Strategi SEO Jangka Panjang

Discussion in 'Internet Marketing' started by noer98, Feb 22, 2021.

  1. noer98

    noer98 Member

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    588
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    SEO telah berubah sedikit selama bertahun-tahun. Kegunaan dan pengalaman seluler telah menjadi elemen yang lebih penting dalam lima tahun terakhir berdasarkan urutan besarnya. Sebelumnya, mereka tidak banyak menjadi bagian dari algoritma peringkat di Google atau mesin pencari lainnya. Namun, sebagai pembuat situs web, saya menemukan terlalu banyak klien dan mitra di bidang SEO dan pengembangan Web yang memperlakukan metrik ini seolah-olah hanya metrik ini yang penting.

    Lebih dari segalanya, konten tetap menjadi raja – dan akan selalu begitu. Google telah menyatakan bahwa meskipun sebuah website memiliki desain yang mengerikan dan pengalaman pengguna yang buruk, ia masih dapat menempati peringkat pertama jika memiliki konten yang jauh lebih unggul.

    Menurut pengalaman saya, strategi SEO yang baik melibatkan 30 hingga 40 persen pembuatan konten asli berkualitas tinggi, termasuk artikel mendalam yang diteliti dengan baik; 30 hingga 40 persen membangun tautan dengan cara yang seorganik mungkin; dan 20 hingga 30 persen sisanya adalah UX, Core Web Vitals (seperti CLS), rasio pentalan, dan durasi sesi (untuk situs yang menggunakan Google Analytics), dan semua tren lainnya yang tersisa ini



    Hanya karena tren lain ini hanya mewakili 20 hingga 30 persen dari faktor peringkat, bukan berarti Anda harus mengabaikannya. Saat Anda bersaing untuk istilah pencarian yang sangat kompetitif, ini mungkin membuat perbedaan yang dapat mendorong Anda ke halaman pertama. Ini terutama benar jika pesaing Anda sudah mencocokkan kualitas Anda dengan konten dan tautan dan jika Anda telah memaksimalkan keunggulan Anda pada faktor-faktor utama tersebut.

    Ingat, ketika berbicara tentang SEO, Anda tidak harus menjadi nomor satu. Anda hanya harus berada di depan orang lain.

    Banyak bisnis kecil masih mempercayai atau menggunakan lebih banyak taktik SEO “topi hitam” karena dua alasan utama: kecepatan dan biaya. Teknik SEO topi hitam dapat menarik bagi bisnis kecil dan menengah karena mereka dapat memberikan dorongan lebih cepat daripada bermain sesuai aturan. Tapi secepat dorongan itu datang, itu akan hilang.

    Di tahun 2004, ketika WordPress baru berusia satu tahun, saya adalah salah satu orang pertama yang mengetahui spam komentar. Saya membuat bot yang menjelajahi situs web untuk mencari blog dan meninggalkan komentar di sana, menautkan kembali ke perusahaan tempat saya bekerja. Dalam tiga hari, kami menjadi nomor satu di Google untuk setiap istilah penelusuran yang ingin kami rangking. Tentu saja, ini tidak berlangsung lama, dan Google berhasil menyusul. Saya tidak lagi menggunakan teknik black-hat seperti ini, tetapi prosesnya mengajari saya banyak hal tentang peringkat halaman, otoritas, dan situs hub

    SEO yang tepat pada awalnya mungkin tampak mahal, tetapi biasanya menghasilkan biaya per akuisisi yang jauh lebih rendah daripada bayar per klik, cetak, TV, dll. Sejumlah strategi SEO yang layak tersedia untuk diterapkan pada tahun 2021. Berikut enam langkah untuk SEO yang sangat efektif dan merupakan favorit pribadi saya.

    1. Lakukan analisis kompetitif
    Ingat dengan SEO bahwa penempatan Anda relatif; tidak ada penempatan mutlak di halaman hasil mesin pencari. Anda hanya perlu menganalisis apa yang dilakukan pesaing Anda: Dari mana mereka mendapatkan tautan? Jenis situs apa? Berapa lama mereka memiliki tautan tersebut? Anda perlu melakukannya dengan baik atau lebih baik.

    Bagaimana dengan konten mereka: Seberapa dalam penelitian mereka tentang berbagai subjek, dan seberapa besar jaringan semantik mereka? Kosakata situs Anda tentang subjek ini harus sedikit lebih luas. Ini berlaku untuk semua metrik SEO. Di Montana, kami memiliki pepatah: Anda tidak harus berlari lebih cepat dari beruang grizzly; Anda hanya perlu berlari lebih cepat dari teman Anda



    2. Mulailah dari yang kecil
    Gunakan frasa kunci yang kurang kompetitif, lalu tingkatkan ke atas. Banyak alat, termasuk SEMrush dan Wordtracker, dapat membantu penelitian kata kunci ekor panjang (dan penelitian kata kunci normal). Ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, tetapi dengan SEO, lebih baik untuk mengunci penempatan dan lalu lintas untuk istilah pencarian yang kurang kompetitif (biasanya frase multi kata yang lebih panjang, juga dikenal sebagai “ekor panjang”) sebelum mencoba yang lebih kompetitif. Idenya adalah untuk membawa pengguna ke situs Anda dalam jangka pendek dan membuat bola bergulir.

    3. Memanfaatkan data terstruktur
    Saat Anda menelusuri resep cookie di Google dan melihat carousel resep muncul sebelum hasil penelusuran yang sebenarnya, cuplikan kaya tersebut berasal dari situs web yang memberikan markup khusus kepada Google, dalam format Schema.org, yang disebut data terstruktur. Beginilah cara Google mengetahui bahwa ini adalah resep dan bukan hanya uraian singkat tentang memasak.

    Sumber : Lawangtechno.com
     
Loading...

Share This Page