Tahu Gak? Ini Dia 5 Negara Yang Kebal Dari Penjajahan

Discussion in 'General Internet' started by Astor Riyanto, May 7, 2019.

  1. Astor Riyanto

    Astor Riyanto Member

    Joined:
    Sep 19, 2017
    Messages:
    56
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Ilustrasi Negara, Sumber : Google
    Pantau.com - Negara adalah suatu wilayah yang di dalamnya terdiri atas daerah2nya dengan pemerintahannya yang berbeda-beda pada setiap negara, dan juga dari segi budaya dan juga bahasa pun berbeda.

    Kolonialisme sendiri merupakan sebuah bentuk penjajahan yang dilakukan oleh suatu negara terhadap negara lainnya dan tidak jarang juga negara yang dijajah bisa lebih dari satu. Tujuan dari penjajahan sendiri yaitu untuk memperluas wilayah serta mendominasi dunia dengan kekuatan dan juga kebudayaan.

    Akan tetapi, apakah kamu tahu? ternyata ada lho negara negara yang dari dahulu hingga kini belum sama sekali mengalami penjajahan. Apa sajakah itu? mari kita simak selengkap lengkapnya.

    1. Thailand
    [​IMG]
    Thailand sendiri menjadi satu-satunya negara asia tenggara yang tidak pernah dijajah, Alasan mengapa Thailand sukar untuk dijajah dikarenakan wilayahnya yang sangat strategis untuk dijadikan sebagai jalur perdagangan oleh negara-negara eropa.

    2. Islandia
    [​IMG]
    Islandia sendiri merupakan sebuah negara yang terletak di daerah skandinavia dan telah ada sejak abad ke-9 setelah sebelumnya didirikan untuk pertama kalinya oleh para pendeta yang berasal dari negara Irlandia.

    3. Saudi Arabia
    [​IMG]
    Saudi Arabia sendiri merupakan sebuah negara yang terletak di daerah Jazirah Arab dan iklimnya sendiri terdiri atas gurun-gurun pasir. Yang pertama kali memprolmakasikan negara ini yaitu Abdul Aziz bin Abdurrahman as-Sa'ud pada tanggal 23 Semptember 1932.

    4. Swedia
    [​IMG]
    Swedia sendiri merupakan negara yang memiliki pemerintahan yaitu berupa sebuah kerajaan nordik dan terletak di daerah Skandinavia. Swedia sendiri berbatasan secara langsung dengan negara Norwegia dan juga Finlandia.

    5. Denmark
    [​IMG]
    Kerajaan Denmark (bahasa Denmark: Kongeriget Danmark) adalah negara Nordik yang paling kecil dan paling selatan. Denmark terletak di sebelah barat daya dari Swedia dan selatan dari Norwegia. Negara ini terletak di Skandinavia, Eropa Utara sehingga termasuk Uni Eropa namun tidak berada di Semenanjung Skandinavia.

    Denmark berbatasan dengan Laut Baltik dan Laut Utara. Wilayahnya meliputi sebuah semenanjung di Jerman utara bernama Jylland (Jutlandia), Kepulauan Fyn (Funen), Sjælland (Zealand), Vendsyssel-Thy, Lolland, Falster, Bornholm dan ratusan pulau kecil, sehingga kadang disebut kepulauan Denmark.

    Dan Indonesia sendiri ternyata tidak masuk hehehe karena telah lama dijajah oleh Belanda ya.
     
  2. teknolime

    teknolime Member

    Joined:
    Aug 23, 2018
    Messages:
    109
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Keren juga kalo gapernah kena jajah. Semoga makin jaya tuh negara² didalam list.
     
  3. Bunga Almira

    Bunga Almira New Member

    Joined:
    May 16, 2019
    Messages:
    35
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Saudi arabia mungkin mereka gapernah dijajah negara lain. Namun, dijajahnya ketika dulu masa kenabian dengan kaum quraisy.
     
Loading...

Share This Page