Suzuki All New Satria F150, Si Keren yang Nyaman untuk Sehari-hari

Discussion in 'Otomotif' started by Hana07, Apr 27, 2018.

  1. Hana07

    Hana07 Member

    Joined:
    Mar 16, 2017
    Messages:
    130
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Motor yang memiliki mesin yang persis seperti Suzuki GSX 150 series ini memiliki power yang lumayan beringas. Mesin terbaru ini mampu memuntahkan power sebesar 18dk yang meledak-ledak pada raungan mesin 10,000 rpm. Dapur pacu dengan kapasitas 147,3 cc DOHC milik Satria F150 terbaru ini disalurkan oleh transmisi 6 percepatan yang membuat Satria 150 injeksi ini mampu mencapai 130km/jam dengan mudah.



    Performa dan Handling Suzuki All New Satria F150
    Mesin silinder tunggal naked yang dimilikinya mempunyai karakter yang bertenaga pada RPM tinggi dengan power yang bertenaga di kitiran atas. Torsi puncak berdasarkan spesifikasi sebesar 13,8 Nm pada raungan mesin disekitar 8.500 rpm. Cukup relevan bila Suzuki All New Satria F150 ini memiliki akselerasi awal yang cukup nampol. Namun torsi puncaknya justru berada pada rentang RPM atas yang membuat mesin meronta untuk digeber sampai limiter.



    [​IMG]
    Rangka dan Mesin Suzuki All New Satria F150


    Namun karakter hi-perform Suzuki Satria Injeksi ini kurang nyaman ketika diajak pelan. Hal ini sangat terasa ketika mesin seperti akan mati alias ndet-ndetan.

    Soal konsumsi bahan bakar, motor ini terbilang irit untuk sebuah mesin overbore. Berdasar dari data dihimpun melalui percobaan, buat riding santai dengan kecepatan 40-60 km/jam dapat menempuh jarak sejauh kurang lebih 45 KM hanya dengan 1 liter pertamax. Josss… pertimbangan bagus nih buat beli motor ini.


    Desain Suzuki All New Satria F150
    Secara kasat mata, All New Satria F150 masih mempertahankan bentuk bagian buritan yang sedikit agak nungging. Hal ini yang membuat kesan sporty sang Ayago ini tetap terpancar. Meskipun desain keseluruhan mengalami penyegaran, namun konsep yang diwariskan tetap mengadopsi model Ayago.



    [​IMG]
    Sisi Buritan Suzuki Satria F150


    Tidak banyak yang bisa dibahas dalam hal ini, sebab masing-masing memiliki pandangan dan selera yang berbeda-beda. Overall secara desain keseluruhan terbilang cukup proporsional untuk sebuah sport underbone 150cc, dan pada beberapa bagian telah menghilangkan ciri khas Satria lawas.



    Disamping desain bodinya yang sporty abis, kualitas material bodi ternyata juga ciamik. Asli bukan plastik murahan, lumayan tebel pas diketok-ketok. Pengerjaan cat pada bodi kinclong banget.



    Kenyamanan Berkendara dengan Suzuki All New Satria F150
    Handling motor ini sangat ramah untuk sebuah sport naked. Posisi stang yang tinggi serta jarak stang yang lumayan dekat dengan tubuh bikin rider merasa rileks bawa motornya. Ga butuh adaptasi untuk terbiasa dengan posisi riding yang seperti ini. Pokoknya nyaman.



    Kesimpulan
    Suzuki Satria F150 injeksi merupakan sport underbone sejati, desainnya simpel tetapi mempunyai performa dan handling yang luar biasa. Ayago Suzuki ini memiliki nilai ergonomi yang cukup bagus (jika dibandingkan dengan ayago sekelas). Pasalnya jarak stang yang tidak terlalu jauh dari posisi badan alhasil bikin badan gak terlalu merunduk. dan bikin badan gak cepat pegal.



    Untuk digunakan harian, motor ini cuk nyaman dengan konsumsi bahan bakar yang terbilang irit. Kedua hal ini bisa jadi pertimbangan saat ingin beli motor Suzuki All New Satria terbaru. Perbandingannya 1 : 45 dengan kondisi jalan yang relatif padat. Suzuki All New Satria F150 termurah dijual cuma Rp. 22-jutaan aja. Nah, gimana? Makin tertarik untuk meminang sang “Hyper Underbone Suzuki” ini?

    Tertarik untuk beli motor yang satu ini?
     
Loading...

Share This Page