIUS (setidaknya menurut saya).​

    Pemikiran gila saya yang lain :

    • (Kalau) saya menjual melalui blogspot : sesudah dapat dana dari pembeli, saya akan langsung menghilang... lagian ntar bisa buat lagi blogspot lain (dan nipu lagi) :D kan gratis...
    • (Kalau) saya menjual melalui domain : Mikir-mikir dulu untuk nipu, dana yang masuk udah nutup harga domain belum :D
    • (Kalau) Saya menjual pakai Hosting : kalau ada orang mau menipu dengan modal hosting, saya jamin, dia sudah masuk kategori GILA kelas 2 :D (kecuali harga menipu sangat cocok untuk tidak dikatakan gila :D ).
     
    pluto01 likes this.
  12. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,852
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Semua udah terjawab...! Haduh...!

    Tapi ane mau nambahin ajah..! Terus terang onlineshop sangat jarang menduduki SERP kecuali dia punya uang untuk bayar adwords..! Untuk masalah pengunjung,,, agan nonton TV ajah... Pasti banyak tuh iklan OS seperti totopedia, bukagardu dan lain-lainnya..!

    Blogspot untuk Online shop ya? Kayaknya harus mikir dulu... soalnya blogspot adalah blog, bukan web....! Tujuan dari blog ialah artikel... Sangat tidak cocok dengan online shop yang hanya berisi sedikit keterangan...! So untuk sekedar saran ,mending bikin banner saja dengan berisi produk yang dijual berserta kontak yang bisa dihubungi...! Dan blognya di isi dengan artikel terkait, contohnya hijaber, kosmetik dll.
     
  13. Yayan Casper

    Yayan Casper Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    679
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    Cuman satu "Berilah pelayanan terbaik ke pelanggan" . :D
     
  14. yuviken

    yuviken Member

    Joined:
    Feb 9, 2015
    Messages:
    257
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Kalau menurut sy sederhana...mau bisnis yang menghasilkan profit besar, ya sewajarnya untuk branding jangan pake yang gratisan...
     
  15. larizzball

    larizzball Member

    Joined:
    Dec 28, 2015
    Messages:
    36
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    wahhhtrimakasih gan saraan2 nya... ya ins alloh gan nnti kl udah ada dana bisa ikuti saran agan.. bner bgt gan.. kl cm blogspot memang krg profesional yah gan.. hehe.. tp kompetitor ane nae lihat jg klihatnya bnyak jg yg pke blogspot loh gan.. tp mreka jg ada yg trafic nya bnyak.. sekali lg makasih gan..
     
  16. larizzball

    larizzball Member

    Joined:
    Dec 28, 2015
    Messages:
    36
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    siap gan.. mkasih gan info nya hehe
     
  17. larizzball

    larizzball Member

    Joined:
    Dec 28, 2015
    Messages:
    36
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    iya sih gan.. semoga aja nnti sambil ngumpulin uank bs beli yg berbayar yah gan.. usaha ane masih sepi gan.. krna udah berhenti joinan sama reseller yg kmren krjasama sama ane.. jd ya babat dr awal gan.. mkasih gan
     
  18. larizzball

    larizzball Member

    Joined:
    Dec 28, 2015
    Messages:
    36
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    iya neng.. masih nubie sih maklum hehe.. makasih neng infonya
     
  19. larizzball

    larizzball Member

    Joined:
    Dec 28, 2015
    Messages:
    36
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    siap neng insa alloh nanti kl udah ada ckup dana q beli hehe..
     
  20. larizzball

    larizzball Member

    Joined:
    Dec 28, 2015
    Messages:
    36
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    siap gan.. ane masih bingung tentang ginian.. hehe.. mkasih info nya gan...
     
    arief munandar likes this.

Share This Page